• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fans Singapura Ngambek Karena Wasitnya, Pas Dapat Pinalti Bersorak, Gagal Kok Mewek

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Fans Singapura Ngambek Karena Wasitnya, Pas Dapat Pinalti Bersorak, Gagal Kok Mewek
Foto ilustrasi timnas Indonesia di untungkan wasit | indosport.com


Fans Singapura mengejek wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Al Hatmi setelah tim tuan rumah Singapura kalah pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Indonesia dengan skor 4-2 atau dengan agregat (5-2).

Fans Singapura pun langsung mencemooh wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang menjadi wasit di pertandingan ini. Para pendukung Singapura sengaja mencari-cari kesalahan para pemain Singapura dan kemudian menghukum para pemain Singapura dengan kartu merah.



Ada salah satu pendukung Singapura yang sangat tidak setuju dengan keputusan wasit asal Oman ini, menurutnya ertandingan ini lebih brutal daripada pertandingan antara Vietnam dan Thailand. Wasit asal Oman ini pantas menjadi yang terbaik dalam pertandingan Indonesia vs Singapura, karena wasit mampu mengalahkan Singapura dengan memberikan 3 kartu merah,

Wasit asal Oman ini diklaim telah merusak permainan bagus Singapura dengan memberikan 3 kartu merah, ini adalah kekalahan terberat bagi Singapura karena harus kalah dari jumlah pemain.

Foto ilustrasi Irfan jaya beri semangat kepada pemain Singapura | bola.kompas.com


Meskipun timnas Singapura kalah telak dari Indonesia akan tetapi, tim asuhan Tatsuma Yoshida berhasil memenangkan hati fans dan penikmat sepak bola di Asia Tenggara. Tim The Lions sudah berjuang sampai menit terakhir, meski hanya bermain 9 pemain dan diakhir babak pertambahan waktu menjadi 8 pemain setelah kiper Hassan Sunny juga di berikan hukuman kartu merah oleh wasit Oman.

Setelah kekalahan telak Singapura atas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF yang membuat para pendukung Singapura menyalahkan wasit, pelatih Yoshida angkat suara dengan mengatakan.

Foto ilustrasi timnas Indonesia di untungkan wasit | bola.kompas.com


"Semua orang beranggapan jika tuan rumah akan diuntungkan oleh wasit namun saya rasa tidak, Singapura juga memiliki hak yang sama dengan tim tamu jadi tidak ada kata spesial. Meskipun kami kalah kami tetap akan mengakuinya dan akan selalu berjuang dimanapun kompetisi berlangsung."

Jadi tuan rumah itu hanyalah tempat bukan menjadi penguasa tempat dan stigma negatif tersebut harus dihapuskan dari pemikiran masyarakat terutama pencinta sepak bola.

Bahkan di dalam 90 menit Singapore sudah mendapat dua kartu merah dan bermain dengan sembilan pemain saja, dan di menit-menit akhir babak kedua pertambahan waktu kami harus kehilangan kiper karena mendapatkan kartu merah setelah melanggar Irfan Jaya.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: indosport.com - Media Singapura Kritik Wasit Laga Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 26-12-2021 07:24
Okutet
theotheotheo
theotheotheo dan Okutet memberi reputasi
0
6.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.