• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wah, Swiss Tawarkan Bunuh Diri Secara Legal, Dengan Catatan Menggunakan Alat Ini

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Wah, Swiss Tawarkan Bunuh Diri Secara Legal, Dengan Catatan Menggunakan Alat Ini
Foto Sarco Suicide Pod | dezeen.com


Swiss melegalkan cara baru bunuh diri atau euthanasia yang dapat membantu para manusia yang ingin mengakhiri hidupnya dari penderitaan dunia. Jadi jika Agan dan Sista ada yang ingin mencobanya silahkan datang ke Swiss.

Pada umumnya orang mengakhiri hidupnya dengan menggunakan pestisida atau racun berbahaya maupun dengan menggantung leher, berbeda dengan Swiss yang menawarkan bunuh diri menggunakan sebuah alat yang disebut dengan "Sarco Suicide Pod."

Sarco Suicide Pod adalah alat yang didesain bagi orang yang ingin melakukan bunuh diri dengan cara legal dan bagi mereka yang menginginkan kematian yang damai maka ia akan dimasukkan kedalam Sarco Suicide Pod.



Menurut laporan yang mengatakan, jika Dewan Peninjau Medis Nasional Swiss telah menyetujui penggunaan Sarco Suicide Pod, sebuah kapsul seperti peti mati portabel yang didesain futuristik, Sarco Suicide Pod ini juga dapat diangkut ke tempat yang tenang atau tempat yang diinginkan calon peserta yang ingin bunuh diri.

Calon euthanasia akan dimasukkan kedalam pod yang tertutup rapat atau kedap udara ini dan kemudian pod akan mengeluarkan beberapa bahan kimia yang dapat membunuh orang yang berada di dalamnya hanya hitungan sekejap. Philip Nitschkepenemu alat ini mengatakan kepada media jika Sarco Suicide Pod tidak bisa menentukan seberapa cepat dapat menyebabkan kematian namun ia memastikan setiap euthanasia tidak akan bertahan lama didalam alat ini.

Philip Nitschke berbicara jika ia menciptakan alat ini untuk bertujuan ingin menghapus segala bentuk penderitaan duniawi yang disebabkan beberapa faktor.

Foto Sarco Suicide Pod | independent.co.uk


Sarco Suicide Pod dapat diaktifkan dari dalam langsung oleh calon euthanasia dan dapat memberikan orang yang ingin mati berbagai pilihan di mana mereka ingin berada di saat-saat terakhir mereka. Alat dapat diseret ke mana saja, seperti ke lingkungan luar ruangan yang indah atau di tempat organisasi bunuh diri yang dibantu.

Begitu masuk, orang yang ingin pergi dengan damai harus menjawab pertanyaan yang sudah direkam sebelumnya dan saat menekan tombol mulai dari dalam Pod, maka nitrogen khusus akan keluar dan dengan cepat mengurangi kadar oksigen di dalam Pod hingga menjadi 1%.

Agar memenuhi syarat untuk menggunakan Sarco Suicide Pod, pihak penyedia akan melakukan survei langsung untuk mengetahui apakah mereka membuat keputusan sendiri. Jika mereka lulus, mereka akan diberitahu tentang lokasi Sarco Suicide Pod berada.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: euronews.com - The Sarco suicide pod aims to take assisted dying out of doctors' hands with AI and 3D printing
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
rjet
ekaputra19
tobaethosadmin
tobaethosadmin dan 39 lainnya memberi reputasi
38
14.3K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.