Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad57f1e88b500fea02737f/tipe-manusia-sok-sokan-di-jagad-semesta-edisi-kok-ada-ya-manusia-kayak-gitu
Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, seperti biasa di kesempatan kali ini ane bakal bahas topic yang cukup familiar di tongkrongan atau setidak nya ini pasti ada di circle lo, yaitu tipe-tipe manusia yang sok-sokan. Sampai-sampai kita sendiri ngomong dalam hati” kok ada yang orang kayak gitu di jagad semesta ini.”
Lapor Hansip
06-12-2021 07:23

Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!

icon-verified-thread
Halo sok-sokan

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, seperti biasa di kesempatan kali ini ane bakal bahas topic yang cukup familiar di tongkrongan atau setidak nya ini pasti ada di circle lo, yaitu tipe-tipe manusia yang sok-sokan. Sampai-sampai kita sendiri ngomong dalam hati” kok ada yang orang kayak gitu di jagad semesta ini.”

Tapi memang perlu di akui memang ada beberapa manusia yang terlahir nyebelin aja di dunia ini, meraka cenderung baik tapi egois, pengen di akui semua orang, pinter gak pinter, bodoh gak pengen di bilang bodoh, kaya kagak gensinya kayak orang kaya. astagah.. aura orang-orang ini lihat muka nya aja langsung aoto kesel.

Gw pribadi kalau ketemu sepesies manusia kayak gitu auto cukup kenal saja, kalau dekat mah mikir2 kecuali ada benefit yang bisa di ambil. ciat ciat ciat. Dan berikut beberapa tipe manusia yang sok-sokan sampai bikin kita mikir “anjir, kok ada ya manusia kayak gitu di alam semesta ini.”

1. Sok bijak
spoiler

lo pernah gak sih curhat masalah lo sama lawan bicara lo terus dia dari awal sampai akhir jawab semua apa yang lo keluhkan dengan kata-kata bijak nojutsu, misal:

elo: bro.. akhir-akhir ini makin capek nie kerjaan kantor mana gaji pas-pasan, padahal gw banyak tanggungan.
temen lo: mungkin solusi nya..hidup harus selalu bersyukur bro, sumpah.. dengan bersyukur lo bakal merasa di cukupkan, serius. ditambah lagi lo bakal merasa tenang.
elo: bersyukur sih brsykur tapi mana ada, bayar listrik dengan cukup bersyukur, apa lagi kenyang cuma dengan bersyukur. Wah ngaco ini orang gak relate( lo ngomong dalam hati)

Terus suatu hari temen lo datang dia curhat masalah hidup nya.

temen lo: bro..akhir-akhir ini hidup gw makin sulit, mana cicilan motor nungak 2 bulan.
elo: (dalam hati) nah loh…kata nya hidup harus bersyukur, dengan bersyukur bakal merasa cukup. lha gimana sih, solusi hidup nya aja gak solusi buat hidup nya, nyuruh orang buat bersyukur dalam kondisi yang tidak tepat buat beryukur.

Nah itu dia contoh orang sok bijak, bisa ngasih saran bijak tapi buat masalah sendiri aja gak bisa ngelakuin tersebut. dan penting nih jika lo punya masalah hidup atau mental illness sebaik nya hindari orang-orang sok bijak seperti di atas, karena apa? mereka gak bakal paham situasi lo, mereka justru judge men dengan splolier kata kata bijak nya yng dia sercing di internet.

bahaya juga ketika lo sakit mental curhat dengan orang kayak gitu, justru memperburuk situasi lo. yang ada malah adu sedih-sedihan.

2. Sok suci
spoiler

gw percaya semua orang pernah ketemu spesies macam ini, dimana manusia ini itu cenderung merasa dirinya paling benar dan orang yang tidak sepemaham dengannya di anggap salah, terkait dengan hal-hal berbau agama. mereka merasa jadi manusia superior dari manusia lain.

