ih.sul
TS
ih.sul
Niat Ngerampok Tapi Malah Dirampok Balik, Setingan Kah?


Satu kejadian lucu terjadi di Depok pada tanggal 3 Desember yang lalu. Memang berita lama namun cukup menarik untuk dibahas. Alkisah ada seorang wanita yang tengah berjalan dengan santai di pinggir jalan. Dia sendirian, berjalan dengan tas yang diselempangkan di pundak.

Dan kemudian sebuah motor melaju dari arah berlawanan. Motor tersebut dikendarai oleh dua orang dan mereka berhenti disaat melihat wanita tersebut. Pria yang duduk di belakang pun turun dan dengan cepat mencoba merampas tas yang dipegang oleh wanita itu. Meski terkejut namun mencoba mempertahankan tasnya sehingga pengemudi motor pun harus ikut turun dan membantu rekannya.



Nah, disinilah lucunya. Satu wanita main tarik tambang dengan dua pria, kemungkinan menang amatlah tipis namun ternyata sang korban punya IQ 200++. Sang korban pun memilih merelakan tasnya dan saat dia melepas tasnya kedua pelaku pun terdorong ke belakang akibat gaya tarik yang tiba-tiba menghilang dan dengan memanfaatkan kesempatan itu sang korban pun berlari kearah motor yang tadi dikendarai dua jambret tersebut dan apa yang dia lakukan? Ya, dia membawa kabur motor yang rupanya tidak dimatikan oleh kedua pelaku.

Coba bayangkan, tas itu mungkin saja cuma berisi barang-barang sepele seperti buku atau paling mewah laptop namun motor tersebut pasti bisa laku beberapa juta meski tidak ada surat-suratnya. Jika melihat dari tindakan si korban (yang akhirnya menjadi jambret) tampaknya dia menilai bahwa motor tersebut lebih berharga dibanding isi tasnya. Kejadian yang terekam cctv ini jelas memancing gelak tawa orang-orang yang menontonnya.



Saya pernah dengar kisah yang mirip seperti ini. Pelaku yang mengendap-ngendap memasuki toko kabur dengan berlari meninggalkan motornya yang terparkir. Totalnya dia mencuri uang 500 ribu namun meninggalkan motor yang harganya berjuta-juta. Akhirnya si pelaku pun kembali dan memohon agar motornya dikembalikan dengan damai. Lucu, bodoh dan kasihan.

Tapi… yah, banyak orang (termasuk saya) pasti menganggap video ini cuma rekayasa.
Sekarang kita hidup di jaman dimana konten prank dan sebangsanya menjadi sesuatu yang umum sehingga bukan tidak mungkin video yang heboh di instagram itu termasuk diantaranya. Lagipula teknik merampok kedua orang tersebut sangat amatiran, seharusnya mereka tidak turun dari motor mereka melainkan menjambret tas si korban dari atas motor yang melaju kencang. Lagian masa laki-laki nggak bisa menang adu tarik lawan cewek?



Tapi setingan ataupun bukan tetap saja video-video semacam ini menghibur. Suatu saat jika Anda dirampok oleh orang yang turun dari motor maka relakan saja barang Anda, curilah motornya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
eyefirst2emineminnayanginiusername
yanginiusername dan 14 lainnya memberi reputasi
13
7.3K
75
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.