.nona.
TS
.nona.
VOB Band Asal Garut, Menggebrak Panggung Eropa!




Ditengah berita duka, dan ditengah berita miris terhadap negeri ini yang sedang tertimpa banyak musibah dan masalah. Tentu saja ada kabar gembira dari blantika musik Indonesia, ketika tiga bidadari asal Garut memberikan aksi yang mengagumkan di tanah eropa.

Garut memang sering tercoreng dengan video mesum, tapi sebenarnya banyak juga dari kota ini yang berprestasi namun media seakan enggan memberitakan hal positif khususnys dari kota Dodol ini karena pembaca dan penonton konten itu tidak sebanyak ketika berita negatif yang diusung.





Voice of Baceprot atau VOB memang sudah viral sejak lama dan kini sedang mengembangkan sayapnya ke Eropa. Di Indonesia sendiri penggemar musik cadas memang tak umum, ada tempat-tempat tertentu terlebih Bandung bisa dibilang pusatnya musik di Indonesia. Bali masih menjadi tempat yang asik untuk penggemar musik cadas.

Namun bisa dibilang yang manggung hingga benua eropa lebih banyak band cadas seperti di Wacken Open Air. Sedangkan musik yang lainnya, seperti pop, dangdut, dan lainnya agak susah menembus batas dunia kecuali ikut ajang kompetisi disana.





Termasuk VOB yang sudah mendapat wejangan dari om Tom Morello gitaris RATM pastinya memberikan hal yang positif untuk perjuangan mereka di blantika musik dunia.

Lihatlah pesan yang mereka sampaikan untuk dunia di Perancis, kini Marsya, Widi dan Siti sukses menggapai mimpi dari anak desa yang bisa melihat luasnya dunia. Seperti halnya banyak orang yang menyangka mereka cupu tahunya malah suhu.





Keahlian mereka dalam bidangnya masing-masing memang sudah tak diragukan lagi. Walau tidak boleh terlalu over, tapi kita harus bangga bahwa dari Indonesia masih ada anak bangsa yang kreatif hingga mendapatkan tempat di pasar musik dunia.

Amerika dan Eropa adalah kiblat band cadas, Indonesia sebelum wabah tiktok menyerang pun sama band cadas bermunculan di era 80-90an, namun terus tergusur oleh k-pop hingga akhirnya jenis musik EDM lebih kental lagi. Seperti Weird Genius, namun sayang hanya sekali booming langsung menghilang.





Sepertinya VOB disetting tidak seperti itu, yang booming lalu tergusur dan tersungkur. Karena baru kali ini ada band berhijab tapi memberikan sajian musik cadas dan keras yang identik dengan musik urakan.

Mereka memberikan warna baru bagi musik cadas di dunia, dan nama mereka juga membawa pesan terhadap kesetaraan gender, hak asasi manusia, tak heran banyak di dukung oleh komunitas perempuan di dunia. Maka VOB adalah pionner yang kemungkinan besar ini kunci namanya besar hingga mengebrak panggung dunia.



_________


Sampai disini reaksi dan pembahasan saya tentang Lagu Denny Caknan semoga ada manfaatnya dan terima kasih.

Nona,
Sumber klik




EriksaRizkiMbenche87badbironk
badbironk dan 37 lainnya memberi reputasi
36
11K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.