.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Samsung A80 Dulu 10 Jutaan Sekarang 3 Jutaan! Masih Worth It?




Bagi penggemar smartphone kelas atas biasanya seri A dari Samsung ini adalah untuk mereka yang ingin merasakan kelas mid range dari Samsung.

Yang berbeda dari seri A kelas atas ini adalah model kamera selfienya yang bisa berputar ke arah depan dan belakang. Kamera ini digerakan secara otomatis dengan mekanisme geser (pop-up), secara sistem model ini cukup canggih dan menarik karena otomatis layarnya bisa penuh tanpa ada bezel atau notch yang menganggu.



Dan pastinya kualitas kamera baik depan dan belakang akan sama, karena kamera yang memutar tadi. Dengan resolusi 48 megapiksel  (f/2.0 lensa wide). Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel  (f/2.2 ultra wide 123 derajat), dan ada depth kamera memberikan efek bokeh yang lebih bagus hasilnya.

Samsung A80 lahir di bulan Juli 2019, dahulu harganya mencapai Rp 10 jutaan sedangkan di akhir tahun 2021 sudah terkoreksi menjadi Rp 3 jutaan saja dalam waktu 3 tahun memang harga ponsel ini terkoreksi tajam.



Tentu saja sekelas mid range maka chipset yang digunakan adalah chip Snapdragon 730G di padu dengan RAM 8 GB dan dan memori internal 128 GB pastinya untuk multi task sudah cukup mumpuni, bahkan dipakai untuk ngegame pun oke-oje saja. Namun yang kurang menarik adalah baterai yang kurang besar hanya disematkan baterai berkapasitas 3.700 mAh namun sudah mendukung fitur fast charging 25W.

Untuk Os nya sendiri masih OS Android 9 Pie, agak ketinggalan jauh walau bisa mendapatkan upgrade dari Samsung. Seperti ponsel kelas menengah atas lainnya Samsung A80 sudah ditanamkan fitur NFC.



Ketika sudah terjun bebas harganya apakah ponsel ini masih cukup worth it untuk saat ini untuk dibeli?

Pendapat saya, kurang worth it bila kamu adalah user yang sangat mobile dan jauh dari colokkan. Namun worth it buat kamu yang suka dengan layar lebar, model yang modern dan terkesan canggih, namun tidak mempermasalahkan baterai.



Buat kamu yang suka ngegame berat, rasanya mending beralih ke Poco F3 yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 870 5G, dengan GPU Adreno 650, serta mendapatkan sistem operasi Android 11 bahkan memori 8/256 GB internalnya juga lebih besar hanya dibandrol Rp 5.499.000, tinggal nabung sedikit lagi dapat barang baru spek flagship killer.

Tapi kalau kamu ingin merasakan sensasi kamera pop up berkelas dengan brand terbaik di dunia, dan tentu ada prestisenya tersendiri maka Samsung A80 masih cukup worth it untuk kamu beli.





Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.


by r4hma
Sumber 1, 2

edv039
nurdincuy
zerauw
zerauw dan 17 lainnya memberi reputasi
16
13.8K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.