• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Matic Dengan Teknologi Kamera Depan, Andai Masuk Indonesia

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Matic Dengan Teknologi Kamera Depan, Andai Masuk Indonesia

[ltr]
Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga tetap baik-baik saja ya. Kembali dengan ulasan thread ane kali ini, disini ane bakal bawain satu berita motor lagi yang punya fitur keren seperti teknologi kamera di bagian moncong depan.

Pasti belum pernah denger kan motor matic punya kamera di bagian depan. Biasanya kendaraan yang dilengkapi dengan kamera itu kalau bukan mobil atau kendaraan besar seperti truk dan bus.

Guna kamera ini adalah untuk memantau sisi blind spot yang tidak terjangkau oleh mata pengendara, serta berkembang menjadi teknologi canggih seperti kamera 360.



Nah untuk motor yang berkamera depan ini fungsi untuk apa? sebelumnya, ane perkenalkan dulu motor yang dimaksud adalah VOGE SR4 350 tahun 2022. Motor matic ini baru saja dirilis di Eropa dan kalau dari namanya sih kita asing banget ya gan…

Usut punya usut, motor ini adalah motor buatan Tiongkok, mereka baru saja memperkenalkan maxi skuternya pada ajang pameran EICMA 2021 kemarin. Rupanya, VOGE ingin sekali menjadi pelopor motor matic canggih di pasar Eropa, selain dari bentuk yang futuristis, skutik berikut telah mengusung satu fitur yang gak ada di kompetitor lainnya yakni kamera depan.



Fakta menarik seputar VOGE ini adalah dari segi rangka dan mesin kabarnya mirip dengan model BMW C400X maupun C400GT. Menurut data mesin yang digunakan mengusung konfigurasi single silinder 349cc berpendingin cairan. Total tenaganya mencapai 21,25 kW dan torsi maksimal mencapai 300 Nm.

Bagian yang paling mirip dengan model mesin BMW adalah rea box CVT-nya.
Kalau bahas soal desain, sepertinya gak semua orang suka dengan bentuknya. Memang konsep keseluruhannya menyerupai motor matic futuristis, tetapi bagian tampang depan seakan terlihat aneh karena punya formasi lampu terlalu besar.



Untuk VOGE memilih ungguh dari segi teknologi, selain sisi penerangan sudah full LED, panel speedometernya dikemas dengan layar full TFT berwarna, kemudian kunci pakai keyless, tersedia colokan soket USB untuk charger, dan satu lagi yaitu kamera depan yang dapat berfungsi untuk merekam daily riding. Mungkin pesan kamera tersebut ditujukkan untuk dash cam, sebab sistem penyimpanan file di transfer dalam kartu micro SD.

Tak lupa pengeramannya telah berstandar safety karena menggunakan ABS. gimana menurut kalian gan?


Referensi :
https://warungasep.net/2021/11/30/voge-sr4-350-2022-maxi-scooter-berkamera-depan-rilis-di-eropa/
[/ltr]

jlamp
jlamp memberi reputasi
1
1.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.