• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tenyata, Alat Makan dan Benda Ini Masih Ada yg Kesulitan Menggunakannya. Kamu Gimana?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tenyata, Alat Makan dan Benda Ini Masih Ada yg Kesulitan Menggunakannya. Kamu Gimana?


[ HT# 896 ]

Ritual makan bagi siapapun adalah hal sangat dinanti dan biasanya dikerjakan dengan sepenuh hati. Agar makan berjalan dengan lancar 'sampai tetes terakhir' kadang diperlukan alat makan seperti sendok untuk makan nasi dan berkuah.

Meskipun beberapa alat sering kita lihat tapi ternyata diantara kita masih banyak yang kesulitan, bingung, atau malah 'gak bisa menggunakannya sama sekali seperti yang akan saya sebutkan di bawah ini.

Mengapa hal ini bisa terjadi tentu alasannya karena faktor kebiasaan atau faktor kebutuhan. Faktor kebiasaan karena sering memakainya jadi akhirnya terbiasa, sedang faktor kebutuhan karena 'benda asing' ini jarang ditemui atau jarang digunakan sehari-hari.

Ya, adalah wajar jika dua hal tadi menjadi alasannya, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita mau berusaha agar bisa dan terbiasa saat menggunakannya, bahkan mungkin terlihat lebih 'profesional' dibanding teman lain saat berada dimeja makan bersama. Melakukan atraksi sebelum menggunakannya, misalnya.



Alat makan pertama yang saya sebutkan adalah Sumpit, ya dua benda kembar memanjang ini umumnya terbuat dari bambu atau kayu. Saya termasuk telat bisa memakai sumpit, sekitar SMP kelas 2 kalau 'gak salah baru bisa lancar. Jujur saja ada rasa bangga bisa makan dengan bantuan sumpit saat makan mie ayam bareng teman-teman disekolah, hehe.

Pisau kue, terlintas bentuknya memang sederhana dan tidak beda dengan pisau pada umumnya, tapi apakah kamu yakin bisa menggunakannya dengan hasil yang baik? Karena pisau ini tumpul umumnya orang akan gagal membuat potongan yang rapih, bahkan pisaunya tanpa sengaja bisa patah ketika terbuat dari bahan plastik.

Botol sendok bayi. Adalah botol berlubang dimana bagian ujungnya membentuk sendok untuk menyuapi bayi atau anak balita. Memang sih hanya seorang ibu atau sudah berpengalaman saja yang bisa menggunakannya dengan baik. Kalau orang awam bisa-bisa si bayi malah tersedak atau menyuapinya malah kebanyakan.


Tempat tusuk gigi. Hm, lagi-lagi ini benda yang terlihat sederhana tapi ketika dicoba mengeluarkan isinya dibutuhkan kosentrasi dan kesabaran tingkat tinggi. Percaya tidak percaya, saya adalah orang yang paling tidak sabaran saat mengeluarkan tusuk gigi dari tempatnya, daripada lama biasanya saya langsung buka saja tutupnya dan langsung mengambilnya 1-2 buah. Beres.


Nah, dari keempatnya apakah kamu juga pernah mengalami kesulitan yang sama ketika menggunakannya, atau ada benda lain yang bisa kamu tambahkan disini beserta alasannya? Yuk, kita sharing siapa tahu menginspirasi pembaca setia thread-thread saya disini. Terimakasih.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 31-12-2021 00:33
trifatoyah
sukaryaace15580
mitamtam18550
mitamtam18550 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.