kecimprink
TS
kecimprink
NasDem: Anies Gubernur Hebat, Kita Apresiasi


Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menilai Anies Baswedan merupakan sosok gubernur yang hebat. Menurutnya, Anies juga merupakan bagian dari deklarator NasDem.

Kalau Anies kan Gubernur hebat, deklarator NasDem, ya tentu kita apresiasi lah, semua putra-putri yang berbakat," ujar Willy di Kompleks Parlemen, Senin (6/12/2021).

Willy mengatakan, NasDem belum menjadikan Anies sebagai calon presiden (capres) 2024. Menurutnya, Pilpres 2024 waktunya masih jauh.

"Soal yang mau diusung, ya belum sekarang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, muncul isu Partai Amanat Nasional (PAN) akan masuk ke Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko "Jokowi" Widodo. PAN disebut-sebut akan menggeser kursi menteri yang kini diduduki kader dari NasDem.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, mengaku tak masalah bila kader partainya ada yang di-reshuffle. Menurutnya, perombakan susunan menteri merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Tentu Pak Jokowi memiliki catatan-catatan itu, itu pembantu Beliau," ujar Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Willy menyebut NasDem baik-baik saja ketika kursi menterinya diberikan kepada PAN. Sebab, saat ini PAN sudah masuk koalisi partai politik pendukung Jokowi.

"Ya kalau NasDem fine saja. Kalau kata Pak Surya (Paloh) itu sederhananya, satu musuh terasa banyak, seribu kawan terasa kurang. Walau pun tidak meninggalkan objektivitas dalam rangka check and balances, check and balances penting karena demokrasi yang maju membutuhkan sparing partner yang kuat," ucapnya.

Lebih lanjut, Willy mengatakan, terkait dengan kinerja menteri, itu merupakan hak sepenuhnya Jokowi. Bila ada menteri yang diganti, tentu presiden memiliki catatannya tersendiri.

"Jadi NasDem menghormati untuk setiap keputusan yang diambil Pak Jokowi, dan NasDem support apa yang menjadi keputusan tersebut," katanya.

https://www.idntimes.com/news/indone...kita-apresiasi
gabener.edanxneakerzprabas
prabas dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.