Giring.GaneshaAvatar border
TS
Giring.Ganesha 
TERNYATA! MOBIL TERPEROSOK SUMUR RESAPAN JEBOL MILIK ISYANA BAGOES OKA PSI

Quote:




Sumur resapan di kawasan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jebol. Akibatnya, satu mobil terperosok.
Sumur resapan jebol itu awalnya diunggah oleh pemilik akun Twitter bernama Arnold Mamesah. Disertakan juga foto mobil berwarna putih terperosok ke lubang sumur resapan itu. Ternyata, mobil berwarna putih itu milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

"Saya tidak ikut saat kejadian. Mobil sedang digunakan driver saya yang hendak membeli makan siang. Menurutnya, setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil 'kejeblos' proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan," ujar Isyana, kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

Quote:




Dari informasi yang dia terima, saat kejadian tidak ada garis pembatas. Driver Isyana akhirnya minta pertolongan warga untuk membantu mengangkat mobil.

"Saat itu juga belum ada garis batas di sekitar lokasi. Lalu driver saya meminta tolong beberapa orang sekitar untuk membantu mengangkat mobil," paparnya.

Isyana berharap Pemprov DKI mengevaluasi kualitas dan keamanan proyek sumur resapan.

"Ini bisa terjadi pada siapa pun. Sebaiknya faktor kualitas dan keamanan diperhatikan betul dalam pengerjaan seperti ini. Jangan sampai ada korban dari pengendara yang melintas," katanya.


Penjelasan Pemprov DKI

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Yusmada Faisal menjelaskan jebolnya sumur resapan di Lebak Bulus dan membuat mobil terperosok.

"Sumur resapan modular itu masih dalam kondisi belum selesai. Sudah dirundingkan dengan warga, malam ini sedang ditangani. Sumur resapan di jalan itu harus kuat menahan beban. Itu jebol karena betonnya baru berusia tiga hari, begitu menurut vendornya (kontraktor)," kata Yusmada kepada detikcom, Rabu (8/12).

Dia menjelaskan sumur resapan itu masih belum selesai dikerjakan, tapi ternyata dilindas mobil. Yusmada sudah meminta tanggung jawab kontraktor penggarap.

"Ini kan dalam masa konstruksi. Bila ada yang kurang sempurna, itu masih dalam tanggung jawab mereka. Kita mengawal," kata Yusmada.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5847...bagoes-oka-psi

Parah ini, bongkar pasang bongkar pasang, berbahaya, kalau masih "belum selesai", ya sudah seharusnya diberi rambu-rambu di sekitar situ, nggak kebayang kalau kendaraan roda-2 yang terjeblos disitu.


aldonistic
bangsutankeren
viniest
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.1K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.