jindanjun6946
TS
jindanjun6946
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir

Makassar - Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyebut wilayahnya bukan terendam banjir. Menurutnya, Makassar saat ini direndam genangan yang cukup tinggi.

"Sekarang secara menyeluruh hampir semua ada genangan yang cukup tinggi. Kenapa saya katakan genangan, bukan banjir, karena ini lebih pada pengaruh rob atau air laut tinggi. Tadi malam itu paling tinggi dan curah hujan kita paling besar ini pagi," kata Danny Pomanto kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Dia berharap air surut hari ini. Danny menyebut ada beberapa warga yang mengungsi, meski kebanyakan masih memilih bertahan di rumah masing-masing.

Danny mengaku telah memerintahkan jajarannya memantau warga terdampak apa yang disebutnya genangan cukup tinggi itu. Danny meminta bawahannya segera mengungsikan warga jika banjir semakin parah.

"Kita juga memonitor semua pertolongan. BPBD dan Dinsos sudah bekerja, Dinkes dan relawan kami mobilisasi di semua tempat, dan kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan PDAM melakukan persiapan air bersih dan mempersiapkan tempat pengungsian," terang dia.

Dia mengaku masih menunggu laporan soal total warga yang mengungsi. Pemkot Makassar juga mengerahkan pompa untuk menyedot air yang menggenangi beberapa ruas jalan, salah satunya di Jalan Pettarani.

Danny mengatakan pihaknya telah mengeluarkan imbauan siaga banjir sejak 5 Desember. Dia juga menjamin roda ekonomi di Makassar tidak lumpuh gara-gara banjir.

"Perekonomian tidak lumpuh, tetap jalan. Memang ada hambatan karena transportasi barang terganggu," sebut dia.

https://news.detik.com/berita/d-5843...i-bukan-banjir

ternyata virus kebodohan dari wan abud sudah menyebar ke provinsi/kota lain..
mengubah kata banjir menjadi genangan, serta menyalahkan curah hujan.
apakah virus ini akan menjadi wabah?

emoticon-Traveller
gabener.edanxneakerzcupugitu2074
cupugitu2074 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.1K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.