• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin PASPAMPRES Panik! 5 Kelakuan Jokowi Yang Ternyata Diluar Agenda Presiden

Si.jonii
TS
Si.jonii
Bikin PASPAMPRES Panik! 5 Kelakuan Jokowi Yang Ternyata Diluar Agenda Presiden
Terlepas dari segala pro dan kontra, harus diakui Presiden Joko Widodo atau pak Jokowi adalah presiden yang unik, karakternya yang sederhana membumi dan serba spontan sangatlah berbeda dengan presiden-presiden terdahulu Republik Indonesia. Beliau juga bahkan memiliki beberapa tingkah laku unik yang kerap menyita perhatian publik, mau tahu seperti apa kelebihan unik beliau? Nah berikut ini 5 kelakuan unik Presiden Jokowi.

1. Lepas Sepatu
Quote:
sumber
Sikap Presiden Jokowi saat melayat ke rumah duka komisaris independen Waskita Karya Victor Sirait, menjadi sorotan warganet. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun twitter Srikandi Garuda, tampak pak Jokowi menunjukkan hal yang tidak biasa, saat tiba di depan pintu rumah duka pak Jokowi terlihat berhenti selama beberapa detik, rupanya Pak Jokowi sedang membuka sepatu yang ia kenakan. Hal itu sempat membuat Paspampres kebingungan, namun jika dilihat tampak sejumlah pelayat masih mengenakan alas kaki masuk ke rumah duka termasuk Paspampres, tapi Pak Jokowi mah beda ia memilih untuk melepas sepatunya.


2. Nyemplung Di taman Mangrove
Quote:
sumber
Ada sesuatu yang unik saat Presiden Jokowi menghadiri acara penanaman dan rehabilitasi hutan mangrove di pantai wisata Raja kece, saat itu pak Jokowi terlihat tidak ragu turun langsung bersama masyarakat untuk melakukan rehabilitasi pohon mangrove, padahal saat itu air laut sedang pasang setinggi pinggang orang dewasa. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Pak Jokowi, selain nyemplung ke laut Pak Jokowi juga menyita perhatian publik saat ia memilih untuk tidak mengenakan alas kaki atau nyeker saat menanam mangrove. Padahal masyarakat yang lain aja pakai alas kaki, pak Jokowi emang beda ya.


3. Nyebrang Sungai
Quote:
sumber
Saat menghadiri acara penanaman pohon mangrove di daerah Cilacap, Presiden Jokowi lagi-lagi membuat panitia dan Paspampres kelabakan dengan aksi yang dilakukannya, di luar agenda yang telah direncanakan tiba-tiba Pak Jokowi ingin menyebrang sungai bersama seorang Paspampres dan tiga orang nelayan, Pak Jokowi menyeberangi Sungai menggunakan perahu kecil. Bukan Tanpa Alasan rupanya Pak Jokowi ingin menyapa warganya yang saat itu tengah berada di seberang sungai, tak hanya sekedar menyapa pak Jokowi juga terlihat membeli seikat kepiting dari warga sekitar, lumayan buat kepiting saus Padang di istana hehe.


4. Bisa Tidur Dimana Saja
Quote:
sumber
Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi memiliki agenda yang sangat padat, dimana agenda atau kegiatan tersebut tentu menguras energinya. Jika tidak pandai mengatur waktu istirahat, kesehatan beliau pasti terganggu, nah usut punya usut ternyata pak Jokowi mudah terlelap saat diperjalanan kala hendak berkunjung ke suatu tempat. Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan sopir Pak Jokowi yaitu Suryadi bahwa Pak Jokowi pernah tertidur sekitar 1 jam di dalam mobil, padahal ia sudah sampai di rumah. Karena terlihat begitu lelah, sang sopir dan ajudan enggan membangunkan Pak Jokowi, alhasil mereka pun ikut menunggu di dalam mobil sampai pak Jokowi terbangun.


5. Salah Sebut Lokasi
Quote:
sumber
Baru kali ini Presiden Jokowi dikoreksi langsung oleh warga negaranya saat melakukan kesalahan dalam pidatonya, Nah lo emang kesalahannya apa sih? rupanya dalam pidato yang disampaikan oleh Pak Jokowi, beliau salah menyebut nama desa yang seharusnya Desa Gampong tapi Pak Jokowi justru menyebut Desa Gemplong. Sontak kali ini langsung dikoreksi oleh warga yang hadir, Wow sekretaris presiden kurang teliti nih, jadinya diprotes warga deh wkwk. Guna membenarkan hal tersebut, Pak Jokowi memanggil salah satu warga untuk naik, bukannya kesal kepada warga yang berani maju dan mengoreksi, Pak Jokowi justru memberikan hadiah berupa sepeda setelah menjawab beberapa pertanyaan dari Pak Jokowi.

Nah itulah tadi 5 kelakuan pak Jokowi yang diluar agenda kepresidenan yang membuat para Paspampres panik dan kelabakan. Menurut kalian kelakuan pak Jokowi yang paling unik yang mana nih? Komen di bawah ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

-Referensi sekaligus sumber gambar-
Diubah oleh Si.jonii 21-12-2021 23:11
edv039aditmaukemanaoulaaa
oulaaa dan 39 lainnya memberi reputasi
38
10.5K
112
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.