iskrimAvatar border
TS
iskrim
Resolusi Bukti: Saya Tidak Akan (Lagi) Gagal Di 2022


[ HT# 898 ]

Sudah banyak motivasi-motivasi di internet tentang bagaimana memotivasi hidup dan kepercayaan diri agar apa yang dicitakan bisa tercapai, cepat atau lambat. Ya, motivasi yang kita baca semua itu tidak ada yang keliru karena alasan di 2021 ini impianmu belum juga terbukti.

Sebelum memulai menyalahkan lebih jauh lagi sebaiknya kamu sadari benar-benar dan ketahui akar permasalahannya dimana. Tapi sebelum itu pastikan benar apa yang menjadi cita-citamu itu, jika sudah tergambar dengan jelas maka akan lebih mudah untuk merumuskannya.

Ibarat kamu ingin berpegian ke suatu kota harus jelas tujuan kota mana yang akan kamu datangi, jika sudah jelas maka kita akan lebih mudah merumuskan jalan mana yang lebih tepat dan cepat sampai, hal apa saja yang harus dipersiapkan. Tidak lagi menerka-nerka, tidak lagi berjalan dalam gelap apalagi sampai tersasar. Duh!

Meskipun kamu gagal untuk yang kesekian kali tapi bukan berarti tidak ada peluang untuk berhasil, sudah banyak tokoh besar gagal dalam ribuan kali eksperimennya tapi berhasil kemudian. Mereka belajar dari kekurangan, belajar dari kesalahan kemudian merumuskan bagian yang dianggap jembatan awal menuju kesuksesan itu.

Kamu juga tidak perlu harus gagal ribuan kali seperti mereka karena kamu tinggal melanjutkan langkah sukses mereka. Amati, tiru, dan modifikasi.


Jadi tidak ada kata terlambat, tidak perlu merasa resah, tidak percaya diri, tidak bersemangat karena ada yang nasibnya tidak seberuntung kamu saat ini, tapi mereka tegar, mereka terus berjalan mencari jalan keluar. Tentu saja mereka lebih mulia karena mereka telah memulai sedang kamu masih jalan ditempat, jadi buat apa pesimis, kan?



Menurut apa yang pernah saya baca dan nasihat motivator populer rumusan menuju sukses sekali lagi harus dimulai dari diri sendiri, target yang ingin dicapai itu harus benar-benar jelas, jangan pernah menunda langkah menuju cita-citamu itu, tetaplah fokus, perbanyak circle pergaulan yang selalu memotivasi cita-cita mu, perbanyak ibadah dan sedekah, memiliki pendirian yang teguh, selalu berfikir positif, dan percaya diri. Setelah itu berserahlah dan memohon doa karena Tuhan tidak pernah tidur, pasti mendengarkan doa dan ikhtiarmu

Beberapa poin tersebut seharusnya kamu lakukan dengan sepenuh hati. Buatlah list dalam selembar catatan, lakukan satu persatu dan harus berhasil, jika sudah baru masuk ketahap selanjutnya. Nah, seperti itulah kira-kira motivasi anti gagal (lagi) di tahun 2022. Semoga nasib dan keberuntungan kita di tahun 2022 nanti lebih baik dari tahun sebelumnya.

Aamiin ya rabbal alamin
(kabulkan ya Tuhan, kabulkanlah).






Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 02-01-2022 14:03
jimraynorwin702
MasterSims
alifrian.
alifrian. dan 14 lainnya memberi reputasi
13
2.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.