• Beranda
  • ...
  • Games
  • Game Mobilenya Sukses Besar, miHoYo Menghasilkan Lebih dari 34 Triliun Rupiah

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Game Mobilenya Sukses Besar, miHoYo Menghasilkan Lebih dari 34 Triliun Rupiah
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Baru-baru ini ada kabar menarik untuk para gamers, AppMagic telah merilis pendapatan miHoYo sejak perusahaan dibuka. Angka-angka yang terungkap benar-benar diluar dugaan. Karena menurut laporan ini, miHoYo menghasilkan hingga $2,4 miliar (sekitar 34,5 triliun rupiah). Angka ini didapat dari semua game mobile miHoYo.



sumber

Yang menarik dari grafik di atas adalah Genshin Impact mampu menghasilkan hingga $1,6 miliar (sekitar 23 triliun rupiah), yang lebih dari 50% dari total pendapatan perusahaan. Dan itupun juga $1 miliar lebih tinggi dari Honkai Impact 3rd (sekitar 14,3 triliun rupiah).

Selain itu, Genshin Impact mencapai 85 juta unduhan, dengan Honkai Impact 3rd mencapai 45 juta.

Tetapi yang lebih menarik adalah pendapatan yang dihadirkan kali ini hanya dari game mobile, pendapatan dari konsol dan PC tidak termasuk loh. Tentu saja, pendapatan aktual Genshin Impact mungkin jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan. Karena grafik di atas cuma gambaran kasar aja, tidak menutup kemungkinan angkanya jauh lebih tinggi yang diperkirakan.



sumber

Sekedar informasi bahwa Genshin Impact merupakan game petualangan Action-RPG dunia terbuka yang berlatar dunia fantasi bernama Teyvat di mana pemain dapat menjelajahi dunia dengan bebas, membentuk tim hingga 4 karakter, bertarung dengan kekuatan elemen super, dan ceritanya juga sangat intens. Selain itu, pengembang juga rajin memperbarui gamenya dengan tujuan untuk menambahkan konten, kota, karakter, dan banyak acara festival. Sehingga pemain dapat mengalami berbagai petualangan berkelanjutan. Game ini sekarang tersedia secara gratis di PC, PS4, PS5, dan mobile.



sumber

Sebenarnya melihat angka-angka di atas, ane sendiri gak kaget lagi. Karena memang dua tahun belakangan ini, industri game lagi menanjak banget. Baik itu dari sisi penjualan gamenya, transaksi mikro, dan peminat baru. Semua itu karena dampak dari pandemi Covid-19 kemarin, yang mengharuskan sebagian masyarakat di dunia harus karantina. Untuk mengusir kebosanan mereka, game menjadi salah satu media hiburannya.



sumber

Siapa aja nih yang masih main game-game dari miHoYo. Hehe, komentar di bawah yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


asamboigan
mollyeva
zerauw
zerauw dan 11 lainnya memberi reputasi
10
7.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.