zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Produk Kue Dengan Pewarna Alami Makanan Yang Menggoda Mata

Deretan Kue yang Cantik dengan Pewarna alami




Assalamualaikum, para sahabat Kaskus di seluruh tanah air.


Selamat datang kembali di thread terbaruku.

Kue salah satunya menarik dari segi tampilan terutama warna. Daya tarik yang diciptakan akibat tone warna yang eyecatching memang nomor satu setelah kemudian kita mencicipinya. Namun pemakaian pewarna pada makanan, sekarang ini lebih banyak menggunakan pewarna sintetis.




Quote:


Kue adalah salah satu produk makanan yang merupakan hasil kearifan lokal masyarakat di indonesia. Ada juga yang merupakan kue yang berasal dari budaya luar yang diadaptasi dalam citarasa lidah indonesia.

Ternyata beberapa jenis kue ini warna cantiknya dihasilkan dari pewarna alami loh! So, sangat aman untuk kesehatan tubuh.

Mau tau apa saja kue dengan pewarna alami?

1. Bolu pandan



Bolu pandan kukus

Kue basah yang satu ini sangat cantik dengan warna hijau yang menggoda. Warna hijau alami adalah perasan daun pandan yang ditumbuk atau diblender.

Daun pandan atau bernama latin
Pandanus amaryllifolius ini memang di indonesia dan asia tenggara dikenal sebagai pengharum dan pewarna makanan alami dalam berbagai jenis kuliner.


Bolu pandan panggang


Ternyata daun pandan ini sangat menyehatkan tubuh terutama jantung loh gansis.

2. Talam dan lapis ubi ungu
[/I]


Talam ubi ungu

Ubi memang dikenal memiliki warna yang menarik seperti ungu dan kuning juga putih.

Dua kue tradisional ini tampilannya sangat cantik berkat penambahan ubi ungu. Kue talam yang lembut dan kenyal ini lebih harum dengan aroma ubi yang khas. Begitupun kue lapis yang dipadukan ubi ungu apalagi memakai cetakan yang lucu semakin menggugah selera.


Lapis ubi ungu


Gansis bisa memadukan ubi sebagai pewarna makanan sekaligus penambah citarasa. Ubi juga mengandung karbohidrat sehingga lebih mengenyangkan.

3. Cake dan puding labu



Cake labu kuning


Dua kue basah ini sangat cantik dengan warna kuning cerah. Cake yang merupakan yang biasanya memakai pewarna makananan sintesis harumnya tidak akan kuat, dan rasanya kurang variatif berbeda dengan cake labu yang lebih lembut dan harum alami.


Puding labu kuning


Puding adalah makanan yang menyehatkan karena kaya akan serat. Apalagi labu mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan. So, bisa dijadikan salah satu menu sehat anda ya gansis.

4. Jelly Bunga Telang



Jelly bunga telang


Kudapan yang masih bersaudara dengan puding ini sangat cantik dengan warna kebiruan yang memesona. Gansis pasti penasaran warna biru ini berasal dari mana?

Jelly yang juga sering dipakai sebagai hidangan cuci mulut ini bisa memakai pewarna alami.


Bunga telang


Bunga telang memang sedang hits dipakai dalam berbagai menu kuliner. Bunga ini bermanfaat untuk menurunkan gula darah dan juga antioksidannya tinggi.

Bunga telang bisa dipakai sebagai pewarna kue, nasi, atau diseduh sebagai teh. Pokoknya bisa bermacam-macam produk dari bunga telang ini


Nah itulah deretan kue atau kudapan yang berasal dari pewarna alami dan tentunya menyehatkan. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di thread berikutnya

emoticon-Menangemoticon-Menang

Opini pribadi

Gambar:

Grup Facebook Bumbu Warisan JLD
Grup Facebook Belajar Membuat Bolu

zerauw
betiatina
enyahernawati
enyahernawati dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5.8K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.