.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Sony Xperia 1, Dulu Rp 15 Juta Sekarang Rp 2,5 Juta




Sony merupakan merek yang cukup terkenal di pasaran elektronik, bahkan divisi ponsel mereka selalu mengeluarkan ponsel terbaru dengan spesifikasi mewah dan tampilan yang menarik terkesan tidak murahan.

Kekuatan Sony adalah namanya sebagai brand yang cukup besar, bahkan ponsel bekas pakainya pun saat ini masih diburu banyak orang. Terutama kalau dapat unit yang mulus, bagus no shadow, no flicker, tentu itu yang diharapkan.



Kali ini saya akan membahas ponsel Sony Xperia 1, yang dirilis sekitar akhir tahun 2019. Perilisannya bersamaan dengan Sony Xperia 10 dan Sony Xperia 10 Plus, kalau kedua ponsel ini untuk kelas mid range sedangkan untuk Xperia 1 adalah kelas flagship.

Yang menarik adalah bentang layarnya dimana Xperia 1 ini menawarkan bentang layar dengan rasio 21 : 9 wah, cukup panjang juga ya!



Tapi bagi yang suka browsing, yang suka nonton video sepertinya nyaman juga memaka ponsel ini. Namun kelemahannya agak sulit bila di operasikan dengan satu tangan. Kelebihan lainnya Sony Xperia 1 ini sudah mempunyai resolusi 4K dan layar OLED. 

Smartphone ini juga sudah menggunakan Gorilla Glass 6, setidaknya sudah tidak takut lagi terkena goresan. Kalau membicarakan mesin, ponsel ini juga cukup baik prosesor terbaik di tahun 2019 lalu yaitu Snapdragon 855 masih punya power untuk digunakan di tahun 2022.



Apalagi dengan penyimpanan sebesar 128GB dan RAM 6GB memberikan kemampuan ponsel ini masih perkasa walaupun sudah tidak ada yang baru, banyak unit Xperia 1 tidak ada yang baru lagi. Yang beredar di Indonesia kebanyakan ex inter atau limbah Jepang.

Walau secara spesifikasi ponsel ini masih asik bila digunakan dalam bermain game, namun melihat baterenya hanya berkapasitas 3300 mAh agak kurang sekali di tahun 2022 nanti. Terlebih di Indonesia masih senang dengan bermain ponsel dalam waktu yang lama.



Walau sudah mempunyai sertifikasi IP68 sehingga membuatnya anti air dan anti debu. Tapi untuk barang second lebih baik berhati-hati, kameranya sendiri bisa dibilang cukup baik dimana bagian belakang tersemat 1 buah lensa Wide 26 mm dengan resolusi 12MP, 1 buah lensa tele 52mm dengan resolusi 12MP, dan 1 buah lensa Superwide 16mm dengan resolusi 16MP. Di bagian depan hanya ada 1 buah kamera beresolusi 8MP. 

Yang menarik harganya kalau dulu sekitar Rp 15 jutaan sekarang ini banyak di jual di harga Rp 2,5 jutaan saja. Dengan harga yang cukup merakyat ini walau second, ternyata masih cukup worth it untuk dibeli.







Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.

by r4hma
Sumber 1


EriksaRizkiM
apidazenko
ridwan.safii
ridwan.safii dan 21 lainnya memberi reputasi
22
11K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.