bungtak.selalu
TS
bungtak.selalu
Ramai Tagar SiskaeeeBukanMuslim, Begini Penjelasan Polisi


Sleman - Tagar #SiskaeeeBukanMuslim menggema di media sosial Twitter pagi ini. Hal itu buntut dari penampilan Siskaeee atau yang bernama asli Fransiska Candra Novitasa (23) saat yang berjilbab saat diperiksa Polda DIY beberapa waktu lalu.

Dalam beberapa kesempatan, seperti tiba di Polda DIY, pemeriksaan dan penggeledahan di kamar kosnya, Siskaeee tampil dengan jilbab warna hitam. Namun, ramai netizen yang menyebut Siskaeee bukan seorang muslim. Selain itu, Siskaeee saat diamankan di Stasiun Kota Bandung, Sabtu (4/12), pemilik nama Fransiska Candra N itu tampil tanpa mengenakan jilbab. Warganet kemudian mempertanyakan keyakinan Siskaeee dan meminta polisi agar tidak main-main dengan identitas.

Salah satu akun di Twitter @Lord*** lalu mengajak netizen untuk meramaikan tagar #SiskaeeeBukanMuslim. Berikut ini cuitannya seperti yang dilihat detikcom, Rabu (8/12/2021):

Twips, berhubung si siskaeee alias Fransisca dipakein jilbab panjang pas ditangkep polisi.. gue kagak mau itu jadi fitnah terhadap Islam.

Maka nyok kite ramein hestek:

#SiskaeeeBukanMuslim

Karena ada bukti bahwa selama ini si Fransisca pake kalung salib. Jilbab yg difitnah

Penjelasan Polda DIY Soal Jilbab Siskaeee
Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dimintai konfirmasi terkait tagar tersebut mengatakan jika Siskaeee muslim.

"Saya kemarin sempat tanya yang bersangkutan, 'apakah kamu muslim?'. Dia (Siskaeee) jawab iya. Ketika saya tanya apakah salatmu tertib, dia jawab tidak, tapi masih salat," kata Yuli kepada wartawan, Rabu (7/12/2021).

Yuli juga memastikan keterangan dari Siskaeee itu dengan mengecek KTP tersangka. Kemudian diketahui jika dalam KTP itu tertulis agama Islam dan di kartu identitas itu foto Siskaeee juga menggunakan jilbab.

"KTP nya Islam. Foto KTP yang bersangkutan juga pakai jilbab," sebutnya.

Soal perbedaan penampilan Siskaeee saat diamankan di Bandung dan saat pemeriksaan, Yuli menegaskan hal itu karena permintaan dari Siskaeee sendiri. Polisi pun kemudian mengabulkan permintaan itu.

Sebelumnya diberitakan, Siskaeee membuat geger setelah video aksi tak senonohnya viral di media sosial Twitter. Video berdurasi 1 menit 23 detik itu diunggah salah satu akun Twitter akhir November 2021 kemarin.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-t...jelasan-polisi

Komentar TS :
- gara-gara pakai kalung salib, Kristen yang dituduh. Gara-gara bilang berkah natal, Kristen yang dituduh. Udah tahu ini orang stress, orang stress walaupun Islam dia ga akan sungkan pakai kalung salib.
- masalah dia ga menjalankan agama Islam ya itu salah pribadinya. Kok malah nyalahin Kristen.
- Epic Fail!! Ternyata emang muslim emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh bungtak.selalu 08-12-2021 06:58
viniestoldmanpapabajer.dinar212
bajer.dinar212 dan 61 lainnya memberi reputasi
52
23.3K
333
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.