superiorvariant
TS
superiorvariant
5 DAFTAR GAME TERSERAM YANG PERNAH ADA



Video game adalah sebuah permainan yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi yang memainkannya. Baik itu dari segi grafis, gameplay, ataupun alur cerita yang terdapat didalam game. Namun hal tersebut sedikit berbeda dengan game yang bergenre horor. Game horor akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi yang memainkannya.

Dikarenakan berbagai kengerian yang terdapat pada game tersebut. Yang mungkin untuk sebagian orang itu adalah hal yang menyenangkan, namun  untuk orang tertentu, itu adalah hal terburuk yang pernah ada.

Berikut 5 daftar game terseram yang mungkin dapat membuat anda bermimpi buruk di malam hari


SILENT HILL 2

Quote:




Game yang merupakan sekuel kedua dari franchise silent hill menyajikan atmosfir yang sangat mengerikan. Bercerita tentang James Sunderlandyang datang ke kota Silent Hill setelah menerima surat dari istrinya Mary, yang sedang menunggu James di "tempat khusus" mereka.

Ketika James mencapai Silent Hill, dia menemukan bahwa kota itu tak  seindah seperti beberapa tahun yang lalu, serta berselimut kabut yang aneh. Kondisi kota  pun sudah usang dan tidak berpenghuni lagi.

Atmosfer yang ada didalam game Silent Hill 2  menyajikan suasana yang  suram dan berdarah, serta monster mengerikan yang berkeliaran dan muncul dalam kegelapan, seolah membuat player merasakan kengerian yang nyata dari game survival horor ini.





AMNESIA

Quote:





Game first person horordi mana anda tidak memiliki senjata apa pun yang dapat digunakan, Amnesia: The Dark Descent membuat anda berada ke dalam kastil Prusia yang menyeramkan tanpa ingatan tentang siapa anda atau bagaimana Anda bisa sampai di sana. 

Saat anda perlahan-lahan maju melalui kastil, memecahkan teka-teki petualangan survival horor, seperti membalik sakelar, memperbaiki mesin, dan menemukan pintu rahasia, anda mulai membuka kunci ingatan yang secara bertahap mengungkapkan potongan identitas anda.

Satu-satunya "senjata" anda adalah sebuah lentera, membuat anda terus berpacu melawan kegelapan yang benar-benar akan membunuh anda jika menghabiskan waktu terlalu lama di dalamnya. Amnesia adalah pengalaman yang benar-benar menakutkan yang tidak pernah berhenti bahkan musik di layar judul sudah cukup untuk membuat anda ingin langsung berhenti untuk memainkannya.







RESIDENT EVIL 7

Quote:





Game buatan capcom yang bertemakan first person survival horor ini, bercerita tentang Ethan Winters, yang mendapatkan pesan dari istrinya yang  bertahun-tahun menghilang. Mia, istri Ethan mengundang dirinya untuk datang  ke sebuah rumah.

Rumah yang ternyata milik dari keluarga Bakers itu ternyata menyimpan  banyak hal mengerikan didalamnya. Dan hal itu dikarenakan anggota keluarga Bakers bukanlah seorang manusia, namun monster brutal  yang senang menyiksa para korban nya.

Demi menyalamatkan istrinya dan tentu dirinya sendiri, Ethan harus menghadapi para  mahkluk mengerikan itu sendirian .

Hal yang membuat game ini sangat mengerikan adalah CG yang sangat realistis, aksi brutal yang dilakukan oleh Jake Bakers (sosok musuh yang bisa disamakan dengan MR X ataupun Nemessis), serta adegan jumpscare yang sangat menyesakan dada.

Apalagi jika anda memainkan versi PS VR nya, kengerian yang diberikan oleh game Resident Evil 7 akan memberikan anda mimpi buruk di malam hari.






RESIDENT EVILL 8

Quote:


Sekuel lanjutan dari game RE7, menceritakan kembali petualangan Ethan Winters yang kali ini harus menyelamatkan putrinya dari villain utama dari game ini, yaitu Madame Miranda. Dalam misi menyelamatkan putrinya, Ethan harus menulusuri sebuah desa yang berisikan para zombie dan mahkluk mengerikan lainnya.


Yang akhirnya mengharuskan Ethan menjelajahi 4 rumah dari  sub boss yang ada. Diantara keempat rumah tersebut yang paling mengerikan adalah  ‘House Of Benneviento’ (HOB).

Yang dimana Ethan harus berhadapan dengan mahkluk mengerikan tanpa menggunakan senjata apapun. Dengan atmosfir yang diberikan pada HOB berupa kegelapan, serta suara-suara yang disturbing, dan mahkluk berupa monster dengan teriakan“khas-nya” mampu membuat detak jantung player berdegup kencang

Ditambah lagi player harus bertahan hidup tanpa bisa melakukan perlawan apapun. Melarikan diri didalam kegelapan dengan dikejar sosok mengerikan yang tidak bisa dilawan, tentu akan membuat siapapun mengalami histeris sepanjang scene ini.




P.T (PLAYABLE TEASER)

Quote:




Game yang merupakan teaser yang seharusnya dijadikan sebagai seri Sillent Hill berikutnya. Namun  sangat  disayangkan project dari P.T ini tidak dilanjutkan kembali. Meski game ini merupakan teaser dan setengah jadi, namun memiliki gameplay yang menarik dan memberikan kengerian yang tidak kalah dengan kebanyakan game horor full version.

Game yang memiliki perspektif first person ini, mengharuskan player menjalajahi setiap sudut rumah yang ada, dan menyelesaikan berbagai puzzle.

Kengerian yang ada pada game ini adalah dari setting atau tema stage nya yang merupakan sebuah rumah dengan pencahayaan yang minim. Dan karakter utama pada game ini harus menyelesaikan puzzle yang ada  guna untuk keluar dari rumah tersebut.

Namun hal itu bukanlah pekerjaan mudah, karena selain menyelesaikan puzzle player juga harus berurusan dengan makhluk astral penghuni rumah tersebut.






Sekian pembahasan saya mengenai 5 game terseram yang pernah ada, seluruh pembahsan diatas berdasarkan pendapat pribadi saya. Menurut agan-agan sekalian bagaimana? ada tambahan?
Diubah oleh superiorvariant 27-11-2021 12:14
red.wangyifachri15zerauw
zerauw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
Console & Handheld Games
icon
5.9KThread4.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.