News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61c95fb57eb25809473d6d8b/anies-resmi-naikkan-ump-dki-jakarta-2022-jadi-rp464-juta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1517 Tahun 2021 tentang UMP 2022. Dengan begitu, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2022 resmi naik 5,1 persen menjadi Rp4.641.854 per bulan pada tahun depan.
Lapor Hansip
27-12-2021 13:39

Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta

Past Hot Thread
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1517 Tahun 2021 tentang UMP 2022.

Dengan begitu, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2022 resmi naik 5,1 persen menjadi Rp4.641.854 per bulan pada tahun depan.

"Menetapkan UMP 2022 di Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp4.641.854 per bulan," tulis putusan kesatu aturan yang ditetapkan pada 16 Desember 2021 seperti dikutip CNNIndonesia.com, Senin (27/12).


Anies menyatakan ketentuan besaran upah tersebut berlaku mulai 1 Januari 2022. Upah bisa digunakan bagi pekerja atau buruh yang mempunyai masa kerja kurang dari satu tahun.

"Pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari UMP," ungkap putusan keempat.

Sementara pengusaha yang sudah memberikan upah lebih tinggi dari besaran UMP 2022 dilarang mengurangi atau menurunkan pemberian upah kepada pekerja.


Sedangkan besaran upah untuk pekerja dengan memiliki masa kerja lebih dari satu tahun menggunakan ketentuan struktur dan skala upah. Pengusaha wajib menyusun dan menerapkan ketentuan tersebut dengan memperhatikan kemampuan dan produktivitas perusahaan.

Bila ada perusahaan yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan. Di sisi lain, ketentuan besaran UMP DKI 2022 ini disebutnya sesuai dengan pedoman pelaksanaan UMP selama pandemi covid-19.

"Ditetapkan dengan Keputusan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta," jelas putusan ketujuh.

Sebelumnya, Anies sudah sempat menetapkan besaran UMP 2022 naik Rp37.749 atau 0,85 persen menjadi Rp4.453.935 per bulan. Namun kini udah diubah menjadi Rp4.641.854 per bulan sesuai aturan yang baru diterbitkan.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...adi-rp464-juta

Alhamdulillah.. Jadi dah ambil motor baru tahun depan.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Kado dari pak anies sebelum beliau jadi pengangguran.. Terimakasih pak anies.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priasolehiki dan 44 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.7K Threads
Halaman 5 dari 5
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 04:50
Bila ada perusahaan yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan => dia sendiri melanggar peraturan emoticon-Hammer2
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 05:04
Ini mah akal akalan biar perusahaan harus bayar pajak, bebas pajak minimal kan 4.5jt kalau dilebihin 50.000 aja udah harus bayar tuh wkwkwk
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 05:46
Kalo di liat liat emang ga terlalu signifikan. Tapi coba nominal Rp 192.081 inj dikalikan dgn jumlah karyawan yang jumlah nya ratusan sampe ribuan. Minimal pengeluaran ya sampe ratusan juta sebulan. ni baru duit selisih kenaikan lho, bukan duit yg harus d bayar. Yahh, pengusaha bakal pikir 2 kali sih kalo bgini mah
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 06:33
Jangan lupa bilang makasih ya para buruh, bantu suaranya ya buat 2024emoticon-Ngakak (S).
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 08:47
awas jgn bodoh ya, naik ump sedemikian ini memang tdk seberapa kalo hitungannya cuma 1 orang, tapi dari kacamata perusahaan itu berdampak sangat besar karena hitungan untuk seluruh karyawan puluhan, ratusan atau ribuan karyawan. dan itu jg berdampak pada beban kewajiban pajak, iuran bpjs JKN, TK, tunjangan lain yang mengacu pada THP yang bebannya ditanggung perusahaan. DAN apabila supply and demand blm stabil karena pandemi, salah satunya solusi perusahaan adalah beralih ke mesin untuk mengurangi SDM. Karena Perusahaan tidak mungkin menurunkan kualitas produk atau jasanya. jd kemungkinan terbesar adalah efisiensi karyawan dan dialihkan ke mesin. artinya akan lbh banyak pengangguran.emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan Siinaga memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 09:25
Seperti nya ada unsur kesengajaan ujung2 nya play victim d buat dpt dukungan.
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 09:48
bos dan owner perusahaan tempat ane salah satu fansnya ... mmm apakah akan ada kenaikan kedepannya ?

kita lihat saja.. klo dah soal duit kadang idola dikesampingkan heheh
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 09:55
Kapaan ya ane naik gaji??
Semenjak korona melanda gk ada kenaikan gaji.
Tp bersyukur dah harusnya masih bisa kerja.
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 10:23
Persiapan utk calonan
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 11:01
Klo ngikutin gengsi gak bakal kelar ini sih..

Minta naik gaji > pengusaha naikin biaya produksi > harga barang naik di pasaran
Muter" Aja disitu

emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 11:36
huahaha mantap nis, belum efek dominonya ke provinsi2 lain hanya demi suara buruh di 2024. kalo sampe ada phk massal, yg punya perusahaan sih santuy aja karena namanya aset kekayaan pribadi bos2 pasti aman, buruhnya?
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 14:22
Siap2 dapet phk yg keuangan perusahaan nya pas2an emoticon-Ngacir2
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 15:33
Kok pada yakin banget anis maju capres emoticon-Cape d...

Dia klo buat bahan roasting ganjalan pas nyapres nanti banyak..

0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 18:57
Tjakep maju kotanya naik gaji warganya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
28-12-2021 19:58
Gw tertarik baca komentar nya saja, wkwkw
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
29-12-2021 14:29
Hmm bau nya kok kayak anu
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
30-12-2021 11:05
untung asset bitcoin malah tambah, hihi saat mata uang FIAT inflasi BTC deflasi, asshiyap
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
30-12-2021 11:37
mentri2 masih mantau aja nih
0 0
0
Anies Resmi Naikkan UMP DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4,64 Juta
02-01-2022 19:22
Ketika buruh entry level tamatan SMP-SMA dapet bayaran selevel ama gaji P1 freshgrad D3 teknik di BUMN energi. Kocak.
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia