ih.sul
TS
ih.sul
RapeX, Alat Anti Pemerkosaan


Akhir tahun lalu Indonesia harus menutup tahun dengan banyaknya kasus pencabulan santri dan pemerkosaan wanita lain yang terjadi di seantero nusantara. Menurut Komnas perlindungan perempuan, sekurang-kurangnya 8 wanita dirudapaksa setiap harinya dan data itu masih belum ditambah dengan kasus pelecehan seksual lain. Kasus pelecehan seksual memang sudah menjadi momok yang menyeramkan di negeri ini, bahkan di seluruh dunia.

Banyak orang yang berpendapat mengenai alasan terjadinya pemerkosaan. Ada yang bilang karna si korban berpenampilan terlalu terbuka, ada yang bilang karna korban memberi kesempatan dan ada yang bilang karna si korban terlalu lugu sehingga gampang ditipu (kok semua salah korban ya?). Namun cukup jarang ada orang yang muncul dengan solusi.

Diluar negeri tak sedikit orang yang mencoba melakukan sesuatu untuk mengurangi jumlah tersebut dan salah satu dari orang-orang tersebut adalah Dr. Sonnet Ehlers, seorang periset obat dari Afrika Selatan. Dia mengaku bahwa dia banyak didatangi oleh pasien korban pemerkosaan yang tidak berdaya dan karna itulah dia terdorong untuk menciptakan Rapex, alat anti pemerkosaan yang bisa dikenakan oleh wanita.

Rapex memiliki bentuk yang menyerupai tampon (alat serap darah haid) dan memiliki gerigi di dalamnya. RapeX akan bekerja dengan cara menjepit kemaluan pelaku dan tak bisa dilepaskan tanpa bantuan dokter, membuat pelaku akan merasakan rasa sakit sampai tak sanggup berhubungan namun tak akan melukai kelaminnya. Alat ini terinspirasi dari salah seorang pasiennya yang berkata: "Andai aku punya gigi di bawah sana."



Kreatif memang, beberapa orang memuji penemuan ini namun sebenarnya alat ini punya sisi buruk lain dari penggunaannya. Contohnya begini, kalau misalnya si pemerkosa mendapati kemaluannya terjepit dan terasa sakit maka apa yang akan dia lakukan pada si korban yang mengenakan Rapex? Jika si pelaku cukup berani untuk merudapaksanya maka tak aneh jika dia berani untuk memukuli korbannya.

Namun ini tetaplah langkah yang baik untuk mengurangi kasus pelecehan seksual. Dengan beredarnya alat ini di pasaran orang-orang yang memiliki niat jahat akan lebih berhati-hati dan menekan niat jahat mereka. Semoga saja begitu.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur sumur
goeltom25338186cor7screamo37
screamo37 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
13.6K
136
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.