• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Takjub dan Ngeri, Berikut Robot Android Terbaru dengan Ekspresi Manusia Sempurna

andretarina
TS
andretarina
Takjub dan Ngeri, Berikut Robot Android Terbaru dengan Ekspresi Manusia Sempurna


emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Blue Guy Peace Enjoy reading and have a good read emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir






Bagi gansis yang doyan sama berbagai film dengan genre sain fiksi, tentu udah gak asing lagi sama yang namanya robot android. Bukan, yang ane maksud di sini bukan android di hape gansis, melainkan robot android nyata layaknya yang pernah gansis lihat di salah satu filmnya Will Smith  yang judulnya “I Robot”.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Pasalnya, baru-baru ini publik dibuat kaget dengan sebuah video di YouTube yang memperlihatkan perkembangan terbaru dari salah satu robot android bernama Ameca.

Dibuat oleh perusahaan teknologi Engineered Arts yang bermarkas di Inggris, robot dengan penampilan humanoid ini ternyata sudah mampu menirukan ekspresi wajah layaknya manusia dengan cukup baik, dan hampir sempurna.

Gak cuma soal ekspresi, Ameca nyatanya juga dikembangkan dengan fitur utama untuk dapat menjalin hubungan secara cepat dengan pemiliknya.

“Terkejut, tersenyum, mengedip, mengembangkan interaksi, dan terakhir untuk menjalin hubungan secara instan dan cepat, adalah tujuan utama Ameca,” tulis Engineered Arts di laman pribadinya.




Sementara itu, masih menurut Engineered Arts, pengembangan Ameca memang bertujuan untuk melihat sejauh apa machine learning dan kecerdasan buatan yang ditanamkan di robot itu dapat berkembang.

Karena itu juga, platform yang digunakan di Ameca juga ikut terhubung dengan cloud, agar para pemilik nantinya dapat mengakses, mengontrol, bahkan mensimulasikan robot mereka dari mana saja di dunia.

Uniknya lagi, bagian dari tubuh Ameca dapat di lepas sambung alias modular. Sehingga untuk dapat bekerja robot ini tidak perlu memerlukan seluruh bagian tubuhnya. Bisa dengan kepala saja, kaki saja, atau bahkan tangan saja – you know what I mean –

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Sayangnya, kehadiran Ameca bukan tanpa celah, karena bahkan sampai saat ini, tim pengembang robot terkait, masih belum menyelesaikan salah satu tugas krusial mereka untuk dapat membuat Ameca mampu berjalan layaknya manusia normal.

Sementara itu, perkembangan atau perilisan robot ini juga tidak kalah kontroversial karena telah mengundang reaksi beragam dari para pengunjung sekaligus para pembelinya. Pasalnya ketika banyak yang menganggap keberadaan Ameca sebagai salah satu langkah penting di dunia robotika, tidak sedikit pula yang menganggap perkembangan robot satu ini sebagai sesuatu yang cukup horor.



Kekhawatiran yang muncul biasanya berputar pada ketakuran akan adanya pemberontakan dunia maya, metaverse, yang kemudian akan terus berlanjut hingga ke dunia nyata layaknya konflik dalam film “I Robot”.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Namun Engineered Arts pun membela robot besutan mereka dengan mengatakan bahwa apa yang mereka buat merupakan perlambangan dari masa depan robotika, sekaligus membuat sebuah manekin modern dengan kemampuan yang lebih baik.

Ya begitulah, ke depannya kita liat saja yak, gimana sepak terang ini robot, bisa kebaikan atau malah ngebawa keburukan bagi pemiliknya

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Dan yah, sekian thread dari ane kali ini, thanks buat yang sudah mampir dimari yak, jangan lupa tinggalkan jejak berupa commentshare, dan saling berbagi cendols ~

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Last but not least, stay tune for another thread ~







Sumber : Disini | Narasi : Pribadi | Sumber Gambar : Google Images
Copyright © 2015 - 2021 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS






Diubah oleh andretarina 06-12-2021 09:09
jlamppakisal212screamo37
screamo37 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.