• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Banyak Alasan untuk Mencintai Negara Indonesia, Mari Lihat Sisi Positifnya!

abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Banyak Alasan untuk Mencintai Negara Indonesia, Mari Lihat Sisi Positifnya!


Sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya kita mencintai indonesia. Mengapa sih kita harus cinta pada negara indonesia? Alasan yang pertama, indonesia adalah negara kepulauan terbesar sebagai negara maritim terbesar di dunia. Perairan indonesia memiliki luas 93.000 km2 dan panjang pantai sekitar 81.000 km2. Selain itu pulau yang 17.500 pulau diantaranya termasuk dalam kategori pulau terbesar di dunia yaitu kalimantan, sumatera dan papua.

Indonesia adalah negara api. Mengapa demikian? Katlrena hal ini disebabkan indonesia berada di gunung api sebanyak 400 dan 130 diantaranya gunung berapi aktif. Selanjutnya indonesia memiliki suku terbanyak di dunia. Suku dan bahasa terbanyak terdapat lebih dari 740 suku bangsa atau etnis, bahkan terdapat 270 suku di setiap daerahnya. Indonesia juga memiliki 583 jenis bahasa daerah dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di indonesia.

Quote:


Selanjutnya yang paling diketahui semua negara yaitu indonesia memiliki beragam hutan dengan luas 39.549.447 hektar di pulau sumatera, kalimantan hingga papua. Sehingga indonesia pun mendapat julukan sebagai paru-paru dunia. Indonesia juga memiliki makanan terlezat di dunia yaitu rendang yang terbuat dari bahan dasar daging sapi dan dengan rasa yang khas sebagai makanan terlezat di dunia.

Selanjutnya indonesia memiliki salah satu reptil purba yang masih tinggal di pulau yang diberi nama sesuai dengan nama pulaunya yaitu komodo. Komodo adalah kadal terbesar di dunia dengan panjang bisa mencapai 3 meter, serta berat 90 kg. Indonesia memiliki ombak terbesar dan terpanjang. Ada satu pantai yang cukup terkenal hingga menjadi salah satu tempat terbaik untuk berselancar di kalangan wisatawan luar negeri. Pantai tersebut adalah aaa dengan ombak antara 4 hingga 6 meter dan panjangnya bisa mencapai 2 km.

Indonesia memiliki kopi termahal di dunia. Biji kopi luwak kopi termahal di dunia ini didapat dari kotoran hewan luwak yang telah memakan buah kopi. Kayaknya terakhir nih ya bahwa indonesia menjadi negara pertama dari asia yang mengikuti piala dunia, tepatnya pada tahun 1930 yang ketika itu masih bernama hindia belanda.

Quote:


Sumber daya alam di Indonesia tidak terbatas pada kekayaan hayatinya saja. Berbagai daerah di indonesia juga dikenal sebagai penghasil berbagai jenis bahan tambang, seperti petroleum, timah, gas alam, nikel, tembaga, bauksit, timah, batu bara, emas, dan perak. Di samping itu, Indonesia juga memiliki tanah yang subur dan baik digunakan untuk berbagai jenis tanaman. Wilayah perairan yang mencapai 7,9 juta km2 juga menyediakan potensi alam yang sangat besar.

Concern ane tertuju pada keuntungan indonesia dilihat dari beberapa sisi diantaranya, dilihat dari sisi astronomi, imdonesia terletak pada daerah tropis yang memiliki curah hujan yang tinggi sehingga banyak jenis tumbuhan yang dapat hidup dan tumbuh dengan cepat.
Lalu dilihat dari sisi geologi, indonesia terletak pada titik pergerakan lempeng tektonik sehingga banyak terbentuk pegunungan yang kaya akan mineral. Terakhir dilihat dari sisi ekologis, daerah perairan di indonesia kaya sumber makanan bagi berbagai jenis tanaman dan hewan laut, serta mengandung juga berbagai jenis sumber mineral.

Jadi apa yang paling ente cintai dari indonesia? Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari observasi ane di sosial media aja ya gan. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
desir.pasirkoi7zeze6986
zeze6986 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.