tim2one
TS
tim2one
5 Cara Membasmi "Stuck Idea" Ketika Membuat Konten

Sumber : pexels.com

Seperti yang kita tau, stuck ideaini merupakan momen paling menyebalkan bagi siapapun, termasuk orang yang berkecimpung di dunia perkontenan sekalipun.

Yap, kondisi stuck idea atau ide mandek ini bisa membuat para pembuat konten menjadi males-malesan karena bingung mau bikin konten dengan tema apa lagi.

Sebagai manusia biasa, tentu saya sendiri pernah juga merasakan posisi lagi mandek-mandeknya ide di otak, sampe-sampe saya jadi mager nulis aja seharian.

Untuk membasmi rasa stuck idea tersebut, saya kerapkali melakukan 5 tips ini. Buat yang penasaran, silahkan baca di bawah.

1. Banyak membaca

Sumber : klikdokter.com

Yap, dengan membaca, "isi otak" kita menjadi makin bertambah. Kalo "isi otak" udah bertambah, bukan tak mungkin dong kita mendapatkan beberapa ide konten dari apa yang kita baca barusan?

Lagipula, membaca itu penting banget buat kehidupan sehari-hari. Setiap hari, secara tak langsung, kita ini sering lho membaca, entah itu membaca buku, membaca threadspall-spill, membaca judul berita doang abis itu ke-triggered gak jelas, membaca pesan Whatsapp, dan lain-lain.

Maka dari itu, selalu ingat pepatah "rajin baca menjadi pintar, malas membaca menjadi kaum halodek, kiri gondrong, ataupun oposisi gigi kuning".

2. Buka media sosial

Sumber : securitywatchdog.org.uk

Kalo ini, saya paling sering nih ngelakuin hal ini. Bagaimana tidak, orang jaman sekarang kan hidupnya bener-bener gak bisa lepas dari media sosial atau medsos tuh.

Lagipula, medsos jaman sekarang itu fungsinya bukan cuma sekedar media buat cari teman aja, masih banyak kegunaan medsos jaman sekarang ini seperti mencari informasi terkini, terus mencari lowongan pekerjaan, mencari hiburan, dan masih banyak lagi.

Jujur, dengan banyaknya fungsi medsos di jaman sekarang, bukan tak mungkin juga ide-ide buat ngonten bisa aja didapat dari sana.

Maka dari itu, berterima kasihlah kepada Mark Zuckerberg, Jack Dorsey, dan para foundermedsos lainnya.

3. Buka berita terkini

Sumber : dhakatribune.com

Cara ketiga ini tentunya berkaitan dengan cara yang kedua barusan sih. Karena pada dasarnya, berita jaman sekarang itu udah gampang banget ditemuin di media sosial. Entah itu berita yang beneran kredibel, sampe berita yang hoax, semuanya udah tersedia di dunia maya (termasuk media sosial) secara, aktual, tajam, dan tentunya gratis.

Tapi ingat, ketika membaca berita, baca judul + isinya sampai habis, jangan yang dibaca cuma judul beritanya doang. Emangnya kalian mau gitu jadi kaum malas baca macem kaum halodek, abang kiri gondrong, atau oposisi gigi kuning?

4. Jalan-jalan ke suatu tempat

Sumber : holidaybays.com

Yap, di samping bisa menghilangkan suntuk akan kerjaan, berjalan-jalan juga bisa membantu kita untuk mendapatkan sebuah ide.

Ide konten yang didapatkan dari berjalan-jalan ini cukup beragam juga, mulai dari membahas kondisi tempat yang kita kunjungi itu, terus membahas hal-hal unik seputar tempat yang dikunjungi, lalu ada lagi membahas filosofi tersembunyi dari tempat yang dikunjungi itu, dan masih banyak lagi.

5. Nonton film atau TV

Sumber : britishcinematographer.co.uk

Cara kelima ini tentunya banyak banget diterapin jika kalian ingin membuat konten terkait film yang baru aja ditonton. Gak ada salahnya juga sih bikin konten terkait film yang baru aja rilis, asalkan jangan sampe ngasih spoilerfilm ybs ke khalayak ramai aja tuh.

Selain nonton film, nonton TV pun bisa juga dilakuin buat ngilangin rasa stuck idea. Macem pas kalian nonton sinetron azab, bisa aja tau-tau kalian nemu ide konten dari sinetron azab tersebut, wkwkwk.
Diubah oleh tim2one 23-12-2021 08:49
asamboigancallmeciyynaditya848
aditya848 dan 7 lainnya memberi reputasi
4
3.5K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.