• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Asal Usul Baggy Shorts NBA Yang Semakin Ditinggalkan

curry30ua
TS
curry30ua
Asal Usul Baggy Shorts NBA Yang Semakin Ditinggalkan

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga yang satu ini. Olahraga yang membutuhkan akurasi, lompatan, daya tahan dan ukuran tubuh yang melebihi rata-rata manusia pada umumnya hinggga aksi-aksi gerakan yang menakjubkan hanya ada ditampilkan di lapangan basket.

Olahraga yang berfokus pada penggunaan tangan dan memasukkan bola ke keranjang ini, memiliki salah satu liga yang menjadi benchmark bagi para fans dan para pemain basket seluruh dunia yaitu NBA. NBA merupakan salah satu liga basket didunia yang menarik perhatian seluruh mancanegara dikarenakan aksi-aksi pemain dan franchise brand juga trademark yang memilki nilai pasar yang fantastis.

Jika kita melihat penampilan para pemain basket, kita akan melihat keunikkan dari jersey atau baju team yang digunakan. Terkhusus pada bagian celana nya, kita akan melihat celana yang dipakai cenderung panjang dan gombrang atau orang-orang Amerika terutama pemain basketnya menamakan celana ini sebagai "Baggy Shorts", yang memilki asal usul tersendiri sehingga dipakai para pemain NBA hingga sekarang.



sumber : [url]https://fadeawayworld.net/nba-media/the-funny-reason-why-michael-jordan-was-jealous-of-scottie-pippen[/url]  

Michael Jordan lah yang mempopulerkan celana Baggy Short ini. Apakah penyebabnya ?. Jadi, ketika Jordan bermain untuk tim Chicago Bulls, Jordan selalu memakai  celana tim kuliah nya dulu yaitu Universitas North Carolina. Jordan selalu memakai celana tim kuliahnya ini dikarenakan untuk menghargai dan mengenang juga merasa lebih nyaman ketika bertanding dilapangan basket. Sehingga Jordan selalu memakai celana double ketika bertanding di liga NBA.

Dikarenakan celana jersey nya menjadi balapan karena memakai double shorts, Jordan pun meminta untuk dibuatkan celana yang lebih panjang dan baggy pada bagian bawahnya untuk menutupi celana tim Universitas nya dahulu. Terciptalah celana Baggy Shorts NBA ini dan pertama kali diikuti oleh rekan setim nya sendiri di Chicago Bulls yaitu Scottie Pippen.

Ada beberapa sumber yang mengatakan Baggy Shorts ini juga merupakan serapan dari budaya orang-orang kulit hitam Amerika yang senang dengan budaya musik hip-hop dengan segala pernak-pernik nya termasuk baggy pants ini.
sumber : [url]https://www.highsnobiety.com/p/michael-jordan-shorts/[/url]  



sumber : [url]https://www.basketballnetwork.net/in-05-the-76ers-had-to-pay-200000-for-long-shorts/[/url]  

Jika kita melihat Allen Iverson, style yang digunakkan sangatlah berbudaya hip-hop. Maka dari itu Allen Iverson disebut-sebut merupakan pemain pertama yang membawa budaya "hood" orang-orang kulit hitam ke liga NBA dengan badan penuh dengan tato dan rambut khas rapper-rapper kulit hitam Amerika.

Maka tak heran Allen Iverson pada jamannya digandrungi banyak pemain lain terutama pemain liga unversitas di Amerika. Dikarenakan style yang dibawa Allen Iverson yang mempresentasikan keadaan budaya orang-orang kulit hitam Amerika, sehingga para rapper dijaman itu pun jadi banyak yang menggandrungi olahraga yang satu ini.


sumber : [url]https://netral.news/kelly-oubre-dari-warriors-memiliki-sejarah-awal-yang-buruk-di-awal-musim.html[/url]  

Namun tampaknya, para pemain NBA yang generasi-generasi mudanya sudah mulai meninggalkan celana Baggy Shorts ini. Salah satunya adalah Kelly Oubre Jr., yang setiap pertandingannya selalu memakai celana yang lebih pendek layaknya pemain-pemain tahun 50an-70an yang orang-orang Amerika menyebutnya dengan "Short Shorts".

Selain Kelly Ouber Jr., Stephen Curry pun juga mulai memakai celana Short Shorts daripada Baggy Short, dikarenakan dia jadi lebih leluasa mendribble bola dan lebih nyaman saat berlari. Begitupula Lebron James yang sudah mulai memakai celana yang lebih pendek ketika masih di Cleveland Cavaliers. Dikarenakan alasan yang sama untuk memberi ruang lebih pada paha sehingga lebih nyaman ketika bertanding. 



sumber : [url]https://ftw.usatoday.com/2015/11/stephen-curry-wore-unfathomably-short-shorts-while-the-warriors-went-12-0[/url]  


Mana menurutmu yang lebih nyaman, Baggy Shorts atau Short Shorts ?








THANK YOU ... !!!   emoticon-Angkat Beer   emoticon-Angkat Beer   emoticon-Angkat Beer
p0w3rf0xAraminazerauw
zerauw dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7K
46
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.