c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ras Hobbit Di Indonesia, Apakah Masih Ada?




Hobbit, salah satu ras manusia kerdil di dalam film The Lord of the Rings, apakah ras ini hanya fantasi? Tentu tidak, hal itu adopsi dari kisah di dunia nyata. Biasanya kita sering juga disajikan cerita kurcaci, nah mereka ini termasuk ras Hobbit.

Kisah ini dimulai dari sebuah kisah nyata dan kesaksian Dr. Timothy Darrow yang datang ke Flores Indonesia tahun 1977, sebagai peneliti burung karena Indonesia adalah surga bagi para burung.



Dia datang ke Indonesia bersama dua kawannya, Dr Gary Ward dan Drajat Saputra. Ketika mereka sedang membuat kemah, mereka ini dikejutkan dengan jejak telapak kaki manusia tetapi kecil.

Mereka menduga ada anak kecil yang tersasar, ketika jejak itu ditelusuri di sebuah sumber air ditemukanlah ada mahluk yang mirip manusia. Dimana wajahnya terlihat tua, tapi penuh dengan bulu dan berjalan tegak.

Mereka berkeyakinan ini orang pedalaman, lalu mulai mengabadikannya lewat foto namun mereka disergap oleh kelompok manusia kecil lainnya dengan berbagai senjata.



Darrow berhasil selamat karena berlari dan memanjat pohon hingga tidak ketahuan , tetapi dua kawannya dicabik hingga meninggal lalu dimakan oleh manusia kerdil yang dinamakan Ebu Gogo.

Darrow saat itu melaporkan kejadian itu ke penduduk lokal dan ke kepolisian dan melaporkan dua kawannya meninggal diserang oleh mahluk kecil yang aneh itu. Polisi tidak mempercayai cerita itu karena Ebu Gogo hanyalah mahluk mitologi.

Dan selama puluhan tahun tidak ada kejadian manusia yang di serang oleh mahluk tersebut, jadi Polisi menduga Darrow membunuh kedua rekannya dan menuduh mahluk kerdil tersebut.



Akhirnya Dr. Timothy Darrow divonis penjara di Grobogan Bali, dan baru selesai di tahun 2013 yang lalu karena dia meninggal. Alias penjara seumur hidup, kisah ini diceritakan dalam film dikumenter The Cannibal in the Jungle.

Apakah Ebu Gogo itu ada?

Awalnya cerita ini hanyalah mitos dari cerita leluhur tentang sosok kerdil yang makannya rakus, namun para peneliti mulai menemukan sesuatu di sebuah gua kapur di Pulau Flores, Indonesia, mereka menemukan tulang ras manusia purba mini. 

Penemuan manusia purba ini diteliti oleh Peter Brown dan Mike J. Morwood bersama-sama dengan tim dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional pada September 2003.

Konten Sensitif


Maka disebut Homo Floresiensis, mereka diduga hidup di zaman gajah-gajah pigmi (gajah kerdil) dan kadal-kadal raksasa (komodo). Menariknya penemuan itu menghebohkan dunia hingga mengalahkan big foot, namun di Indonesia santai saja, bahkan baru sepuluh tahun kemudian di 2013 masuk di buku pelajaran sekolah.

Miris kalau melihat Indonesia mengenai ilmu pengetahuan kok ketinggalan banget, masak ditemukan di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan mengubah sejarah dunia, bayangkan ilmuwan antropologi dan biologi harus merevisi teori mereka dengan penemuan ini. Tapi di Indonesia seperti tidak terjadi apa-apa! Tidak pernah diberitakan dan dibahas baru sepuluh tahun kemudian muncul di buku sejarah hanya 1 paragraf, duh kok begini ya?



Lantas karena jaraknya yang dekat umurnya dengan manusia modern, kemungkinan spesies ini masih ada cukup besar. Karena kalau kita loncat ke Sumatra ada yang dinamakan Uhang Pandak, suku anak dalam kerap berinteraksi dengan mereka.

Bahkan seorang jurnalis Inggris bernama Debbie Martyr pernah melihat mahluk ini, berdiri tegak dengan wajah mirip manusia bulunya lebat dan berjalan di darat sambil membawa tombak.



Dan di Aceh manusia kerdil ini dinamakan suku mante, sempat terekam kamera namun sang perekam enggan memberitahukan lokasi perekaman.

Inilah kekayaan Indonesia, semoga lingkungan tetap terjaga bila habitat sudah rusak dan alam sudah tidak sehat maka kepunahan banyak spesies di depan mata.

Konten Sensitif


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



indrahsd
indrag057
cheria021
cheria021 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
5.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.