• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngarai Tengkorak hingga Brangkas Nazi, 4 Harta Karun Ini Masih Menunggu Penemunya

andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Ngarai Tengkorak hingga Brangkas Nazi, 4 Harta Karun Ini Masih Menunggu Penemunya



emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Wowcantik Enjoy reading and have a good read emoticon-Wowcantik






Harta karun memang jadi hal yang gak pernah ngebosenin buat dibahas. Mulai dari kapal yang karam di tengah laut, kerajaan yang ninggalin berton-ton emasnya, hingga perpustakaan rahasia yang nyimpan berbagai peninggalan purbakala yang nilainya bisa menyentuh milyaran rupiah.

Dan memang perjalanan buat nemuin harta karun memang sesusah itu. Namun tetap tidak ada yang mustahil, bahkan gansis yang sedang membaca thread ini mungkin juga dapat nemuin satu dari beberapa bagian harta sejarah terkenal yang ane pikir telah hilang selamanya.

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Karena beberapa harta karun di luar sana nyatanya betulan disimpan dengan berbagai petunjuk mulai dari peta, hingga rumor yang cukup menarik untuk dilanjutkan pencariannya.

Kalau gansis penasaran, berikut ane udah ngerangkum 4 harta karun terkenal yang masih menunggu untuk ditemukan keberadaannya.

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)








Danau Toplitz dan Brangkas Pribadi Nazi



Tinggi di Pegunungan Alpen Austria, dan jauh di dalam hutan pegunungan yang lebat, Danau Toplitz jadi tempat paling menyakinkan buat menyimpan emas curian senilai $5,6 miliar atau setara dengan Rp10,2 Triliun.

emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Salah satu penduduk lokal setempat bernama Michl Kaltenbrunneryang telah hidup lama di daerah tersebut mengatakan sebuah klaim yang cukup menggoda bahwa dia benar-benar dapat "menjamin" bahwa Nazi Jerman pernah membuang bongkahan emas yang luar biasa banyak di danau itu.

Dalam ceritanya, pada saat kejadian ‘pembuangan’ barang berharga tersebut, dia masih berusia sekitar 10 tahun. Sementara itu, ‘kredibilitas’ akan klaim ini sendiri muncul dari adanya penemuan uang kertas palsu senilai 700 juta pound yang Hitler rencanakan untuk digunakan sebagai media pengacau dan peruntuh ekonomi Inggris di dari danau pada tahun 1959.



Sementara itu, sayangnya untuk perihal melakukan ekspedisi dan penyelidikan menyeluruh di Danau Toplitz ini terkenal sulit karena memiliki kedalaman lebih dari 300 kaki (100 meter). Hal ini makin  diperparah dengan adanya lapisan kayu yang mengambang di tengahnya, sehingga membuat penyelidikan apapun akan menjadi sulit dan beresiko.

Hei, tapi tumpukan emas?

Kalau gansis ada modal langsung aja gaskeun.


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)



Taman Elysian dan Simpanan Elit Lokal




Elysian Park jadi salah satu taman tertua dan terbesar kedua di LA, Amerika yang nyimpan sensasi tersendiri tentang adanya harta karun. Taman ini merupakan sebidang tanah dengan luar sekitar 600 hektar. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan adanya adanya legenda harta karun di sana yang telah hilang selama lebih dari 150 tahun.

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Legenda ini dimulai ketika perang AS-Meksiko tahun 1846–1848 memanas.

California Selatan diketahui jadi wilayah yang diperebutkan dengan penuh tumpahan darah. Pasukan dari kedua belah pihak berjuang untuk menguasai tanah, sehingga menimbulkan ketakutan di hati para elit lokal.



Dari sinilah, legenda mulai berhembus dan mengatakan bahwa, untuk melindungi kekayaan besar para elit lokal tersebut dari kekuatan musuh, penduduk setempat turun ke bukit, gua, dan jurang di taman yang luas ini untuk menyembunyikan emas, permata, dan banyak lagi.

Hasilnya?

Banyak orang telah mencari harta karun tersebut tanpa henti. Sementara itu, jika cerita tersebut memang benar adanya, maka kemungkinan besar akan ada banyak warga yang kemudian mendapatkan kekayaan terkubur mereka.

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Tetapi kemungkinan yang sama besarnya juga berlaku karena kabarnya, banyak dari para elit lokal tersebut yang meninggal, melarikan diri, atau kehilangan kekayaan mereka untuk selamanya pada saat perang berakhir.



Salah satu contoh paling terkenal adalah Don Francisco Avila. Jadi salah satu tokoh politik dan pengusaha yang sangat kaya, Avila diduga telah menyimpan sejumlah besar barang-barang mahal selama perang.

Namun, hingga hari ini, belum ada yang mengklaim dengan bangga bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka cari di Elysian Park.


emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Skeleton Canyon atau Ngarai Tengkorak



Skeleton Canyon atau Ngarai Tengkorak terletak di Pegunungan Peloncillo di sepanjang perbatasan Arizona-New Mexico. Jalur ini sebelumnya terkena sebagai jalur populer bagi para penyelundup yang ingin memindahkan barang rampasan mereka secara diam-diam ke Tucson.

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Namun, meskipun terkenal seram, tempat ini nyatanya terkenal karena ada desas desus yang mengatakan bahwa jarahan Monterrey tersimpan di salah satu tempat di ngarai ini.

Menjelang akhir abad ke-19, bandit Amerika diketahui melakukan serangan di Kota Monterrey di Meksiko. Meskipun mematikan, para bandit konon mampu membawa pulang 39 batang emas, dan juga berlian senilai $ 1 juta, tas hingga koin perak dan salib emas yang tak terhitung jumlahnya, termasuk piala, patung, dan artefak Katolik sederhana yang bisa ditukarkan dengan 10 rumah tipe 36.

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Sayangnya, para bandit harus mengalami aksi kejar-kejaran di jalur sejauh 1.000 mil, yang kemudian menuntun mereka untuk menyembunyikan harta karun sebanyak yang mereka bisa. Akibatnya, banyak dari para bandit ini meninggal dalam perjalanan, dan dari situlah ngarai ini menjadi terkenal.

Akibatnya?

Banyak orang-orang yang mendirikan kemah disekitar tempat tersebut, untuk menetap sebentar, mencoba peruntungannya, dan kembali dengan tangan kosong.


emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Emas Milik Tsar



Tsar Nicholas II diduga kuat menyembunyikan harta yang sekarang bernilai miliaran dolar sebelum Revolusi Bolshevik pecah pada tahun 1917. Otentikasi berita ini telah terjamin, sehingga satu-satunya halangan untuk menemukan kembali harta ini adalah,

Di manakah tempatnya?

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Satu teori mengatakan bahwa harta itu, yang sebagian besar terdiri dari emas, disembunyikan atau hilang begitu saja di terowongan di bawah Omsk, sebuah kota Siberia yang berfungsi sebagai ibu kota de facto selama revolusi terjadi.

Omsk terkenal dengan terowongan bawah tanah yang luas, dan sejumlah emas memang diangkut ke sana selama revolusi, sehingga menjadikan teori yang ada menjadi sangat masuk akal.



Sementara itu, pada tahun 2001 lalu, terdapat dugaan kuat bahwa emas tersebut disembunyikan di bawah rumah balerina/kerajaan nyonya Mathilda Kshesinskaya. Namun penggalian pun dilakukan di rumahnya di St. Petersburg, berujung kepada kesia-siaan belaka.

Sementara itu, teori ketiga yang muncul percaya jika emas itu dibawa pergi dengan RMS Republic, sebuah kapal Irlandia yang tenggelam di lepas pantai Nantucket.


Jadi sebenarnya di mana emas ini berada?

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Sekian thread sederhana dari ane kali ini,  jangan lupa tinggalin koment, rate, dan yang paling penting sharenya ya gansis

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Last but not least

Stay tune for another thread yak

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir





Sumber : Disini | Narasi : Pribadi | Sumber Gambar : Google Images
Copyright © 2015 - 2021 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS





jimraynorwin702
MasterSims
gaul12
gaul12 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
7.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.