Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ab2fa78e30522985600fa0/penemuan-fosil-dinosaurus-spesies-baru-quotstegouros-elengassenquot-di
Sebuah laporan datang dari dunia Paleontologi, dimana ahli paleontologi di wilayah sub-Arktik dikabarkan telah menemukan fosil dinosaurus spesies baru. Uniknya dinosaurus ini memiliki ekor yang tidak seperti dinosaurus yang ada pada umumnya.
Lapor Hansip
04-12-2021 16:06

Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di

icon-verified-thread
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
Foto ilustrasi dinosaurus spesies baru | newsbeezer.com


Sebuah laporan datang dari dunia Paleontologi, dimana ahli paleontologi di wilayah sub-Arktik dikabarkan telah menemukan fosil dinosaurus spesies baru. Uniknya dinosaurus ini memiliki ekor yang tidak seperti dinosaurus yang ada pada umumnya.

Penelitian ini dipimpin langsung oleh Alexander Vargas, seorang ahli paleontologi vertebrata dari Universitas Chili, Vargas mengatakan kepada media "Livescience" bahwa spesies baru dinosaurus ini memiliki ekor yang sangat datar dan menyerupai sebuah pedang, kami menamai ekor dinosaurus sebagai macuahuitl Aztec.

Vargas juga mengatakan, jika spesies dinosaurus yang baru ditemukan diberi nama "Stegouros Elengassen", spesies ini termasuk dalam genus ankylosaur yang sekelompok dengan dinosaurus herbivora yang dikenal dengan tubuh seperti tangki lapis baja, yang hidup sekitar 66 juta hingga 70 juta tahun yang lalu.

Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
Foto ilustrasi dinosaurus spesies baru | livescience.com


Penemuan fosil Stegouros Elengassen ini pun langsung dituliskan kedalam sebuah jurnal Nature tentang penelitian fosil spesies baru dinosaurus, jurnal ini juga telah diterbitkan pertanggal 1 Desember.

Fosil dinosaurus Stegouros Elengassen juga mengungkapkan kisah evolusi dari keluarga Ankylosaurus yang sebelumnya tidak diketahui oleh para peneliti. Para ahli sudah mencoba meneliti ras Ankylosaurus sejak bumi melakukan pemisahan alami superbenua Pangea selama zaman Jurassic, pemisahan benua ini menyebabkan perbedaan dramatis antara ankylosaurs di utara dan ankylosaurus di benua Laurasia dan begitu pula di selatan superkontinen Gondwana.

Setelah penemuan fosil dinosaurus Stegouros Elengassen peneliti berasumsi jika Ankylosaurus berevolusi menjadi Stegouros Elengassen, ini masih kemungkinan dan masih diteliti kembali dan mencoba mencari fosil lainya di wilayah sub-Arktik.

Ahli paleontologi mengatakan jika mereka menemukan Stegouros Elengassen di batuan Kapur yang berasal dari 71,7 juta hingga 74,9 juta tahun yang lalu pada bulan Februari 2018. Peneliti juga mengatakan jika fosil dinosaurus ini terawetkan dengan sangat baik. Dinosaurus Stegouros Elengassen ini diklaim memiliki panjang sekitar 2 meter dan peneliti beramsusi jika dinosaurus ini mungkin mati di tepi sungai atau terhisap oleh pasir hisap.

Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
Foto ilustrasi dinosaurus spesies baru | livescience.com


Varga Mengungkapkan jika bentuk ekor dari Stegouros Elengassen sangat istimewa dari pada jenis dinosaurus yang lainnya. Dan menurut Vargas jika ekor spesies baru ini adalah yang terpendek dari ras ankylosaurus seperti yang dikenal.

Vargas menjelaskan struktur tulang Stegouros Elengassen yang terdiri dari 7 tulang pipih besar yang disatukan. Sepasang tulang pertama berada di dekat tubuh dan lima tulang berikutnya menyatu dan mungkin ini sebagai senjata yang ampuh. Sedangkan ras Ankylosaurs pada umumnya hanya memiliki sepasang duri runcing atau tongkat di bagian ekornya.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya, terima kasih sudah berkunjung ke tulisan saya.



Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
Penulis: Sambelterasi052
Referensi: livescience.com - 'Very weird' ankylosaur's tail looked like an Aztec war club
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.2K Anggota • 911.5K Threads
Halaman 1 dari 2
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
04-12-2021 16:07
Mantap
profile-picture
iyusard memberi reputasi
1 0
1
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:07
no foto : hoax
profile-picture
vitznoya memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:08
Dinosaurus punah karena Corona ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:09
......bukit indah berbunga
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:21
Kok masih sepi ya? Emang minat nya ke sejarah dan arkeologi udah pada turun nih. Coba kalo ada flash sale, rebutan. Giliran ketemu sama yang lain sama2 dipake, malu. Yah, begitulah... emoticon-No Hope
profile-picture
agusfibi52688 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:23

Sory nih gua awam

Arkeolog gitu dana nya cair dari pemerintah atau perusahaan swasta atau memang inisiatif / hobi cinta akan cari fosil fosil gitu kh ?



Kalo arkeolog sini kayaknya akomodasinya kurang deh dan cenderung ga dihargai para penemuan itu


Kere mungkin atau bagi kita kayak gitu ga pwnting ?
Diubah oleh legowopanji
profile-picture
McTravish memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:24
Fosil nenek moyang nasbung dan nastak sdh ketemu belum??? emoticon-Bingung
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:24
Mantap om
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:26
mantap sejenis kadal gurun kah?
emoticon-Cool
profile-picture
hirak0 memberi reputasi
1 0
1
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:27
Ribuan tahun mendatang arkeolog/ilmuwan akan menemukan fosil orang ini dalam bentuk wereng coklat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nobodysnafkin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:31
bakal ada versi terbaru film tentang dinosaurus nih kayaknya.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:46
Waw, luar biasa
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 22:59
Penemuan baru lagi ya emoticon-Smilie,


____________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Mengenal Brainwave Software


Yang diatas cuma beberapa brainwavenya, kalau agan mau fullnya boleh main ke thread ane saja

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw

Diubah oleh greasemonkey09
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
07-12-2021 23:09
yg masuk ukuran kecil gini biasanya punya senjata mematikan ni ...
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
08-12-2021 00:07
Entah kenapa kalo perihal dinosaurus mah percaya2 aja, tp kalo soal manusia yg berevolusi sih ngga percaya, kalo makhluk yg mirip sama manusia baru percaya ...
0 0
0
Post ini telah dihapus
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
08-12-2021 05:47
Judul tritnya kepanjangan kah kok kepotong? emoticon-Bingung
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
08-12-2021 06:42
bentar
ane gali kebon blakang rumah dulu
sapa tau nemu fosil juga
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
08-12-2021 06:49
Dimari gak gitu demen yang beginian
0 0
0
Penemuan Fosil Dinosaurus Spesies Baru "Stegouros Elengassen" di
08-12-2021 07:19
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia