valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Duitnya Mas Kaesang Banyak Banget, Omongan Anak Buah AHY Menohok: Apa Pelihara Tuyul?


WE Online, Jakarta - Sumber kekayaan putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ramai disorot masyarakat di dunia maya. Kekayaaan anak Kepala Negara diperbincangkan setelah ekonom senior Rizal Ramli menyorot Pembelian saham yang dilakukan Kaesang. Dimana dia menggelontorkan dana nyaris  Rp100 miliar untuk memborong saham tersebut. 

Salah satu pihak yang ikut mempertanyakan sumber uang milik Kaesang tersebut adalah Politisi Partai Demokrat, Abdullah Rasyid yang merasa bingung dengan kekayaan Kaesang yang fantastis itu. Dia lantas memberi sindiran menohok. 

“Apa mereka piara tuyul?” kata Abdullah Rasyid di akun twitternya dikutip Kamis (16/12/2021). 

Bersama cuitannya, ia membagikan cuitan netizen lainnya yang juga ikut mempertahankan sumber uang Kaesang Pangarep sehingga mampu membeli saham senilai puluhan miliar. 

“Penjual pisang kaesang pangarep borong saham. Wajar jika Pak Rizal Ramli mempertanyakan sumber #DarimanaDuitKaesang membeli saham senilai 92,2M,” kata netizen dengan nama akun @Pura2demoCRAZY itu.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang.  

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 10 November 2021, total saham yang dibeli Kaesang Pangarep adalah 188,24 juta lembar saham atau sekitar 8 persen dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan. 

Apabila mengacu pada harga saham PMMP per lembarnya Rp 490, maka nilai transaksinya cukup mencengangkan, yakni mencapai Rp 92,2 miliar.  

Kaesang Pangarep membeli saham di PT Panca Mitra Multiperdana Tbk melalui perusahaan miliknya, PT Harapan Bangsa Kita atau yang lebih dikenal dengan GK Hebat.

Diketahui, GK Hebat adalah perusahaan di bidang pengolahan makanan dan minuman yang menjadi platform akselerator UMKM yang didirikan pada tahun 2019 lalu. Di GK Hebat, Kaesang menjabat sebagai CEO & Co-Founder. Beberapa merek yang berada di bawah kendali GK Hebat, antara lain Sang Pisang, Ternak Kopi, Yang Ayam, Lets Toast, Enigma Camp, dan Siap Mas.

https://wartaekonomi.co.id/read38107...tuyul?page=all

Cuma bisa nyinyir doang.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
pilotugal2an541
pakisal212
apawaal
apawaal dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.