newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Akal-Akalan Menolak Ajakan Teman Untuk Nongkrong


Nongkrong menjadi salah satu kegiatan yang bisa melepas penat. Mulai dari saling berbagi kabar, gibahin teman, memberi solusi, sharing masalah keluarga, minjem duit, nyanyi-nyanyi pakai gitar, main catur, judi, sampai debat kusir bisa terjadi di tongkrongan.

Seiring dengan bertambahnya usia, mungkin kamu tidak sekepingin itu untuk nongkrong dengan teman. Bukan karena sombong, tetapi kadang ada situasi dimana kamu lagi mager, lelah, atau hanya ingin bermalas-malasan saja di rumah. Terkadang ada juga orang yang sudah malas dengan tongkrongannya yang dianggap toxic sehingga memilih untuk menjauh perlahan.

Karena tidak enak menolak secara langsung, berikut merupakan akal-akalan menolak ajakan teman untuk nongkrong secara halus dan tidak menyakiti.

1. Lagi deadline kerjaan atau skripsi



Menolak dengan beralasan deadline kerjaan, skripsi, atau tugas menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menolak ajakan teman. Beberapa hal tersebut dianggap sebagai hal yang sangat penting dan memiliki tingkat urgensi yang tinggi sehingga biasanya teman-temanmu bisa menerima alasan ini tanpa ba bi bu atau menganggapi kamu sombong.

Celakanya ada saja teman yang akan bilang "yaudah bikin bareng aja sekalian nongkrong di coffeeshop." Untuk menolaknya, kamu bisa membalasnya dengan "Wah, gue enggak konsen nih kalo rame-rame gitu, gue skip dulu ya!"

2. "Aduh, nenek gue meninggal nih"



Kakek dan nenekmu mungkin sudah lama meninggal, tetapi berita dukanya masih terus dikabarkan sebagai alasan untuk menolak ajakan teman. Tidak hanya kakek dan nenek, berita duka dari segala anggota keluarga dan sanak saudara yang sudah meninggal sering dikabarkan lagi untuk "menyelamatkanmu" dari ajakan teman.

Sayangnya, alasan ini tidak bisa digunakan pada teman yang sudah dekat atau yang kepo dengan anggota keluargamu.

3. "Beberapa hari ini, kok gue enggak bisa nyium ya"



Enggak bisa nyium menjadi alasan yang paling ampuh di tengah pandemi. Hidung yang tidak bisa menyium bau merupakan salah satu gejala kuat dari COVID-19 sehingga teman kamu pasti menyarankan untuk istirahat di rumah saja daripada harus ngajak kamu dan tertular penyakit.

Tidak hanya satu hari, kamu juga tidak akan diajak nongkrong lagi selama satu bulan atau bahkan tiga bulan ke depan.

Bisa jadi teman-temanmu juga sudah membuat grup WhatsApp baru untuk merencanakan perjalanan atau ketemuan tanpa ada kamu di dalamnya.

Jika tidak ingin bermain-main dengan virus mematikan ini, kamu juga bisa bilang bahwa kamu sedang sakit perut atau diare sehingga teman-temanmu akan langsung menerima alasanmu tanpa berargumen lagi.




Sumber
Diubah oleh kaskus.infoforum 10-12-2021 08:18
newsbolaskor
kabarotocom
side.id
side.id dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.