Sedangkan orang yang benar-benar suci akan menganggap perbedaan sebagai hal yang wajar, oleh karena itu orang yang benar-benar suci akan berusaha untuk mensucikan dirinya secara maksimal sehingga tidak punya waktu untuk mengurusi orang lain.

pernah gw lihat akun instagram dengan foto dan nama yang cukup agamatis, terus dengan hadis-hadis berbahasa arab sebagai bio nya. Dan yang bikin gw miris kaum mereka membantai dengan kata-kata kasar, tidak sopan, dan cenderung implusif. terhadap orang-orang dianggap mereka berdosa.

banyak orang membahas ketuhanan dengan cara yang tidak tepat, sampai mereka lupa meraka memanusiakan manusia.

Dan satu lagi mereka yang sering ngepost kegiatan agama mereka di media sosial, berdoa, sholat, curhat sama tuhan pun gak luput. mohon maaf tuhan gak main media sosila kawan. kecuali kalau tuhan antum itu netizen sang maha benar. masalah post keagaman jadi valid.

3. Sok keren
spoiler

mungkin ini tingkat manusia paling narsir dan insecure tertinggi. pasti juga lo pernah ketemu sama manusia tipe yang seperti ini, dimana mereka mohon maaf tidak bagus secara visual tapi pede nya setengah mati. contoh mereka mengeklaim diri mereka ganteng atau cantik di berbagai hal.

pecaya diri sih percaya diri tapi aura nya itu lo bikin jijik. kalau misal keren dan mereka memang keren, itu gak masalah, lha kalau misal gak keren tapi merasa diri nya keren itu sih wadidaw. padahal jika lo memang pada dasar nya ganteng dan cantik kenapa lo butuh validasi orang lain.

4. Sok kaya
spoiler

seperti ini kayak nya sudah jadi kewajiban orang-orang jaman sekrang dah, yaitu sok kaya. kalau misal lo beneran kayak itu mah valid dan yang di sombongkan. tapi kalau sudah miskin, nonkrong aja nebeng, hp iphone tapi masih makan mie instan atau  ke starbak aja ngutang sana sini. sudah gitu sok-sokan merendahkan orang lain dengan sok kaya nya. sebaik nya lo harus di ruqiah dah siapa tahu ada zat-zat dajal tersimpan dalam hati lo.

dan mending gak usah sok-sokan jadi orang kaya, kasian orang yang di maintain hutang , mana kagak di bayar –bayar terus tiba-tiba pp WA ngilang. dari pada sok kaya mending lo perbaiki aja hidup lo yang serba kekurangan, ketibang pengen mendapat pengakuan dari orang-orang.

5. Sok pintar
spoiler

spesies-spesies macam ini paling banyak di temukan di media sosial manapun. kesok pintaran mereka itu cenderung lebih di gunakan di dunia virtual untuk debat. kalau misal di dunia nyata mereka Cuma mas-mas atau mbk-mbk biasa saja. boro-boro almater sarjana, kebanyakan mereka Cuma lulusan SMA, ini relate ya, berdasarkan riset ane kbanyakan orang yang suka debat dan sok pintar di media sosial itu Cuma lulusan SMA.

seolah-olah semua orang harus sepaham dengan apa yang mereka tahu, anjir ini mah. kalau ane pribadi ketemu orang-orang kayak gini mah, gw cuekin.. gak ada waktu dan buang-buang energy aja, toh mereka gak bakal mendengar pendapat. misal menang debat pun gak bangga, kalau kalah debat Cuma bikin gemes aja. mereka Cuma bisa mikir satu arah, satu sudut pandang dan gak bakal ada ujung.

nah itu dia thread tipe manusia sok-sokan di alam semesta ini, edisi kok ada yang orang kayak gitu hidup. jadi sekian dulu dan jangan lupa beri komentar kalian terkait orang-orang demikian di kolom komentar.terimakasih.

penulis: millenie
sumber: sejujur jujur nya dalam hati heran sama orang sok-sokan


Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.2K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 4 dari 6
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 11:21
manusia jadi2an gk ada gan?
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 21:14
Itu dinamakan saling Belajar, Memperbarui, Memperbaiki, dan Penerapan dari perihal no 1,2,3,4,5 Tapi gak pake kata S.O.K emoticon-Thinking emoticon-Peace
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 21:37
Kalo saya sering terjebak dilema no 1 & 5.
No 1 karena kesempatan yg membuat terpaksa, di antaranya orang lagi galau suram cm nyari bahan rumpi buat buang rasa kesal. Kadang sdh di beritahu gk tau tp masih minta saran yg bijak, dikasih tau berdasar pengalamn orang lain tp di cuekin akhirnya UUnya jd sasaran esmosi dah saya di marah"in ( sering), lalu akhirnya saya mutus kontak org seperti itu, karena sisi negatifmya banyak ke saya.

Klo no 5 itu akibat lingkungan yg malas menyelsaikan masalah atau menyalurkan aspirasi. Sudah diminta saat di beri saran masukan untul penyelsaian malah dianggap angin lalu. Biasanya untuk menghindari dilema no 5 saya sering saya lakukan cuma absen muka terus balik kanan atau pura" perhatikan & sibuk
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 21:39
Ane cukup sokaraja aja

Kadang suka dpt proyek di sana

emoticon-Ngakak
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 21:49
Lu curhat gan?
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 21:57
Sok tajir sok cakep, manusia kamvret yg bikin muless.. rasanya png gue toyor pake kaca spion
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 22:17
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 22:25
itu demi pencitraan bray
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 22:32
Sok melarat
Macem idup dia aja yng paling susahemoticon-Leh Uga
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 22:44
Itu contoh utk yg sok bijak napa ada pic mario bross seh. Apa kenyataannya jg bgitu kah...
emoticon-Ngakak
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 22:51
Phewwww... Kalau semua kaskuser ngumpul jadi satu di sebuah arena kayak stadion gitu, trus saling mengatakan persis seperti apa yg mereka posting di kolom komen kaskus seperti yg skrg ini ke satu sama lain, seramai apa ya ajang *siapa benar siapa salah*
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 23:08
Intinya yang sok2 gitu dalam hal apapun ga bagus gan. Lebih baik jadi manusia yang apa adanya aja. emoticon-Cool
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
07-12-2021 23:56
Sok pintar tuh yg bikin malesin banget kalau ngobrol emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
08-12-2021 00:14
jiahahahaha
ada yang ketrigger sama trid TS. 😁
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
08-12-2021 00:42
ane tambahin yah kata orang Jawa Lamis mbak Sok ngomong Motivator tp Zonk.padahal yang bakat menjadi Motivator bahkan Inspirator seperti Bpk.Chairul Tanjung dan Bu Susi Puji Astuti diam 1000 bahasa takut ngomong keliru....lamis itu artinya munafik contohnya baik2kan kita memuji2 kita dgn nada bahasa tinggi ujung2nya yaitu Egois dan Pengkhianat anepun sudah sering nemuin orang2 kayak gini dari sabang-merauke kenyang2 banget penuh pengalaman jalanan mbakyu.....emoticon-Leh Uga
0 0
0
Post ini telah dihapus
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
08-12-2021 00:45
Gaya lu kek spotify, banyak lagunya!
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
08-12-2021 00:59
Yg curhat jg babi, ga mau dengerin masukan temannya, cuman mau didengar aja.
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
08-12-2021 03:03
Semua poin yg disebutin emang bener. Cuman ane lebih konsen ke poin nomer 2. Sok suci emang menyebalkaan emoticon-Cape d... (S) Banyak sekarang tuh di sosmed emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tipe Manusia Sok-Sokan di Jagad Semesta, Edisi Kok Ada ya Manusia Kayak Gitu!
08-12-2021 03:13
Sok asyik juga masukin kadang juga bikin kesel emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia