.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Xiaomi Mi 12 Series Memakai Snapdragon 8 Gen 1




Hi sobat ponsel,

Sepertinya chipset terbaru dari Snapdragon 8 gen1 yang pertama kali memakainya adalah si kuning Xiaomi Mi 12, ponsel kelas flagship dari Xiaomi ini memang ga tanggung-tanggung kalau untuk urusan spek.

Spesifikasi mewah harga pas dikantong walau untuk kelas flagship pun Xiaomi memang tidak terbebani masalah ponsel kok murah! Kualitas Gacha nih?



Mereka tetap memberikan spesifikasi terbaik untuk kelas flagshipnya, hal ini juga diperkuat oleh pihak Xiaomi langsung, bahkan Lei Jun bosnya Xisomi juga mengabarkan melalui Twitter, bahwa Xiaomi 12 Series  merupakan HP pertama di dunia yang disematkan prosesor Snapdrgon 8 Gen 1.

Namun perilisannya tidak diketahui kapan pastinya, bisa dibilang itu hanya klaim sepihak dari Xiaomi karena pabrikan ponsel yang lainnya juga sedang membuat ponsel flagship mereka menggunakan Snapdragon 8 gen1.



Karena dari Motorola sudah memberikan jadwal pasti dimana mereka sudah pasti menghadirkan seri Motorola Edge X30 pada 9 Desember 2021. Dapat dipastikan klaim Xiaomi seakan mentah, kalau produksi ponsel China yang pertama mungkin masih masuk akal.

Soalnya saingan Xiaomi Mi 12 hanya ada pasukan BBK grup yaitu Realme dimana seri flagship mereka nantinya Realme GT 2 Pro akan menggunakan chipset terbaru Snapdragon 8 gen1.



Kemudian kakaknya Oppo Find X4 Pro kabarnya akan datang di awal 2022. Sedangkan pasukan BBK yang lain masih menahan diri, seperti Vivo dan lainnya.

Bagaimana dengan produsen ponsel Korea Samsung?



Sepertinya Samsung mau kasih kejutan nih, maklum saja snapdragon seri terbaru ini bukan TSMC lagi yang membuatnya tetapi Samsung yang membuat, wah sepertinya anugrah besar untuk Samsung bisa kerjasama dengan Qualcomm.

Chipset ini melengkapi MediaTek Dimensity 9000, Apple A15 Bionic, dan Samsung Exynos 2200 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm tentunya lebih kencang dan efisien.



Namun kalau masalah efisien, sebenarnya chip buatan TSMC seperti A15 Bionic, M1, M1 Pro, dan M1 Max untuk perangkat iPhone, iPad, dan Mac Apple dengan fabrikasi 4nm dianggap lebih efisien. Bahkan TSMC juga membuat MediaTek untuk Dimensity 9000.

Kejutannya seperti biasa Samsung akan memberikan chipset itu di ponsel Samsung Galaxy S22 pada Februari 2022, tentunya dengan 2 chipset berbeda ada yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 dan juga Exynos 2200, keduanya untuk segment yang berbeda.



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.



by r4hma
Sumber 1, 2





jokoariyanto
salvation101
pakisal212
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.