tim2oneAvatar border
TS
tim2one
Indonesia Rewind 2021, Inilah yang Paling Berasa Banget
Sumber : harapanrakyat.com

Seperti yang kita tahu, 2021 sebentar lagi bakalan berakhir. Begitu banyak kejadian yang terjadi di tahun 2021 ini, entah itu kejadian yang ngadi-ngadi, sampai yang memprihatinkan pun semuanya ada di tahun ini.

Dari semua kejadian yang ada, sebenernya ada sih beberapa yang paling berasa banget, sampai-sampai saya tertarik aja gitu merangkum beberapa kejadian yang paling berasa banget di tahun 2021 ini. Buat kalian yang penasaran sama beberapa kejadian yang paling berasa banget di tahun 2021, silahkan lanjut baca yah.

1. (Masih) pandemi aja

Sumber : ppid.blitarkab.go.id

Yap, seperti halnya tahun 2020, tentu tahun 2021 ini masih layak untuk disebut sebagai tahun pandemi. Alasannya udah pasti karena pandemi Covid-19 masih berlangsung di tahun 2021. Bahkan tahun 2021 ini bisa dibilang sebagai “puncaknya pandemi” akibat merebaknya virus Corona varian Delta di seluruh dunia.

Berbagai upaya untuk memberantas pandemi pun telah banyak dilakukan oleh semua pemerintahan di negara masing-masing, termasuk di Indonesia sendiri, seperti melakukan vaksinasi massal demi mencapai herdimmunity, lalu memberikan stimulus, terus membuka kembali fasilitas umum secara bertahap, dan masih banyak lagi.

2. Banyak orang yang “berpulang”

Sumber : kureta.id

Jujur, tahun 2021 ini bisa dibilang sebagai tahun paling berduka, karena banyak tokoh atau publik figur yang musti “berpulang”. Beberapa diantaranya seperti Harmoko (Menteri Penerangan paling legendaris di era Orde Baru), terus Fuad Alkhar (pemeran “Wan Abud” di sinetron lawas Putri Duyung), lantas ada juga aktivis Muchtar Pakpahan, dan masih banyak lagi.

Saya doakan, semoga arwah mereka diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Amin.

3. Indonesia mulai “hidup” lagi

Sumber : tirto.id

Maksud pernyataan di atas ialah fasilitas umum di Indonesia sudah mulai dibuka kembali secara bertahap. Kondisi tersebut tentu berbeda dengan apa yang terjadi di tahun 2020 di mana semua fasilitas umumbener-bener harus dibatasi demi meminimalisir penyebaran virus Corona.

Begitu banyak fasilitas umumyang kembali dibuka secara perlahan macam sekolah, tempat hiburan, restoran, objek wisata, tempat ibadah, dan lain-lain. Ya, meskipun gak 100% banget dibukanya, toh yang penting tetep dibuka secara bertahap dulu kan?

4. Kasus pemerkosaan makin banyak aja.

Sumber : mitrapost.com

Entah kenapa di tahun 2021 ini, makin banyak aja kasus pemerkosaan yang terjadi di Indonesia. Entah itu kasusnya Gofar Hilman, terus kasusnya Randy Bagus yang memaksa aborsi mantan pacarnya itu, sampai yang terakhir viralialah kasus pemerkosaan si pemilik pesantren di Bandung.

Pesan saya buat para penegak hukum, tolong tindak serius semua kasus yang terjadi di Indonesia tercinta ini. Terlepas kasus tersebut viraldi internet atau tidak, tindak aja semuanya secara adil. Gak perlu lah nunggu kasusnya viral di internet dulu, abis itu langsung ditindak, sementara kasus yang gak viral malah anyep begitu aja.

5. Indonesia makin ngadi-ngadi aja

Sumber : cianjurtoday.com

Ya, emang kenyatannya ngadi-ngadi juga sih, salah satunya macam fenomena “Salam dari Binjai” aja tuh yang sempat meresahkan para penanam pohon pisang sama makhluk halus yang tinggal di kebun pisang.

Terus ada lagi tuh fenomena “BTS Meal” yang gak kalah bikin meresahkan para pengguna jalan raya gara-gara waktu itu, jalurnya terhalang sama banyak ojek onlineyang ngantri mesenin BTS Meal buat pelanggannya.

Sampe-sampe, ada tuh seseorang yang mau bubarin McDonalds cuma gara-gara gak kebagian BTS Meal, wkwkwk.

Rekomendasi Thread:





Diubah oleh tim2one 17-12-2021 03:48
edv039
red.wangyi
asamboigan
asamboigan dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.