• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kata Siapa Motor Bebek Tidak Laku? Di Malaysia Masih Jadi Incaran

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Kata Siapa Motor Bebek Tidak Laku? Di Malaysia Masih Jadi Incaran




Sepeda motor di Indonesia memang menjadi kendaraan yang sangat penting, karena bisa dibilang saat ini masih kurang sarana transportasi murah maka sepeda motor yang menjadi pilihan.

Namun di Indonesia motor bebek semakin tidak di lirik terutama di kota-kota besar harganya juga anjlok luar biasa. Kecuali untuk daerah kampung motor bebek tetap menjadi prinadona, matic memang banyak dilirik tapi untuk area pegunungan, jalan ekstreem, matic bukan pilihan terbaik.



Entah kenapa harga jual motor bebek kok bisa hancur lebur di kota-kota besar, padahal kalau mau jujur motor bebek itu tidak terlalu rumit perawatannya, bahkan lebih aman dipakai terutama bebek kopling.

Tapi kalau di Indonesia bebek mulai tidak dilirik untuk Thailand dan Malaysia sebaliknya motor bebek masih diminati, bisa dibilang matic tak dilirik oleh maling motor disana.



Mirip dengan Indonesia sepuluh tahun yang lalu ketika skutik hadir dengan Kymco dan variasi Mio disaat itu, secara perlahan Matic mulai menggerus pasar dan menariknya dimasa peralihan ini banyak yang menyesal membeli motor baru.

Sebab ketika sudah beberapa tahun pakai harga jualnya malah merosot tajam, padahal motor dengan brand ternama, harga beli mahal dibanding matic dijual kembali dibawah harga matic yang belinya lebih murah saat itu dari harga bebek. Seperti contoh Honda bebek Blade 110 cc yang tembus di harga Rp 14 juta dimasanya bersanding dengan matic Beat di harga Rp 9 jutaan saat ini harga Beat lawas masih dikisaran Rp 5 jutaan, sedangkan Blade lawas nyungsep di harga Rp 2,5 juta.



Melihat fenomena ini saya melihat hal serupa akan terjadi dalam waktu 5 tahun kedepan, dimana motor listrik sudah mulai start wara wiri hadir di jalan raya tinggal menunggu fasilitas penunjang cukup.

Maka bila kamu ingin beli motor saat ini lebih baik disimpan saja dahulu uangnya kecuali di target beli motor sekarang, habis garansi mesin 3 tahun dijual kembali masih worth it tapi kalau untuk pemakaian jangka panjang 10 tahun kedepan lebih baik jangan.



Karena saat ini masa peralihan motor listrik sering dihina tidak bisa jarak jauh, batere boros, watt dirumah boncos, banyak deh alasannya seperti dulu meledek matic motor tanpa gigi kaya nenek-nenek.

Tapi perubahan itu pasti akan nyata, maka kalau mau beli motor saat ini durasi pakai cukup di bawah 5 tahun lalu dijual kembali atau beli motor second juga lebih worth it. Jangan sampai menyesal harga motor matic nyungsep ketika motor listrik mulai banyak digunakan.



Terlebih saat ini banyak regulasi pemerintah yang mendorong motor listrik lebih diterima, seperti uji emisi pada sepeda motor.

Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.



by r4hma
Sumber klik

RyuDan2255
reezshadows
screamo37
screamo37 dan 26 lainnya memberi reputasi
23
10.4K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.