Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ca480ef446b719fc336952/kasian-2-orang-ini-adalah-korban-kejahatan-bisa-bisa-nya-dipelintir-jadi-tersangka
jumpa lagi dengan ane di forum ini, nah seperti biasa di kesempatan ini ane bakal membahas berita-berita yang cukup wadidaw tentu nya yang ada di Negara api ini donk. dan topic kali ini adalah korban kejahatan bukan nya mendapat keadilan yang layak, bisa-bisa nya dipelintir jadi pelaku kejahatan itu sendiri.
Lapor Hansip
28-12-2021 06:11

Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

halo,

jumpa lagi dengan ane di forum ini, nah seperti biasa di kesempatan ini ane bakal membahas berita-berita yang cukup wadidaw tentu nya yang ada di Negara api ini donk. dan topic kali ini adalah korban kejahatan bukan nya mendapat keadilan yang layak, bisa-bisa nya dipelintir jadi pelaku kejahatan itu sediri.

ane kurang paham, apakah itu yang salah hukum nya, system nya, atau memang orang nya. mungkin agan-agan wow bisa menjawab nya di kolom komentar. tapi kalu menurut ane yang nama nya korban kejahatan ya harus nya korban, dan yang pelaku kejahatan ya harus nya jadi pelaku.

kalau misal di bolak balik itu mah goreng tempe, bukan hukum namanya. kalau di anologi nya itu misalkan orang merampok diri nya sendiri, kan gak mungkin juga, kenapa diri sendiri dirampok oleh dirinya sendiri. wah ini bener-bener ngawur.

seperti hal nya di alami orang-orang yang bakal ane jabar kan di bawah, ibarat kata mereka udah jatuh dari tangga eh ketiban tanggany pula, siapa mereka cekidot:

Dedi Irwanto-Korban Begal yang Jadi Tersangka

Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!

kasus ini lagi anget-anget nya viral di media sosial hari-hari ini bre, dimana orang bernama Dedi Irwanto berumur 21 tahun Warga Jalan Simpang Umar, Dusun 6, Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang korban aksi begal.

dimana dia di begal di Jalan Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. kronologi nya pada saat itu Dedi Irwanto sedang sedang dipinggir jalan karena sedang menerima telpon, dan tiba-tiba segrombolan pria berjumlah 4 orang berusaha merampas motor dan hp nya.

Dedi sadar 4 orang tersebut tidak punya niatan baik ia pun megeluarkan pisau lipat yang kebetulan dia bawa pada saat hari itu, dab dengan pisau tersebut dedi melindungi diri,

Dan untung nya dia bisa melawan empat begal sekaligus dengan pisau lipat yang dia bawa. begal yang dia lawan salah satu nya terkena tikaman Dedi, sampai pada akhirnya begal yang lain takut dan kabur.

Dedi Irwanto pun saat itu juga ikut kabur setelah mereka kabur dan menikam salah satu nya. ternyata begal yang kena tikaman itu tewas di tempat, sampai pada akhir nya Dedi Irwanto di tetepkan tersangka kasus pembunuhan.

Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!

menurut ane ini cukup abu-abu di sisi lain melindungi diri tapi disisi lain juga merugikan diri sendiri, semisal ada kasus serupa dan kayak berulang kali terjadi kasus seperti ini, dimana membela diri dari aksi kejahatan masuk penjara,lha kepiye taw? masak jika ada orang yang mengacam nyawa, korban Cuma melongo aja. gak jauh beda sama korban pemerkosaan.

masak polisi saja yang boleh melawan kejahatan, ane kira jika itu yang jadi korban polisi yang mana dia sudah dibekali dengan senjata api, dia juga bakal melawan dan menambak begal tersebut.

tapi yang gimana lagi, orang yang gak punya duit mah sulit lepas jika udah di tetapkan tersangka seperti Dedi Irwanto, kecuali di buat viral dulu baru dah bisa menerima keadilan.

MFA-korban KDRT Jadi Tersangka

Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!

kasus yang kedua ini lebih absurd banget dan penuh drama bre, banyangin aja ada anak nih dia dianiaya oleh oknum polisi yang gak lain bapak nya sendiri dan dia lapor ke polda bukan malah dapat keadilan dan perlindungan anak malah ditetepakan jadi tersangka, maksud nya lha terus masyarakat harus lapor kemana?? masak ke satpam BCA yang ramah-ramah, tugas mereka mah buat menjaga kemaana bank.

kejadian ini di alami oleh anak dibawah umur berinisial MFA yang telah dianiaaya oleh bapak nya sendiri yang mana dia juga sebagai anggota Polri di Polres Pematang Siantar berinisial PJSP.

kronologi nya itu, MFA sebagai korban sering menjadi korban KDRT oleh bapak nya sendiri, diman dia sering dipukul oleh PJSP. nah muncak nya ketika MFA ini di suruh beli aqua oleh bapak yang mana dia salah beli aqua, dihajarlah  MFA sampai jontor-jontor, antum bisa liat foto nya.

karena dirasa hal tersebut sudah kelewatan PJSP ini dilaporkan ole istri nya sekaligus ibu korban berinisila YD ke Polres Pematang Siantar. bukan nya malah dapat perlindungan dan keadilan chuaak… eh malah justru ibu korban mendapat intimidasi dan acamana.

terus lebih parah nya lagi MFA yang jadi korban KDRT oleh bapak nya, entah ada angin apa malah jadi tersangka. wah ini ciat ciat ciat banget dah.. dan sampai berita ini dinaikkan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, belum dapat memberikan keterangan.

Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!

nah itu dia plot twis paling horror dah, bagaimana pendapat kalian bre terkait kasus di atas?? beri tanggapan menohok kalian di kolom komentar, terimakasih.

Penulis: millenie

Sumberlinklink 2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 2 dari 6
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 08:52
1. reformasi SOP Kepolisian.
2. pensiunkan polisi2 tua yang masih pakai cara lama dan kuno
3. rekrut polisi muda dan berikan mereka doktrin-doktrin kebaikan untuk melayani masyarakat dan anti korupsi
4. hapus rekrutmen polisi yang harus membayar/nyogok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 08:53
hal gini sering terjadi dalam kehidupan, ironic
gw juga pernah ngerasain waktu nagih utang ke sodara gw, malah gue yg diomelin emoticon-Bingung
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 09:04
#1oknum1hari
#tidakviraltidakjustice
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 09:12
jadi polisi pangkat tinggi di indonesia enak.. gak bisa di hukum yak emoticon-Angkat Beer woi joko perwira lo bangsa(d) semua tuh tolonglah anjim emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 09:15
yang jadiin tersangka TOLOL SEMUA
profile-picture
profile-picture
fengfu dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 09:16
negara hukum??? wkakwakwkakwakwa pulici pulici, semakin menjijikannnnn
profile-picture
profile-picture
fengfu dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 09:35
Mereka bilang penegak hukum
Menurut gue tidak lebih dari seorang pelawak
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
1 0
1
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 10:33
Buzzer sudah menyerahKasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
0 0
0
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 11:13
yg lucu malah ada korban yg disuru nangkep sendiri pelakunya karena surat penahanan belum keluar,padahal kondisi pelaku dudah mau kabur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 14:15
mungkin kalo bayar beda lagi ceritanya emoticon-Cape d...
0 0
0
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 14:56
pernah ada juga kejadian, orang lagi nongkrong tiba2 jadi tersangka perkosaan emoticon-Angkat Beer ..(oknum) aparat itu sama dengan penjahat berbaju dinas, miris #1hari1oknum #percumalaporpolisi #alllivesmatter

(nitip link referal ane ya gan/sis, mayan klo yg punya lepi/pc nganggur, tinggal diem aja, ane udh tes wd sekali dan terbukti membayar alias legit)
cryptotabbrowser
0 0
0
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 15:38
Wereng coklat slalu melindungi anggotanya
0 0
0
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 17:11
makanya di neraka tuh aman banget. karena banyak polisi nya ....
0 0
0
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 17:14
inilah hukum di negriu kita, runcing kebawah tumpul keats
0 0
0
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 18:39
Oh iya wereng emang gblok. Makanya mending lapor satpam bca aja
profile-picture
fengfu memberi reputasi
1 0
1
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 22:10
Untung gw berduit, jadi kalo ada begal boleh ngelawan, kalo perlu ngebunuh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 22:12
Kalo ga punya jabatan n uang banyak ga akan dianggep sama polisi, malah bisa2 ente yg dituduh bukan2..

Ane pernah kena kasus penipuan..ane waktu ngelapor bareng istri memang make pakaian seadanya..udah ane jelasin panjang lebar kronologi kasusnya, ane malah dibentak2..begitu ane kasih tau istri ane dokter di rsud n ane punya saudara di itu polsek, baru itu laporan ditanggepin serius n diproses..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 22:14
kasus pertama sih dalam kuhp disebutkan membela diri secara fisik yang menimbulkan luka / kematian baru boleh dilakukan jika pelaku emang udah nyerang duluan (pakai senjata / adu fisik), nah dari deskripsi kasus, tu pencuri cuma merebut paksa sedangkan korban langsung melawan menggunakan pisau sampai terluka, jadi sesuai kuhp mah udah jelas korban juga salah, jadi disini emang karena uu kuhp tersebut.
Menurut ane untuk ni uu kuhp perlu revisi sih, biar kriteria membela diri bisa diperluas lagi sehingga gak terulang

nah untuk kasus kedua itu karena dasar hukum gak ada, nah pemerintah kemarin ngeluarin ruu pks yang salah satu isinya mencakup kasus ini, tapi sayang ada aja partai atau ormas yang jegal dengan berbagai alasan yang gak logis

ini diluar adanya oknum, karena kalaupun uunya dah bener pasti tep ada oknum (di us aja yang hukumnya katanya lebih baik juga tep ada oknum), cuma dengan uu dah bener nantinya kesempatan korban untuk melawan di pengadilan semakin besar
Diubah oleh eviruss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hacker979 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 22:17
punya duit hukum bisa dibeli kok gan jaman now
profile-picture
profile-picture
iwanbe dan fengfu memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kasian, 2 Orang Ini Adalah Korban Kejahatan Bisa-bisa nya Dipelintir Jadi Tersangka!
28-12-2021 22:17
Orang miskin membela diri, melawan kejahatan auto tersangka

Orang kaya melakukan kejahatan, melawan penegak hukum, Free

Itulah fakta yg terjadi di +62
emoticon-Leh Ugaemoticon-Belgia
profile-picture
fengfu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia