• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KPI Tegur Tayangan Kartun, Netizen Ramaikan Tagar #SaveSpongebob Di TWITTER

periscopeAvatar border
TS
periscope
KPI Tegur Tayangan Kartun, Netizen Ramaikan Tagar #SaveSpongebob Di TWITTER

KPI Tegur Tayangan Kartun SPONGEBOB, Netizen Ramaikan Tagar Di TWITTER


Sumber gambar

Mungkin banyak dari masyarakat kita bertanya-tanya ada apa yang terjadi dengan KPI?
kenapa KPI sekarang ini mendadak ramai menjadi pembicaraan warganet pada khususnya, sampai akhirnya saat ini muncul dua buah tagar yang menjadi trending topik di media sosial twitter yaitu #SaveSpongebob dan #BubarkanKPI.
Ternyata eh ternya ramainya pembicaraan soal KPI ini adalah karena tayangan kartun Spongebob Squarepants dikabarkan mendapat teguran dari KPI karena dianggap tayangan kartun tersebut mengandung unsur kekerasan, salah satunya adalah adegan melempar kue tart ke muka, sampai pada adegan pemukulan.
Tak butuh waktu lama, netizen yang tak terima dengan teguran dari KPI terhadap tayangan kartun Spongebob Squarepants kemudian beramai-ramai mencuitkan tagar #SaveSpongebob.
Tagar tersebut akhirnya langsung menjadi trending topic twitter indonesia dengan cuitan mencapai lebih dari 19.400 tweet,
netizen merasa sikap teguran dari KPI untuk tayangan kartun Spongebob Squarepants terlalu berlebihan, sementara tayangan lain semisal sinetron yang banyak adegan pemukulan, kekerasan, aksi geng bermotor, percintaan dan sebagainya justru seakan terlepas dari pantauan.


Sumber gambar

Banyak netizen yang berpendapat jika tayangan kartun Spongebob Squarepants justru menghibur anak-anak,
dan tidak jarang mereka membandingkan juga saat masa kecil sering menonton tayangan kartun TOM and JERRY yang juga penuh dengan adegan-adegan kekerasan yang konyol tapi tidak menimbulkan hal-hal yang negatif bagi mereka yang menyaksikannya.
Setelah ramai tagar dan cuitan tentang #SaveSpongebob tak lama kemudian netizen semakin panas dan kembali muncul tagar baru yaitu #BubarkanKPI,
tagar ini sudah mencapai ribuan tweet, dan tentu saja masih berhubungan erat dengan di tegurnya tayangan kartun Spongebob oleh KPI.


Sumber gambar

Diketahui jika pada hari jumat lalu, KPI melalui instagram resminya telah mengumumkan ada 14 program tayangan di televisi yang dianggap melanggar aturan sehingga akhirnya KPI memberikan teguran, termasuk salah satunya adalah tayangan kartun Spongebob Squarepants.
Jadi, ramainya tagar-tagar tersebut bukan karena tanpa alasan, tapi memang netizen menganggap apa yang dilakukan oleh KPI terlalu berlebihan, sementara masih banyak tayangan-tayangan lain yang seharusnya lebih tepat untuk mendapat teguran bahkan penghentian tayang.
Tetapi dari beberapa artikel dikatakan jika teguran mengenai tayangan spongebob ini bukanlah untuk keseluruhan kartun spongebob,
yang ditegur adalah tayangan spongebob yang berjudul Rabbits Invasion, didalamnya terdapat adegan kekerasan yang kemudian harus ditegur oleh pihak KPI.


--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Pendapat Pribadi



emoticon-Rate 5 Staremoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-periscope 2019-

anasabila
Gresta
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.