Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61c1c9b25884fb46ca78afde/takut-dikejar-target-dikejar-deadine-dikejar-hutang-emang-seperti-apa-sih-rupanya
Tidak aneh. Seringkali kita mendengar istilah orang lagi dikejar target, dikejar deadline, dikejar hutang. Dikejar-kejar kemanapun mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi yang ada dalam fikirannya dikejar dan dikejar. Hufh!
Lapor Hansip
21-12-2021 19:33

Takut Dikejar Target, Dikejar Deadline, Dikejar Hutang. Mang Seperti Apa Sih Rupanya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
GIF

[ HT# 892 ]

Tidak aneh. Seringkali kita mendengar istilah orang lagi dikejar target, dikejar deadline, dikejar hutang. Dikejar-kejar kemanapun mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi yang ada dalam fikirannya dikejar dan dikejar. Hufh!

Sebegitu menyeramkan kah dikejar-kejar hal demikian, padahal wujudnya tak nampak samasekali. Mungkin kalau bisa kita gambarkan rupa ketiganya menyerupai seekor raksasa butoijo setinggi 3 meter, yang perutnya buncit, bertaring, bermata belo besar, bertelinga keledai, berambut acak-acakan nyaris botak siap melahap mereka yang berurusan dengannya?

Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?

Bisa jadi demikian, kan? Nggak mungkin seseorang begitu takut sampai hidupnya selalu gelisah. Makan tidur tidak enak kalau berurusan dengan si buto ijo ini belum lagi selesai. Anehnya, meski menyeramkan dan menakutkan tapi kebanyakan orang justru dengan sengaja mau berurusan langsung. Ya, resiko ditanggung sendiri, tentunya saya tidak akan ikut campur.

Kalau kita terjemahkan secara awam istilah dikejar target itu artinya seseorang harus 'menggoalkan' sesuatu yang jumlahnya sudah ditentukan dan atas dasar kesepakatan bersama, dikejar deadline urusan pekerjaan harus selesai di tanggal sudah ditentukan, dikejar hutang karena sering telat membayar?

Ketiga istilah diatas memang sama-sama satu urusan; menyelesaikan tanggung jawab yang sudah dia terima atas kesadarannya sendiri. Waktu menjadi sangat amat berharga sehingga 24 jam sepertinya kurang, 7 hari seminggu terasa begitu cepat.

Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?

Well, kosekwensinya tentu ada 2 yang akan dijalani, jika sukses tepat waktu maka semua akan berjalan normal kembali, bahkan mendapat pujian atau promosi jabatan baru, tapi bila molor lagi alias tidak tepat janji maka siap-siap menjadi sapi perahan lagi dan urusan semakin panjang.

Jadi kalau saya boleh menyarankan sebelum memutuskan sesuatu fikir lebih matang apakah kita mampu, apakah kita menguasai, dan bisakah menepati janji sesuai kesepakatan bersama itu. Kalau meleset lagi bisa-bisa hartamu tinggal kolor ijo saja yang kamu pakai, makin klop deh dengan si buto ijo yang siap menelanmu bulat-bulat saat itu juga. Capek, dweh!

Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?

Sebuah opini
Img. Gugel



Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamat.sawan dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 2 dari 2
Post ini telah dihapus
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 10:08
Quote:Original Posted By fox.render
Kalo ane si untuk hal kerjaan, misal borongan. Walaupun ane nyanggupin tapi ane ogah ambil pusing. Apalagi yang namanya deadline mepet, kalo dikasih juga ogah. Kecuali budgetnya cocok untuk ane kerja lebig dari 1org.


Quote:Original Posted By gushastoko
Deadline hahahahah.

Cara idealnya adalah jgn menunda pekerjaan, terkadang atau bahkan sering kira menunda pekerjaan. Khan bisa besok? Ah masih lama bisa yg lain dulu? Dan tiba tiba lupa datelinemya kapan karena ke asyikan dengan dunianya yg baru. Pas inget paling 2 hari atau 3 jam sebelum deadline, trus panik setengah mati. Hahahahahhaha


Setuju emoticon-Shakehand2
0 0
0
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 10:24
Pernah ngalamin emoticon-Cool
Mending nyantai menikmati hidup. Gak usah kejar gengsi, hidup secukupnya, apa yang ada disyukuri Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 10:39
ane punya jg sih deadline , target ga ada tp

asyiknya ane bs ngerjain kewajiban ane dimana aja , jd ane bs kelar semua penuhi deadline dgn semangat ngerjainnya ditempat2 berbeda dgn suasana yg bikin semangat emoticon-Malu
0 0
0
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 11:01
Sales farmasi
Tgl 1 - 10 santai nikmat gaji
Tgl 11 - 20 kerja normal
Tgl 21 - tgl tua.kerja mumet lobi dokter siang malam nawarin obat Patent yg mahal biar nutup target
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 11:44
lebih enak ada kerjaan langsung kerjain sebelum mepet, asal kualitas
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 12:06
Klo saya yg sering buat target dan deadlinw. Selama proses klo kerja ada team yg ngawur kerjanya bakal tak hajar diem" dgn kerjaan. Misal kaya saya nguli dirumah sendiri tukangnya agak lambat tak hajar adukan yg banyak. Mau gak mau dia harus menghabiskan semua adukan. Klo lap. Kerja pernah gk saya kerjain karena teamnya ngawur, klo mw dimarahin gpp dimarahin semua. Di pecat ya pecat semua.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 13:43
Siap ambil keputusan ..... Resiko siap di tanggung
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 14:02
Paling kerasa tahun berapa ya ane

Di kejar sidang sarjana

Padahal lagi magang juga di kantor

Banyak kerjaan emoticon-Ngakak

Alhasil sampai sekarang sering muncul

Dalam mimpi,sidang sarjana + kerja magang

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
fansdemilovato dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 14:57
Quote:Original Posted By gibilawam
Siap ambil keputusan ..... Resiko siap di tanggung

Yoyooi... emoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By caseopia
Paling kerasa tahun berapa ya ane

Di kejar sidang sarjana

Padahal lagi magang juga di kantor

Banyak kerjaan emoticon-Ngakak

Alhasil sampai sekarang sering muncul

Dalam mimpi,sidang sarjana + kerja magang

emoticon-Hammer2


Mendalem yak emoticon-Big Grin
profile-picture
fansdemilovato memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 15:09
Kita harus lebih pintar dari buto ijonya...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 16:54
Apakah cara ideal gak dikejar hutang adalah jangan berhutang?
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 22:34
Dulu ane pas baru 2th kerja (umur 25 an) pernah ngalamin kondisi kayak gini kerja banting tulang tp cuma bisa nabung 1-2 jt / bulan walaupun gaji udah lumayan karena harus bantu ortu & nyekolahin adik, sampe pernah kepikiran u/ nikah di atas 35 th karrna kondisi tidak memungkinkan & lupa klo rejeki udah ada yg ngatur. Akhirnya pas umur 26 th ane putuskan nikah dg modal seadanya, entah kebetulan ato tidak rejeki ada aja yg masuk semenjak tunangan sampe sekarang & ane bener2 menjauhi apa yg namanya utang kayak cicilan & kartu kredit, kayak pas 2019 ane ketrima pns di lembaga pemerintahan & baru ini istri lolos tes cpns th ini tinggal nunggu pemberkasan aja. Yg penting usaha jalan & doa jalan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
25-12-2021 23:55
Biar kelar cepet pake prinsip "Buruan angkat tangan depan Tuhan supaya Tuhan turun tangan menolong"
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
26-12-2021 00:35
deadline sih, krna ada bbrapa kendala jd ya jd ktunda..smga di th baru bisa lebih baik lagi dan bsa sesuai target lg..amin..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
29-12-2021 19:00
Itulah yang menjadi alesan ane kenapa sedikit menghindari profesi sebagai marketing, karena ane takut juga dengan yang namanya target. Mendingan diibagian admin yang tolok ukur kinerjanya masih sulit untuk di tentukan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
29-12-2021 22:22
Quote:Original Posted By jokermada
Dulu ane pas baru 2th kerja (umur 25 an) pernah ngalamin kondisi kayak gini kerja banting tulang tp cuma bisa nabung 1-2 jt / bulan walaupun gaji udah lumayan karena harus bantu ortu & nyekolahin adik, sampe pernah kepikiran u/ nikah di atas 35 th karrna kondisi tidak memungkinkan & lupa klo rejeki udah ada yg ngatur. Akhirnya pas umur 26 th ane putuskan nikah dg modal seadanya, entah kebetulan ato tidak rejeki ada aja yg masuk semenjak tunangan sampe sekarang & ane bener2 menjauhi apa yg namanya utang kayak cicilan & kartu kredit, kayak pas 2019 ane ketrima pns di lembaga pemerintahan & baru ini istri lolos tes cpns th ini tinggal nunggu pemberkasan aja. Yg penting usaha jalan & doa jalan


Quote:Original Posted By shinichi85
Biar kelar cepet pake prinsip "Buruan angkat tangan depan Tuhan supaya Tuhan turun tangan menolong"


Quote:Original Posted By aremdaun
deadline sih, krna ada bbrapa kendala jd ya jd ktunda..smga di th baru bisa lebih baik lagi dan bsa sesuai target lg..amin..


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Itulah yang menjadi alesan ane kenapa sedikit menghindari profesi sebagai marketing, karena ane takut juga dengan yang namanya target. Mendingan diibagian admin yang tolok ukur kinerjanya masih sulit untuk di tentukan.


Sundul, gan emoticon-Sundul
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia