• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Investasi EMAS!, Studi Membuktikan Investasi LEGO Lebih Menguntungkan

kripikirAvatar border
TS
kripikir
Jangan Investasi EMAS!, Studi Membuktikan Investasi LEGO Lebih Menguntungkan
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane



Belakangan ini lagi marak-maraknya orang mulai sadar dengan keuangan, salah satunya muncul trend investasi. Orang-orang saat pandemi kemarin mulai melirik investasi baik berupa saham, reksadana, hingga crypto dkk. Salah satu bentuk investasi yang banyak orang punya dan sudah di kenal sejak dahulu kala, adalah investasi emas. Emas sebagai logam mulai dengan nilai yang cukup tinggi, menjadi pilihan orang untuk di investasikan. Harga emas memang setiap tahun mengalami kenaikan, bahkan di saat awal pandemi kemarin harga emas per gramnya hampir menyentuh angka 1 juta. Ini kenaikan harga yang tinggi, jika harga emas per gram sebelumnya di kisaran 700.000 - 800.000. Ternyata walaupun emas sebagai logam mulia dan berharga, jika dijadikan sebagai investasi, masih kalah dengan LEGO.

Ini bukan sekedar isapan jempol belaka, tetapi memang di kaji oleh salah seorang ekonom dari Higher School of Economics di Russia. LEGO yang kita pikir hanya sebuah mainan anak-anak, berupa puzzle seperti bata dan di susun sedemikian rupa ternyata bisa mendatangkan keuntungkan yang besar. Dari kajian yang dilakukan terhadap harga 2.322 LEGO yang belum pernah di buka dari tahun 1987 hingga 2015, dan dijual ataupun dilelang. mendapati hasil bahwa harga jual LEGO ini bisa naik 11% per tahun.

Bantu Kunjungi Thread Ane Gan Sis:
Tips & Trick Google Maps yang Harus Kamu Tahu, Memudahkan Aktifitas dan Perjalanan



Jika di bandingkan emas, saham, dan model investasi lain, kenaikan hrga jual LEGO per tahunnya jelas lebih tinggi. Ini cukup mengejutkan untuk sebuah mainan plastik, bisa memiliki nilai investasi lebih tinggi dari bentuk produk investasi berharga lainnya. Namun untuk investasi LEGO, tidak bisa semua jenis lego bisa di investasikan. Ada syarat yang berlaku agar LEGO bisa dijadikan investasi.


Salah satu LEGO yang bisa di jadikan investasi adalah LEGO yang di rilis secara terbatas, bisa dikatakan sebagai LEGO langka. Kemudian kondisi barang juga mempengaruhi harga jual, seperti dari studi yang dilakukan untuk LEGO yang belum pernah di buka sama sekali memiliki harga jual yang lebih mahal. Kemudian LEGO yang memilki nilai jual tinggi antara lain LEGO set dengan tema bangunan terkenal, film, atau liburan.

Bantu Kunjungi Thread Ane Gan Sis:
Konten-konten Audio yang bisa menjadi Hiburan sekaligus Menambah Wawasan



Beberapa LEGO set yang saat ini berharga mahal salah satunya bertema film Star Wars, mulai dari Millenium Falcon, the Death Star II, the Imperial Star Destroyer. Sebuah LEGO akan mengalami kenaikan harga, setelah 2-3 tahun LEGO tersebut tidak dijual lagi atau discontinue.

Bantu kunjungi Thread ane gan sis:
Starter Pack Penulis Kaskus a.k.a Kreator Pemula ala Ane


Jadi sebagai penggemar atau kolektor LEGO, menjadikan mainan ini sebagai investasi bisa menjadi jalan yang tepat. Kedepannya jika mau beli LEGO, tidak perlu lagi mikir dua kali. Kan kalau yang di beli seri LEGO limited edition, 2-3 tahun lagi bisa di jual mahal. Kalau agan sista sendiri investasi dalam bentuk LEGO seperti ini gimana? benar bisa menjanjikan keuntungan, atau tetap lebih pilih investasi yang lebih real, seperti emas, saham, dsb?

Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
Diubah oleh kripikir 31-12-2021 07:11
MasterSims
gembelcuphu
pein666
pein666 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.