abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
'Protect Your Daughter' atau 'Educate Your Son' ?


Oke tulisan kali ini adalah ide dari maraknya belakangan ini kasus kejahatan yang objeknya adalah perempuan. Mulai dari kasus kekerasan, pelecehan seksual, pemerkosaan, sampai pembunuhan secara keji. Lalu kasus-kasus tersebut dalam kurun waktu yang tidak berjauhan. Sehingga bisa jadi satu keresahan tersendiri di lingkungan masyarakat, khususnya perempuan.

Kita tau bersama ya, bahwa perempuan adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang perannya sangat penting. Karena dari dalam tubuh nya lah kaum laki-laki dan perempuan terlahir. Gak hanya melahirkan, bahkan kebutuhan hidup seorang bayi ya dari dia. Air susu ibu. Gak sampai disitu, seorang ibu lah yang dengan sepenuh hati dan kasih sayangnya mau serta mampu merawat bayi tadi sampai dewasa. Lantas begitulah peran penting kaum permukaan di dunia ini.

Quote:


Namun meski begitu, zaman sekarang, khususnya akhir-akhir ini justru kaum perempuan banyak menjadi korban dari kekejian dan hawa nafsu kaum laki-laki. Seakan peran perempuan tidak penting lagi dan hanya untuk menjadi pelampiasan saja. Disamping itu tentu aja kaum perempuan gak hanya tinggal diam atau duduk manis menunggu disakiti kembali. Banyak dari mereka yang speak up dan dengan berani serta lantang meminta keadilan.

Banyak poin-poin yang menjadi concern tentang keadilan yang dituntut oleh para perempuan. Khususnya di sosial media, banyak dan berbeda-beda apa yang menjadi keresahan mereka. Dan gak sedikit pula yang berbeda pandangan. Tapi ane tertarik pada opini pertanyaan yang ini "PROTECT YOUR DAUGHTER or EDUCATE YOUR SON?"atau artinya lindungi anak perempuan mu atau edukasi anak laki-laki mu.

Opini pertanyaan tersebut jelas merupakan hulu dari masalah kejahatan terhadap perempuan yang akhir-akhir ini merebak ya gaes. Kalau ente apa nih opini ente? Sedari dini lindungi anak perempuan mu dari pergaulan-pergaulan yang mengarah pada pengrusakan diri, moral, perilaku, dan sebagainya, atau memberikan pelajaran sejak dini kepada anak laki-laki mu untuk mampu menjaga hawa nafsu dalam diri?

Quote:


Kalau menurut ane dua-duanya penting. Jadi yang benar menurut ane "PROTECT and EDUCATE OUR CHILDREN". Setuju gak nih? Karena tindakan anak-anak saat sudah dewasa itu tidak ditentukan dari penanamannya waktu kecil. Walaupun peran penanaman hal-hal baik dari kecil itu penting, tetapi gak menentukan. Ini opini ane aja ya. Soalnya banyak tuh yang anak terlahir dari lingkungan baik, menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan moral justru saat dewasa jadi pelaku pelecehan seksual. Jadi apakah menentukan?

Jadi kalau punya anak perempuan ya selain dijaga, juga di edukasi. Kalau punya anak laki-laki selain diedukasi, juga di jaga. Pokoknya gak masalah deh dua-duanya dilakukan. Justru lebih baik. Jangan hanya tebang pilih. Apalagi salah satu diberat sebelah kan. Misalnya anak perempuan aja yang dilindungi mati-matian. Nah kalau anak laki-laki nya bejat? Ya disikat! Makanya jangan berat sebelah. Anak laki-laki juga penting diajarkan hal-hal seperti pentingnya menjaga moral dan kehormatan kaum perempuan, sampa mungkin bila perlu sex education juga diajarkan.

Kasarnya, jangan cuma "putri pulang sekolah langsung pulang! Habis itu dirumah aja! Kalau keluar pakai pakaian yang tertutup! Jangan sembarangan berteman!". Jangan cuma gitu. Membatasi perempuan seakan di dunia ini tidak ada ruang aman buat dia. Tapi juga harus (kasarnya) "putra jaga pandangan dari perempuan! Control your kont*l !!". Gitu harus adil.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. Kita semua sama-sama makhluk Tuhan yang punya hak dan kewajiban. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RSwEey6AGHn]tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
ervanholic
bajer.dinar212
huddin
huddin dan 33 lainnya memberi reputasi
34
7.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.