• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selamat Buat Indonesia Untuk Kemenangan Pertama Atas Kamboja di Piala AFF 2020

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Selamat Buat Indonesia Untuk Kemenangan Pertama Atas Kamboja di Piala AFF 2020
Screenshot dari video Twitter.com/@PSSI


Salam hangat buat para kaskuser semuanya dimanapun berada, semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari segala penyakit dan paling utama ikuti protokol kesehatan dan vaksinasi.

Sebuah kabar gembira datang dari timnas kita dimana dipertandingkan pertama Indonesia berhasil memetik kemenangan atas tim nasional Kamboja dengan skor 4-2.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit asal Oman "Yaqoob Said Abdullah Baqi" para punggawa Garuda langsung melakukan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Kamboja, dan hanya butuh waktu lima menit Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit ke-5 lewat sundulan tajam Irianto yang mendapatkan umpan manja dari hasil sepak pojok.

Gol pertama Indonesia di piala AFF 2020 ini langsung membakar semangat para pemain lainnya, dimana setelah unggul satu gol para pemain Indonesia tetap melakukan tekanan kejantung pertahanan lawan.

Screenshot dari video Twitter.com/@PSSI


Berselang dua belas menit upaya Indonesia pun kembali membuahkan hasil tepatnya di ke-17 Evan Dimas berhasil menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat tendangan mendatar yang mengarah ke sudut kanan gawang Kamboja yang dijaga oleh "Hul Kimhuy."

Timnas Garuda benar-benar diatas angin setelah lebih banyak menguasai bola, para pemain Kamboja sepertinya kocar-kacir menghadapi gempuran tim asuhan Shin Tae Yong. Dimana pada menit ke-33 gawang Kamboja kembali jebol lewat sundulan Irianto, dan mengubah skor menjadi 3-0.

Merasa tertinggal jauh para pemain Kamboja pun mencoba memberanikan diri untuk melakukan serangan dan benar saja upaya mereka pun membuahkan hasil manis, dimana Yue Safy berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-37 lewat sundulan cantiknya yang di dapat dari tendangan sudut.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1, memasuki babak kedua Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain Irfan Jaya diganti Rumakiek. Pergantian ini ternyata manjur dimana Rumakiek berhasil mencetak gol pada menit ke-54 lewat tendangan akuratnya.

Screenshot dari video Twitter.com/@PSSI


Dan selang enam menit Kamboja pun mendapatkan hadiah tendangan bebas akibat pemain Indonesia melakukan pelanggaran diluar kotak pinalti. Tendangan bebas ini pun membuahkan hasil dimana Prak Mony Udom berhasil menyarangkan bola lewat tendangan bebasnya di menit ke-60 dan mengubah skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Indonesia.

Permainan pun berlangsung sengit dimana setelah skor 4-2 membuat Kamboja semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Indonesia, beruntung timnas kita bisa menghalau semua gempuran Kamboja hingga akhirnya wasit meniupkan pluit yang menandakan babak kedua telah berakhir dengan skor tetap 4-2.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: Pemikiran sendiri
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 09-12-2021 14:44
Okutet
Okutet memberi reputasi
1
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.