• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pernah Temani Masa Alay Generasi Milenial, Inilah 5 Majalah Remaja yang Dulu Terkenal

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Pernah Temani Masa Alay Generasi Milenial, Inilah 5 Majalah Remaja yang Dulu Terkenal


Saat ini media cetak memang sudah mulai ditinggalkan seiiring semakin berkembangnya dunia digital. Padahal, peran media cetak dulunya sangat penting untuk menyebarkan informasi jarak jauh. Salah satunya adalah majalah atau tabloid yang membahas berbagai topik tertentu termasuk hiburan.

Majalah memang ada banyak kategori berdasarkan target pembacanya. Mulai dari majalah untuk membahas ekonomi dan politik, majalah otomotif, majalah untuk ibu-ibu, sampai majalah yang diperuntukan untuk para remaja.

Nah, para remaja generasi milenial (kelahiran 1985-1995) sempat mengalami masa-masa alay dalam hidup mereka dan pernah merasakan serunya membaca majalah abg berikut ini.

1. Hai



Majalah Hai adalah majalah remaja lintas generasi yang pertama kali terbit pada 1977. Pembacanya kebanyakan remaja pria yang duduk di bangku SMA. Majalah ini menyajikan berbagai konten hiburan khas remaja seperti musik, kehidupan sekolah, film, dan masih banyak lagi. Di era 70an dan 80an majalah ini terkenal dengan komik dan cerita pendeknya.

Meski segmennya adalah remaja laki-laki, namun tidak sedikit remaja perempuan yang suka majalah Hai.

Hai sudah menemani remaja berbahai generasi mulai dari baby boomer sampai generasi z. Sayangnya, Majalah Hai harus berhenti terbit pada 2017 karena peminat majalah cetak yang semakin sedikit.

2. Aneka Yess!


Majalah ini terbit pertama kali pada 1990 sebagai majalah untuk remaja perempuan. Maka dari itu bahasannya sering kali lebih cocok untuk perempuan. Kaskuser di sini yang cewek apakah dulu sering membaca majalah ini?

Menariknya, Aneka Yess! Jumlah halamannya lumayan tebal dengan berbagai segmen yang dibahas dengan cara yang menarik. Majalah ini telah melahirkan beberapa model terkenal seperti Luna Maya, Titi Kamal, Andhika Pratama, Dwi Andhika, dll.

Majalah ini berhenti terbit pada 2014 yang lalu.

3. Tabloid Gaul

Inilah tabloid yang dulu dikenal dan digemari oleh remaja alay yang tumbuh di akhir 2000an. Karena harganya yang murah dan isinya begitu fresh untuk dunia remaja, Tabloid Gaul sempat digemari dan isinya adalah dunia entertainment khususnya musik dan televisi.

Dalam tabloid ini isinya juga terdapat cerpen dan informasi lainnya yang berhubungan dengan dunia remaja. Oh iya, tabloid ini dulu juga dikenal memuat informasi tentang Kpop di eranya SNSD dan Super Junior. emoticon-Ngakak (S)

Tabloid Gaul berhenti terbit sejak 2014.

4. Teen

Kalau yang satu ini ane nggak tahu kapan berhenti terbitnya karena kurangnya informasi menganai Majalah Teen. Yang jelas Teen adalah majalah dwi mingguan yang dulu sempat beredar dalam membahas dunia film, musik, televisi, SMA, dll. Sesuai dengan namanya majalah ini diperuntukan untuk remaja. Meskipun tidak spesifik dalam gender, namun sepertinya kebanyakan pembacanya adalah perempuan.

5. Gadis


Nah, kalau yang satu ini sih sesuai dengan namanya dan benar-benar diperuntukan untuk remaja perempuan alias gadis. Dulu adik ane yang cewek suka beli majalah ini dan memang isinya sama sekali tidak cocok untuk laki-laki emoticon-Ngakak (S).

Oh iya, majalah ini termasuk majalah legendaris yang punya nama besar di Indonesia. Event yang terkenalnya adalah Gadis Sampul yang digelar setiap tahun. Adapun para pemenang Gadis Sampul yang paling terkenal adalah Dian Sastrowardoyo pada 1996 dan Desy Ratnasari yang jadi juara kedua pada edisi 1988.

Diketahui kalau majalah cewek ini masih terbit dan terdapat edisi digitalnya.


Nah, gan. Bagi agan sista mana nih dulu majalah yang suka dibaca? emoticon-Ngakak

Quote:

pakisal212
lurika
jiresh
jiresh dan 33 lainnya memberi reputasi
32
13.5K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.