adhie1185Avatar border
TS
adhie1185
Wah! Di Malaysia Ada 6 Restoran Yang Mengusung Misi Sosial

6 Restoran Amal di Malaysia Yang Bikin Kenyang di Perut dan ‘Adem’ di Hati






Image: iStock

Biasanya, makan di restoran hanya untuk mengenyangkan perut. Tetapi enam restoran amal di Malaysia ini mengusung misi sosial yang inspiratif. Tamu yang datang bisa berderma sehingga bisa membuat hati merasa ‘adem’ lantaran berbuat baik.
Selain menikmati sajian kulinernya yang khas, tidak ada salahnya kamu turut serta mendukung gerakan sosial masing-masing restoran tersebut.
Dikutip dari rumahmigran.com - 24,desember 2021 inilah nama dan tempat ke-6 restoran tersebut:

1. Mango Chili di Kuala LumpurMalaysia

Mango Chili yang terletak di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Di sini, pengunjung bisa mencicipi masakan khas Thailand, misalnya Pad Thai (ayam khas Thailand), ikan goreng utuh, dan daging sapi basil. Setelah menyantap menu utama, jangan lupa untuk menutup dengan memakan nasi ketan mangga hijau dan bubur cha cha.
Dari yang dibayarkan, RM25 akan disalurkan ke berbagai anak yang sedang membutuhkan di Malaysia dan Kamboja. Pihak restoran menggandeng sebuah organisasi sosial untuk menyalurkan donasi tersebut. Keren, ya!

Image: www.foodadvisor.my

2. Ray of Hope di IpohMalaysia

Restoran Ray of Hope menawarkan makanan a la herbal, sehingga cocok jika mengincar makanan sehat sekaligus enak. Contoh menu yang ditawarkan mencakup sup kukus ayam herbal, chicken hor funcurry mee, dan chee cheong fun.
Untuk sup herbalnya, pihak restoran menggunakan ginseng, kerang kering, mie daging sapi Taiwan, dan kubis asin, sebagai bahan-bahannya. Pengelola Ray of Hope fokus membantu saudara difabel. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk melatih mereka agar terampil sehingga bisa hidup mandiri. Salut!


Image: my.openrice.com

3. The Picha Project di Kuala Lumpur

The Picha Project menawarkan menu yang berubah-ubah sesuai asal koki yang memasaknya hari itu. Bisa jadi saat ke sana, kamu memakan masakan khas Irak tetapi belum tentu besok yang dihidangkan dari negara yang sama. Selain kuliner khas Irak, The Picha Project menghidangkan makanan yang berasal dari Suriah, Palestina, Burma, Afghanistan, bahkan suku Rohingya, loh! The Picha ingin setiap tamu bisa menikmati masakan asal masing-masing.
Pengelola restoran membantu keuangan keluarga pengungsi yang tinggal di Malaysia melalui katering makanan tradisional. Keluarga inilah yang memasak kateringnya. Sudah menjadi misi sosial The Picha agar kelompok marjinal dapat menyumbang sesuatu bagi Malaysia.


Image: eatdrinkkl.blogspot.com

4. Charlie’s di Kuala Lumpur

Charlie’s menyajikan makanan khas Malaysia dan kekinian idola anak muda setempat. Yang mungkin sudah diketahui, menu khas Malaysia adalah nasi lemak dan laksa Sarawak. Sedangkan menu kekinian mencakup es krim durian lembut dan cheesecake.

Restoran amal di Malaysia ini menerapkan metode berdonasi yang kreatif. Ini dimulai dari cara pembayaran yang inovatif. Saat Anda berbelanja RM5 di kasir, staf akan memberikan tanda terima kasih untuk jumlah tersebut. kamu bisa menempelkan tanda tersebut di dinding kafenya.

Siapa saja, termasuk yang kurang mampu, bisa datang ke sini lalu menerima kuitansi atau tanda terima kasih itu untuk ditukarkan dengan makanan di sini. Selain itu, pengelola kafe mengundang komunitas kurang mampu untuk makan bersama. Keren!



Image: www.malaysianflavours.com

5. Projek Nasi Lemak di Penang

Selain nasi lemak, kamu bisa menyantap kue tradisional dan makanan enak lainnya. Nasi lemak di sini buatan sendiri. Pihak pengelola merangkul kaum miskin kota dan keluarga kurang mampu dengan melatih mereka membuat nasi lemak. Nantinya, mereka bisa menjual makanan tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Image: kokcheehou.blogspot.co.id

6. Project B di Sentul Selatan, Kuala Lumpur

Yang terakhir dalam daftar restoran amal di Malaysia adalah Project B, masih di Kuala Lumpur. Kamu yang dari Indonesia pasti senang berada di sini sebab tersedia menu rendang. Menu andalan sendiri adalah ayam crispy dan ice cream float sebagai penutup.


Image: robinwong.blogspot.co.id

Pengelola restoran ini menggunakan seluruh pendapatannya untuk membiayai program pendidikan dan pelatihan yayasan sebagai pencetus berdirinya restoran Project B. Diharapkan pihak restoran bisa berkontribusi dalam membantu kaum miskin kota dan anak-anak pengungsi terbebas dari kemiskinan di Sentul. Contoh program untuk anak-anak yang kurang  beruntung berupa penyediaan akses pendidikan dan perawatan kesehatan. Sedangkan contoh kegiatan untuk remaja lebih terfokus pada pelatihan kejuruan dan keterampilan kerja.

Inspiratif sekali ya ide dan realisasi enam restoran amal di Malaysia di atas?
















Okutet
alizazet
mitamtam18550
mitamtam18550 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.