• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Takut Dikejar Target, Dikejar Deadine, Dikejar Hutang. Emang Seperti Apa Sih Rupanya?
GIF

[ HT# 892 ]

Tidak aneh. Seringkali kita mendengar istilah orang lagi dikejar target, dikejar deadline, dikejar hutang. Dikejar-kejar kemanapun mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi yang ada dalam fikirannya dikejar dan dikejar. Hufh!

Sebegitu menyeramkan kah dikejar-kejar hal demikian, padahal wujudnya tak nampak samasekali. Mungkin kalau bisa kita gambarkan rupa ketiganya menyerupai seekor raksasa butoijo setinggi 3 meter, yang perutnya buncit, bertaring, bermata belo besar, bertelinga keledai, berambut acak-acakan nyaris botak siap melahap mereka yang berurusan dengannya?



Bisa jadi demikian, kan? Nggak mungkin seseorang begitu takut sampai hidupnya selalu gelisah. Makan tidur tidak enak kalau berurusan dengan si buto ijo ini belum lagi selesai. Anehnya, meski menyeramkan dan menakutkan tapi kebanyakan orang justru dengan sengaja mau berurusan langsung. Ya, resiko ditanggung sendiri, tentunya saya tidak akan ikut campur.

Kalau kita terjemahkan secara awam istilah dikejar target itu artinya seseorang harus 'menggoalkan' sesuatu yang jumlahnya sudah ditentukan dan atas dasar kesepakatan bersama, dikejar deadline urusan pekerjaan harus selesai di tanggal sudah ditentukan, dikejar hutang karena sering telat membayar?

Ketiga istilah diatas memang sama-sama satu urusan; menyelesaikan tanggung jawab yang sudah dia terima atas kesadarannya sendiri. Waktu menjadi sangat amat berharga sehingga 24 jam sepertinya kurang, 7 hari seminggu terasa begitu cepat.



Well, kosekwensinya tentu ada 2 yang akan dijalani, jika sukses tepat waktu maka semua akan berjalan normal kembali, bahkan mendapat pujian atau promosi jabatan baru, tapi bila molor lagi alias tidak tepat janji maka siap-siap menjadi sapi perahan lagi dan urusan semakin panjang.

Jadi kalau saya boleh menyarankan sebelum memutuskan sesuatu fikir lebih matang apakah kita mampu, apakah kita menguasai, dan bisakah menepati janji sesuai kesepakatan bersama itu. Kalau meleset lagi bisa-bisa hartamu tinggal kolor ijo saja yang kamu pakai, makin klop deh dengan si buto ijo yang siap menelanmu bulat-bulat saat itu juga. Capek, dweh!



Sebuah opini
Img. Gugel





Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 27-12-2021 16:02
black.robo
putramelankolis
mamat.sawan
mamat.sawan dan 14 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.