• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Makin Banyak Yang bercita Jadi Content Creator, Berikut Gadget Yang Agan Butuhkan.

dorangadget
TS
dorangadget
Makin Banyak Yang bercita Jadi Content Creator, Berikut Gadget Yang Agan Butuhkan.
Udah hari senin ajah nih. kemarin banyak banget trending terbaru di internet tiap harinya selalu beda nih. Gak kayak mimin dulu yang zaman ketika Tv masih jadi sumber utama untuk kebutuhan hiburan. Kalau sekarang banyak sekali terutama dari ponsel. semakin ke sini banyak sekali juga orang - orang baru yang banyak dikenal melalui sosmed, biasanya kita sebut content creator, atau kalau udah terkenal Selebgram.

Curhat dikit mimin ini juga termasuk content creator tapi lama bangat gak terkenal - terkenal emoticon-Nohope, Ngaskus semenjak kelas 3 SMP sampe sekarang gak ada yang kenal mimin emoticon-Gila

Udahlah sekarang ini mimin mau share buat kalian yang ingin jadi contect creator,ouh ini rekomendasinya secara global yang. Kan setiap konten bisa spesifik tuh. Tapi kali ini mimin buat se global mungkin biar semua merasakan manfaatnya. emoticon-Embarrassment

 lets go..


===================================================================================================================


10 Rekomendasi Gadget untuk Content Creator

Gadget untuk content creator berikut ini ada bermacam-macam. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang tengah berencana membuat konten digital. Perlu diketahui bahwa membuat konten tidak harus dimulai dengan sesuatu yang mewah. Anda bisa memulainya dengan sederhana, namun tidak menutup kemungkinan membutuhkan gadget yang mumpuni supaya konten yang dihasilkan optimal. Berikut beberapa contoh gadget yang bisa digunakan:

1. Smartphone Berkualitas Bagus


Betul sekali! Membuat konten dapat dimulai dengan gadget sederhana berupa smartphone. Apakah smartphone yang digunakan harus mahal? Tentu saja tidak, sebab ada beberapa rekomendasi HP kamera terbaik dengan harga 1 – 3 jutaan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa membaca artikel berikut: “5 HP Kamera Terbaik Harga 1 Jutaan Tahun 2022”“5 HP Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan Tahun 2022” dan ”5 Rekomendasi HP 3 Jutaan dengan Kamera Terbaik”. Menggunakan kamera smartphone saja sudah membantu Anda untuk merekam video untuk kemudian diolah menjadi konten. 

2. Perangkat Komputer


Gadget bagi content creator selanjutnya adalah perangkat komputer yang memungkinkan Anda untuk mengerjakan konten secara indoor. Contoh perangkat komputer yang mempermudah membuat atau mengedit konten di rumah, di antaranya seperti seperti: webcam, keyboard, dan mouse yang memiliki fitur canggih. Membuat konten bisa dilakukan secara mandiri di rumah, selagi ada konsep dan ide yang akan dikerjakan. Sebagai pertimbangan, Anda bisa menggunakan perangkat komputer dari JETE Indonesia.

3. Action Camera


Selain menggunakan smartphone dan perangkat komputer, Anda bisa mengoptimalkan pembuatan konten menggunakan kamera aksi. Terlebih aktivitas tersebut direkam di luar ruangan. Maka, ada baiknya untuk menggunakan action camera yang dilengkapi berbagai fitur, seperti: kestabilan terjaga meski merekam di jalan yang tidak rata hingga resolusi kamera yang tinggi. Rekomendasi action camera yang bisa Anda pertimbangkan adalah kamera GoPro yang tersedia dalam berbagai seri.

4. Drone


Apabila Anda ingin merekam dari ketinggian, ada baiknya untuk menggunakan drone, pesawat tanpa awak yang dibekali dengan teknologi yang canggih. Anda bisa merekam dan menangkap gambar dengan resolusi foto yang tinggi dan maksimal terbang hingga 45 menit. Harga drone memang variatif, disesuaikan dengan fiturnya yang beragam. Salah satu produk drone yang populer adalah DJI. Anda bisa memeriksa info produk DJI terbaru dari Doran Gadget, klik di sini

5. Gimbal Stabilizer Kamera 


Gimbal stabilizer kamera merupakan perangkat yang membantu Anda untuk tetap stabil saat merekam dan mengambil gambar. Gimbal adalah gadget untuk content creator yang wajib dimiliki saat syuting video sehingga memengaruhi hasilnya tetap optimal. Salah satu contoh produk gimbal terbaik juga dari DJI. Anda bisa membaca informasinya di artikel berjudul “DJI Ronin-S Gimbal: Stabilizer Terbaik Pilihan Profesional” 

6. Tripod 


Selanjutnya, tripod juga tidak kalah penting untuk keperluan membuat konten. Perangkat yang satu ini cocok dibawa saat traveling dan merekam menggunakan smartphone sambil berjalan.  Tidak hanya itu, tripod juga ada bermacam-macam jenisnya. Mulai dari yang pendek hingga panjang, serta dapat meletakkan smartphone secara horizontal maupun vertikal. Contoh rekomendasi tripod terbaik adalah tripod JETE Indonesia. Anda bisa memesannya di sini.

7. Memori Penyimpanan 


Pekerjaan membuat konten tidak jarang membutuhkan kapasitas penyimpanan memori lebih besar di smartphone maupun perangkat lainnya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan menyimpan file lebih besar karena harus menyimpan gambar dan video dalam jumlah cukup banyak. Rekomendasi memori penyimpanan yang bisa Anda coba adalah memori SandiskSeagate, dan Western Digital.

8. Mikrofon


Gadget untuk keperluan content creator selanjutnya adalah mikrofon, perangkat yang memungkinkan Anda untuk merekam suara lebih jernih dan berkualitas. Mikrofon biasanya digunakan saat merekam vlog atau podcast untuk diunggah ke YouTube,.

9. Headphone


Apabila konten yang dibuat merupakan streaming game maupun podcast, ada baiknya untuk menggunakan headphone gaming maupun headphone lainnya yang berkualitas. Contoh headphone gaming terbaik dapat Anda temukan di JeteX maupun headphone Logitech. Untuk informasi dan pemesanan silahkan klik di sini. 

10. Powerbank 


Terakhir, rekomendasi gadget untuk content creator yang tidak kalah penting adalah powerbank. Perangkat ini membantu smartphone maupun perangkat lainnya untuk tetap terisi daya baterainya. Sehingga mempermudah Anda yang sedang dalam perjalanan untuk merekam dan membuat konten.

Sumber : https://dorangadget.com/gadget-untuk...ntent-creator/


Diubah oleh kaskus.infoforum 21-12-2021 01:53
uniekirdpandsbbxw5txj654jorgedesinta539
jorgedesinta539 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
3.8K
39
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.