saigon77
TS
saigon77
Apa Itu Delmicron yang Disebut Gabungan Varian Delta dan Omicron?
KOMPAS.com - Saat masyarakat di dunia masih waspada terhadap varian Omicron, muncul istilah baru bernama Delmicron.

Melansir Deccan Herald, Jumat (24/12/2021), Delmicron bukanlah varian baru dari virus corona seperti Alpha, Beta, dan lainnya. Itu adalah kombinasi dari dua strain yang ada, yakni varian Delta dan Omicron.

Delmicron adalah varian ganda dari Covid-19 yang menyebar dengan cepat di AS dan Eropa. Mengutip laporan anggota gugus tugas Covid-19 Maharashtra India Dr Shashank Joshi, Delmicron telah menyebabkan lonjakan kasus atau tsunami kecil di seluruh AS dan Eropa.

Melansir Times of India, Jumat (24/12/2021), karena Delmicron merupakan gabungan dari Delta dan Omicron, itu dianggap sangat menular dan dapat menyebabkan gejala yang parah. Akan tetapi diperlukan lebih banyak penelitian untuk mendapatkan pengetahuan terperinci tentang sifatnya.


Gejala umum Delmicron Sebagai kombinasi Delta dan Omicron, infeksi Delmicron cenderung menunjukkan gejala yang kurang lebih sama dengan varian induknya.


Gejala-gejala umum meliputi: Suhu tinggi Batuk terus-menerus Kehilangan atau perubahan pada indra penciuman atau perasa Sakit kepala Pilek Sakit tenggorokan Varian Delta mendominasi dari pertengahan April hingga pertengahan Juni dan terutama bertanggung jawab atas gelombang kedua virus corona yang merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia.

Strain virus ini menyebabkan gejala yang parah dan bahkan risiko rawat inap lebih besar. Selain itu, ketegangan pasca infeksi juga dapat menyebabkan gejala jangka panjang seperti kabut otak, nyeri otot, dan rambut rontok. Sementara itu varian Omicron, diyakini menyebabkan gejala yang lebih ringan.

Meski cukup menular, namun tidak menimbulkan gejala yang parah dan risiko rawat inap lebih rendah. Namun, para ahli percaya bahwa varian Omicron dapat melampaui kekebalan yang diberikan oleh infeksi dan vaksinasi alami. Gejala awal infeksi Omicron diantaranya sakit tenggorokan, sakit kepala dan kelelahan.

Kehilangan bau dan rasa tidak dilaporkan dalam kasus omicron. Menanti penjelasan WHO Melansir India Today, Jumat (24/12/2021), meski telah mulai dibicarakan, Delmicron belum dijelaskan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) maupun Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC). Keduanya belum mengatakan apa-apa seputar klaim varian baru yang disebut Delmicron. Istilah tersebut muncul setelah dilaporkan oleh Dr Shashank Joshi.

Dr Joshi tampaknya benar-benar berbicara tentang situasi di mana varian Delta dan Omicron menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah tertentu.

Jadi, ini bukan varian baru dari novel coronavirus tetapi pada dasarnya adalah situasi di mana varian Delta dan Omicron ditemukan hadir pada pasien Covid-19 yang sama atau menyebar dengan cepat di wilayah yang sama. Untuk meresmikan sebuah nama varian novel coronavirus, badan kesehatan global PBB mengidentifikasi kemudian memberinya label atau nama.

Nama-nama tersebut dipilih setelah konsultasi yang luas dan tinjauan dari banyak sistem penamaan potensial. WHO memberikan label untuk varian yang ditetapkan sebagai Variants of Interest atau Variants of Concern. Perlu disebutkan bahwa meskipun WHO menetapkan nama-nama ini, WHO juga tetap menggunakan nama ilmiah. Varian Omicron secara ilmiah dijuluki B.1.1.529.


https://www.kompas.com/tren/read/202...cron-?page=all


wuow variant corona fusion di india, variant fusion dari delta dan omicron emoticon-Matabelo
emineminnaviniestb4htiar
b4htiar dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.