• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?

abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?


Ijazah oh ijazah. Semua orang mengejar ijazah. Sebenarnya orang-orang sekarang pun gak peduli punya ijazah atau enggak, karena seperti yang udah dikatakan orang yang sukses tanpa pendidikan tinggi yaitu mendiang bob sadino. Namun untuk mendapatkan pekerjaan yang prospektif, berkelas, dan nyaman, banyak perusahaan yang meminta kualifikasi pendidikan yang tinggi.

Sehingga ya akhirnya mau gak mau jadi sebuah pilihan yang sangat jomplang. Mau penghasilan gede dan terjamin masa depannya ya kudu sekolah tinggi, untuk mendapatkan syarat tadi. Kalau mau dapat penghasilan gede dan terjamin tanpa pendidikan yang tinggi, ya kudu kerja keras merintis usahanya sendiri. Namun ane yakin pada akhirnya semua menyadari kalau apa yang dikatakan dalam ijazah itu gak penting. Yang penting apa yang bisa dilakukan si empunya ijazah.

Quote:


Karena banyak sekarang ini yang ijazah lulusan 'wah' dengan nilai 'wah' juga tapi kompetensi 'yaah'. Sebaliknya ada juga yang ijazah nya 'sederhana' tapi kemampuan kerjanya 'luar biasa'. Sehingga ijazah gak terlalu dibidik semua orang sekarang ini. Kalaupun dicari-cari banget bisa aja dengan cara lain yaitu "dibeli". Akhirnya orang pada males. Apalagi kalau tau fotocopy ijazah nya itu bisa dipakai di segala lini. Penjual gorengan misalnya.

Banyak kasus dari mereka yang baik sengaja ataupun enggak, menemukan fotocopy lembar ijazahnya berada di tempat yang gak semestinya. Jadi bungkus penjual gorengan, buat bungkus kacang, tutup etalase, dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa, mamang penjual gorengan bodo amat sama ijazah ente wkwk. Menurut mamang ini yang penting kertas ini bermanfaat gitu aja.

Masalah apa yang tertera di kertas itu siapa orang dan berapa nilainya gak jadi hal. Yang paling penting bisa dipakai dan dimanfaatkan. Yah setidaknya kalau ijazah ente ditolak perusahaan, masih ada manfaatnya buat mamang-mamang penjual gorengan hehe. Just kidding my brother and sister okay.

Quote:


Menurut ane ini gak bisa disalahkan. Baik mamang penjual gorengan atau si empunya ijazah. Si penjual gorengan mungkin beli itu kertas. Terus si empunya ijazah perbanyak kemaren buat daftar kerjaan mungkin. Kan gak bisa disalahkan. Kalaupun harus ada pihak yang disalahkan ya PERUSAHAAN atau pengguna fotocopy ijazah itu. Kenapa bisa bebas beredar, sedangkan tanpa izin si pemilik ijazah. Yah siapa tau kan yang punya ijazah gak terima kalau salinannya dipakai buat bungkus gorengan hehe.

Terlepas dari itu semua Sekolah tinggi-tinggi buat dapatin ijazah dan untuk memenuhi persyaratan kerjaan gak ada salahnya. Sekolah tinggi-tinggi buat dapatkan ilmu juga malah tidak ada salahnya. Malah lebih bagus. Tapi kalau ada pandangan soal ijazah menentukan segalanya, ane pribadi gak setuju. Karena banyak rekan kerja yang pendidikannya SLTA tapi kemampuannya sarjana!

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. Just my opinion bro and sis, peace. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
Zerohamvictarsipojan
arsipojan dan 8 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.