Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
310
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61d5af3cdbb1cb65b0223796/drama--3-sekawan-dan-keluarga-mereka-kisah-kasih-di-perumahan-itu
1. Freddie Usia 16 tahun. Wajahnya tampan dan tinggi 179 cm. Tidak gendut karena susah susah yang disebabkan oleh alasan yang jelas. Dia pendiam dan hanya bicara kalau perlu saja. Pintar dalam urusan matematika, bahasa Jerman, menggambar dan suka main piano. Tinggal di rumah yang sama bersama tante nya dan sepupunya yang menjaga dia dengan penuh kasih sayang dan perhatian.
Lapor Hansip
05-01-2022 21:46

[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pengenalan karakter

1. Freddie [DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)

Usia 16 tahun. Wajahnya tampan dan tinggi 179 cm. Tidak gendut karena susah susah yang disebabkan oleh alasan yang jelas. Dia pendiam dan hanya bicara kalau perlu saja. Pintar dalam urusan matematika, bahasa Jerman, menggambar dan suka main piano. Tinggal di rumah yang sama bersama tante nya dan sepupunya yang menjaga dia dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Sayang tante dia yg merawat dia telah tiada sehingga hanya sepupunya saja yang bernama Tommy yang tinggal berdua saja bersama dia. Soal keuangan, ya menengah ke atas karena sepupunya punya usaha mebel dan juga mengambil alih usaha dari ayah ibu Freddie untuk sesaat.


2. Martin
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
Usia 16 tahun. Wajahnya tampan dengan dengan 178 cm. Tidak gendut alias lumayan berotot tapi bukan binaraga. Tidak terlalu bawel tapi tidak terlalu diam. Hanya tinggal berdua bersama ibunya karena ayahnya telah tiada sejak usia 6 tahun. Dia juga suka main piano. Dia dan sang bunda sangat dekat seperti kakak adik, kekasih atau teman. Mereka berdua saling mengasihi sehingga beberapa orang menyangka mereka itu sepasang kekasih karena sang bunda masih 34 tahun. Sang bunda memiliki usaha farmasi dan soal keuangan; kaya tapi belum termasuk borjuis.

3. Lawrence [DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)

Usia 18 tahun. Tinggi 181 cm dan atletis. Bawel dan suka membuat orang tertawa. Dia bisa dibilang paling nakal meski paling tua di antara mereka bertiga. Wajahnya tampan dan pintar dalam urusan akuntansi, finansial, perbankan, ekonomi dan bisnis. Soal mafia alias matematika fisika kimia? Gagal total. Suka olahraga dan soal perempuan... dia memiliki selera tersendiri yang unik. Soal keuangan? Kaya hampir raya karena suntikan dana dari kedua orang tuanya yang sudah cerai + bursa efek alias saham.

4. Lilian [DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)

Saat ini berusia 26 tahun. Kakak kandung dari Freddie yang kini sudah menetap di Jerman dan menjadi seorang dokter spesialis. Dia memiliki wajah cantik khas oriental dan pintar. Dia belum menikah dan belum punya pasangan hidup karena dia sangat sibuk belajar dan bekerja keras di sana demi cita cita dia dan mencari nafkah untuk sang adik tercinta yang nantinya anak menyusul dia ke Jerman. Tinggi 173 cm  berat badan 45 kg. Dia juga suka main piano.

5. Tommy
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
Usia 32 tahun. Masih belum menikah. Tinggi 183 cm dan tubuh lumayan kekar. Wajahnya tampan dan seorang pengusaha mebel yang sukses. Dia sangat sayang dan sangat memahami sepupunya, Freddie. Dia juga mengenal Martin dan Lawrence juga Ellen karena sama sama tinggal di 1 komplek perumahan dan lumayan sering ketemu. Dia juga sangat bijak dan dewasa.

6. Ellen [DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)

Ibu kandung dari Martin yang sudah lama menjadi janda karena suaminya meninggal dunia. Dia merupakan pengusaha wanita yang sukses di bidang farmasi. Tinggi 170 cm dan berat 48 kg; ideal untuk ukuran foto model dan wajahnya sangat cantik. Dia sangat mencintai Martin dan dia juga masih membuka hatinya untuk lelaki lain cuma belum menemukan yang cocok atau mungkin belum ada yang mau. Dia sering belanja bahan pokok sehari hari di toko sembako Rebbeca.

7. Rebbeca
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
Seorang ibu muda yang senasib dengan Ellen. Secara finansial, dia tidak semewah semua karakter di kisah ini tapi tidak juga miskin. Dia memiliki seorang anak perempuan yang masih kecil berusia 2 tahun. Dia memiliki toko sembako peninggalan sang suaminya yang beroperasi di dekat perumahan mereka semua dan dia juga (baru) tinggal di perumahan itu bersama adik perempuannya yang tak kalah cantik tapi pengangguran untuk saat ini karena tidak mau kuliah. Dia cantik dan baru berusia 23 tahun. Suaminya tewas karena kecelakaan lalu lintas saat belum lama melahirkan anaknya.  Tinggi badan 169 cm dan berat badan 45 kg. Wajahnya juga cantik dan imut.
Diubah oleh enjihalala25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
19K Anggota • 28.6K Threads
Halaman 1 dari 14
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 21:48
Kisah ini hanyalah fiksi belaka, murni dari imajinasi penulis. Bilamana ada kesamaan nama tempat, tokoh, lokasi dan sebagainya, itu murni kebetulan belaka.


Semua orang memiliki masa lalu yang berbeda, ada yang penuh kepahitan dan ada juga yang senantiasa beruntung sampai tak pernah tahu rasanya menderita itu seperti apa. Terlepas dari itu semua, ini adalah kisah dari tiga sekarang yang memiliki latar belakang keluarga yang berbeda.

Freddie, Martin dan Lawrence; mereka semua sedang sekolah di sma International terkenal di ibu kota yang dihuni siswa siswi berduit. Mereka bertiga sudah berteman sejak mereka masih kecil dan itu terjadi karena mereka tinggal berdekatan alias tetangga. Lawrence mungkin agak beda dalam artian dia lebih tua 2 tahun dari mereka berdua.

Freddie, wajah dia tampan sama seperti kedua temannya. Dia sangat pintar namun pendiam. Apa sebab? Well... sejatinya (dulu) dia adalah seorang periang sampai kedua orang tuanya meninggal dunia karena musibah kecelakaan lalu lintas. Tragedi memang tidak bisa dihindari umat manusia biasa. Itu terjadi saat dia masih balita. Kedua orang tuanya bisa dibilang mapan alias pengusaha sukses karena mereka memiliki usaha keluarga yang diambil alih oleh paman nya untuk sesaat.

Dia mempunyai seorang kakak perempuan yang 10 tahun lebih tua dari dia. Sejak kedua orang tuanya telah tiada, dia dan kakak perempuan nya dirawat oleh tante nya yang mempunyai seorang anak lelaki juga alias sepupu bernama Tommy yang usianya 12 tahun lebih tua dari Freddie. Lilian, sang kakak perempuan yang seharusnya menikmati masa remajanya dengan sukacita, kini harus ganti "profesi" sebagai ibu dalam artian dia harus membantu sang tante mengurus adiknya yang baru 3 tahun itu dari memberikan makan, memandikan sampai mengajari adiknya dalam banyak hal.

3 tahun berlalu, Lilian harus pergi ke Jerman untuk mengejar cita citanya, menjadi seorang dokter. Singkat kata, sang adik harus berpisah dengan kakak tersayangnya. Sejak kejadian itu, Freddie menjadi pendiam. Hatinya sedih dan mulai kehilangan semangat hidup. Rasa cinta dia kepada sang kakak mulai berubah menjadi rasa benci. Gadis cantik berwajah khas oriental itu sangat cemas dan berat hari meninggalkan sang adik yang masih kecil tapi dia yakin dan sadar, peluang ke Jerman itu "now you never"; alias kesempatan yang sama belum tentu (atau tidak) akan datang untuk kedua kalinya.

Gadis muda itu tidak mau melewatkan kesempatan itu dan dia harus merelakan dirinya untuk berpisah dengan sang adik tercinta yang dia yakin masih sangat membutuhkan dirinya di sisinya; bukti nyata kalau setiap keputusan yang diambil akan ada harga yang harus dibayar alias tidak ada yang gratis di dunia ini. Freddie dan kakak perempuan akhirnya berpisah dengan waktu yang sangat lama.

3 tahun berlalu, Tommy, sang sepupu menyadari kalau Freddie mulai membenci sang kakak perempuan nya dan dia yang kebetulan memiliki seorang teman yang kebetulan bekerja sebagai ahli jiwa khusus anak anak. Dia meminta bantuan dari temannya untuk menyembuhkan Freddie atau setidaknya memberikan semangat hidup untuk anak kecil yang bernasib tragis itu.

Kenapa Freddie tidak dibawa sang kakak ke Jerman? Mereka sebetulnya memiliki keluarga di sana tapi mereka semua sibuk sehingga sangat mustahil bagi Lilian seorang diri untuk menjaga adiknya di tanah asing itu. Lilian sendiri juga tidak mau merepotkan keluarganya di Jerman sana. Itu sebab Freddie mau tidak mau harus "dikorbankan".

D: kamu sangat membenci cece kamu, kan?

F: iya pak. Saya benci dia. Dia meninggalkan saya sendirian di sini. Saya sedih dan takut sendirian. Memang sih saya ada ko Tommy tapi ya saya lebih senang sama cece saya, pak dokter.

D: ok. Cece kamu sudah di Jerman. Dia pasti sedang belajar bahasa Jerman atau mungkin sudah fasih. Dia bisa apalagi?.

F: dia sekolahnya pintar, dia bisa main piano juga.

D: kalau begitu, bapak akan kasih kamu saran. Benci saja cece kamu tapi dengan cara yang berbeda. Mau tau caranya?

F: mau dong pak. Apa itu?

D: belajar bahasa Jerman dan kamu harus lebih pintar dari dia bahkan kalau mau, kamu juga harus bisa belajar main piano. Apa yang bisa dilakukan cece kamu, kamu harus bisa juga bahkan harus lebih baik. Dengan demikian, dia akan merasa malu.

Freddie yang masih kecil itu percaya saja dengan omongan dang dokter. Kalau dipikir lagi dengan logika, saran dokter ini tidak salah dan secara tidak langsung telah membuat Freddie menjadi semangat untuk lebih baik. Ya memang agak "salah" dalam artian, balas dendam bukan ide yang bagus tapi namanya anak anak, dokter ini juga harus putar otak supaya dia bisa menyampaikan pesan nya ke anak ini. Toh bukan ide yang jelek juga kan?

Sejak hari itu, Freddie minta Tommy, yang sudah menjadi pengusaha mebel yang sukses untuk kursus piano dan bahasa Jerman. Dengan semangat berapi api, anak kecil itu belajar keras untuk membuktikan ke kakak perempuan nya kalau dia bisa lebih baik dalam hal apapun. Benar saja, selain prestasi di sekolah dia sangat bagus, Freddie juga sudah bisa bermain piano dengan lancar tapi bahasa Jerman... masih belum cukup memuaskan karena belajar bahasa kalau tidak di negaranya, tidak akan lebih baik daripada yang belajar langsung di tempat.

Freddie tidak bisa disalahkan dalam kasus ini tapi dia sudah bisa dibilang lumayan dalam kemampuan bahasa ini. Dia tidak mau menyerah dan cepat puas. Dia harus fasih dalam bahasa ini demi mengejar cita² nya. Anak sekecil ini sudah memiliki cita cita untuk jadi arsitek karena dia juga suka menggambar dan gambarnya juga memang bagus ditambah ilmu matematika dia juga di atas rata-rata. Cuma ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh dia tapi bisa dilakukan oleh kakak perempuannya; datang bulan, mengandung anak, menyusui dan hamil; karena alasannya sangat jelas.

Seiring berjalannya waktu, Freddie kini sudah fasih dalam bahasa itu dan dia kini sudah beranjak remaja tapi sikap dia tak kunjung berubah. Dia tetap pendiam dan hanya bicara seadanya saja ke orang lain kecuali kepada kedua teman baiknya yang tak lain da tak bukan adalah Martin dan Lawrence. Freddie juga semakin ganteng. Sikap pendiam dia itu membuat banyak perempuan di sekolahnya tergila gila kepada dia namun sayang mereka semua tidak dianggap oleh Freddie.

Sementara itu, Martin, dia sudah kehilangan ayah tercintanya karena kanker darah dan mamanya masih muda karena menikah di usia muda, 18 tahun. Mamanya juga sangat cantik dan memiliki tubuh indah layaknya seorang artis atau model. Tak hanya itu, sang bunda juga kaya karena melanjutkan usaha sang suami yang telah tiada di bidang farmasi. Martin sendiri ingin menjadi dokter. Dia merupakan anak semata wayang sehingga di rumah ya hanya ada dia dan sang bunda. Tak heran mereka berdua sangat dekat bahkan kalau jalan berdua, mereka sering dikira pacaran.

Percaya tidak percaya, Lilian sendiri sebenarnya tidak asing lagi dengan Ellen, yang adalah mamanya Martin. Jarak usia mereka berdua hanya beda 9 tahun dan mereka berdua dulu juga lumayan sering main bersama sehingga Ellen merupakan figur seorang kakak perempuan bagi Lilian, namun seiring berjalannya waktu, Ellen dan Lilian mulai jarang bertemu. Unik memang tapi mereka semua sudah lama tinggal di komplek perumahan yang sama jadi tak heran mereka bisa saling mengenal 1 sama lain sampai Tommy datang untuk menjaga Freddie.

Tommy awalnya tidak terlalu peduli dengan Ellen. Di dalam pikiran dia hanya cari duit dan membantu adik sepupunya. Ellen sendiri juga tidak berharap apa apa dr Tommy karena dia tahu dia sudah menjadi janda dengan 1 anak laki laki yg seumuran dengan Freddie. Kalau mereka bertemu, mereka hanya tersenyum biasa saja dan tidak ada banyak bicara karena di mata Tommy, dia masih lajang dan dia tidak ada urusan dengan single mother; toh dia yakin bisa dapat perempuan yang lebih baik dr Ellen.

Sejatinya tidak ada rasa benci di antara mereka berdua karena memang tidak ada alasan untuk membenci satu sama lain. Tommy sebetulnya memang terpesona dengan kecantikan Ellen, ibu dr teman sepupunya. Secara hukum dan biologi, tidak ada yang salah kalau mereka berdua menikah tapi jodoh tidak ada yang tahu. Tommy yang saat itu juga masih muda tampak belum peduli dengan status pernikahannya alias masih sibuk melajang.

Lawrence sementara itu... well... dia masih memiliki ayah dan ibu juga seorang kakak laki² yang berada nun jauh di new Zealand. Dia kini sendiri dan hanya ditemani seorang pembantu yg sudah lama mengabdi di keluarga itu. Lantas apa yang salah dengan Lawrence? Kedua orang tuanya cerai dan dia sendiri memilih untuk tinggal sendiri karena ayah dan ibunya memilih untuk... menikah lagi. Dia memang masih mendapatkan financial support dari kedua orang tuanya tapi dia bukan orang bodoh.

Lawrence dibantu oleh sang kakak dari luar sana untuk belajar bermain saham dan investasi. Meski kedua orang tuanya kaya, dia tidak manja dan dia bisa dibilang sosok figur kakak bagi Freddie dan Martin karena usia dia 2 tahun lebih tua. Kenapa bisa 2 tahun lebih tua? Meski kedua orang tuanya masih ada, dia bukan berarti bebas dr kematangan. Suatu sore, saat dia baru saja lulus smp, dia ditabrak mobil sampai lumpuh dalam waktu cukup lama. Dia memutuskan untuk tidak sekolah selama 2 thn.

Bukan keputusan yang jelek. Dia menggunakan waktu 2 tahun itu untuk belajar banyak hal termasuk urusan investasi dan saham. Untungnya adalah, kakak dia memiliki teman yang bekerja di bursa efek yang bisa membantu dia dan tak heran dalam waktu dekat saja, keuntungan yang diraih sangat banyak. Itu sebab kenapa Lawrence yang sejatinya harusnya sudah ada di bangku kuliah malah berakhir di 1 kelas dengan kedua teman baiknya itu. Dia kalau di antara mereka bertiga... mungkin paling bawel dan suka bercanda tapi kalau soal pendidikan formal, dia tak kalah pintar dengan Freddie dan Martin, cuma Lawrence lebih memilih ke arah ips, beda dengan kedua temannya yang lebih suka science.


To be continued
Diubah oleh enjihalala25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:06
Hehee. Ganteng ² cantik pula. Menarik kayaknya
Diubah oleh 6349191
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:08
Jadi penasaran kelanjutan nya kayak gmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:09
Awal yang menjanjikan nih kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:10
Ini gua mencium bau bau sedap nih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nafas.dewa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:12
@nafas.dewa iya. Harus bisa sukses
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nafas.dewa dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:13
@penthouse.3 bau parfum mungkin ya. Hehehe. Semoga terhibur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
05-01-2022 22:13
@6349191 nanti juga berlanjut kok. Heheheh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 08:45
Quote:Original Posted By enjihalala25
Kisah ini hanyalah fiksi belaka, murni dari imajinasi penulis. Bilamana ada kesamaan nama tempat, tokoh, lokasi dan sebagainya, itu murni kebetulan belaka.

To be continued


Di sini seharusnya indeks nye om...wkwkwk but nice to be ....keren kisahnya ..gue suka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 10:31
Bentar, ane pegang kepala dl dah...si kuda belom absen tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 11:53
Ini bakal ada kisah cinta tersendiri kayaknya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 12:18
Quote:Original Posted By banditos69
Bentar, ane pegang kepala dl dah...si kuda belom absen tuhemoticon-Leh Uga

Kepala siapa yah?

Quote:Original Posted By 6349191
Ini bakal ada kisah cinta tersendiri kayaknya emoticon-Big Grin


Key nye begitu sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 12:24
Kayaknya kisah cinta terlarang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 14:58
Pendapat ane sih... hmmm.... mama muda itu menarik emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 15:06
Penulis sedang fokus kayaknya nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 15:09
Quote:Original Posted By nona212
Kepala siapa yah?

Key nye begitu sih


Kepala lu yg mo gw jitak dell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penthouse.3 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 15:25
Quote:Original Posted By kuda.unta
Penulis sedang fokus kayaknya nih


Quote:Original Posted By banditos69
Kepala lu yg mo gw jitak dell


Elo demen bener ama kepala yah? Jangan jangan elo Lagi kehilangan kepala yee?
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan kuda.unta memberi reputasi
2 0
2
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 17:53
Feeling ane sih.. doi lg menulis dan sebentar lagi bakal ada berita bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DRAMA] 3 Sekawan Dan Keluarga Mereka (Kisah Kasih Di Perumahan Itu)
06-01-2022 18:05
Quote:Original Posted By nona212
Elo demen bener ama kepala yah? Jangan jangan elo Lagi kehilangan kepala yee?

Iya terutama kepala lu, sini sini mumpung ga ad kepala wat dijitakinemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kuda.unta
Feeling ane sih.. doi lg menulis dan sebentar lagi bakal ada berita bagus

Kita tunggu sama sama semoga beneran adanyaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enjihalala25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
akhir-sepotong-penantian
Stories from the Heart
kumpulan-cerpen-horor
Stories from the Heart
gairah-dan-dendam
Stories from the Heart
cahaya-di-persimpangan
Stories from the Heart
pkl-di-rumah-sakit
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia