• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?

iskrim
TS
iskrim
Dari 2 Kondisi Ini Mana yang Kamu Inginkan Jika Ajalmu Telah Tiba?


[ HT# 877 ]

Wow, sebuah judul yang menyeramkan, yah gan. Mohon maaf, secara gamblang saya harus lanjutkan kalau semua mahluk hidup pasti akan mengalami kematian. Saya, kamu, mereka tinggal menunggu giliran tiba waktunya.

Hampir semua manusia 'menolak' atau jika bisa menawar datangnya kematian dalam dirinya, tapi anehnya perilaku semasa hidupnya tidak mengalami perubahan lebih baik, cenderung menganggap remeh, tapi kalau disinggung sedikit saja tentang kematian dia akan 'merinding disco' bahkan membuang jauh-jauh fikiran tentang kematian.

Umumnya mereka beralasan belum siap karena belum mendapat hidayah, masih sibuk urusan dunia dan hal-hal keduniawian lain yang belum tercapai. Hanya berat sebelah sibuk menumpuk kekayaan, kejayaan, kekuasaan, tapi urusan akhirat tidak dia kerjakan, padahal kematian datangnya itu PASTI dan di waktu yang TEPAT dan hanya amal, ibadah, dan doa anak shaleh yang kita bawa di kehidupan akhirat kelak.



Sorry to say, sebagai teman yang baik disini saya sekedar mengingatkan kepada semua teman, sesibuk-sibuknya urusan dunia sebaiknya imbangi juga dengan perbuatan kebaikan, kalau dalam agama saya ada istilah Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah) dan Hablum Minannas (Hubungan dengan sesama Manusia).

Keduanya harus menjadi pegangan hidup manusia yang seimbang. Ngejar dunia boleh, tapi jangan sampai lupa berlomba-lomba mengejar kebaikan sebagai BEKAL HIDUP DI AKHIRAT. Tanda-tanda kematian sebenarnya bisa kita lihat sehari-hari dengan mata telanjang, tapi karena terlalu sibuk dengan urusan dunia kita tidak menyadarinya.

Padahal Tuhan jauh sebelum kita lahir sudah berpesan untuk menabung kebaikan untuk bekal di akhirat kelak. Tapi nyatanya masih banyak manusia terlena dengan tipuan surga dunia yang sesaat itu. Kata guru saya itulah ujian hidup sampai melupakan tujuan hidup manusia sebenarnya, beribadah dan mencari Ridho-Nya.



Jika sebuah pertanyaan datang kepadamu tentang kematian seperti apa yang kamu inginkan pastinya ingin dalam keadaan baik-baik, beriman, didampingi orang-orang tercinta, dikuburkan ditempat yang indah, diterima oleh bumi, mendapat syafaat (pertolongan), diampuni dosa-dosa kita, masuk surga, dan berada disisi-Nya.

Tapi sekali lagi cita-cita mulia itu akhirnya hanya menjadi mimpi atau teori saja tanpa praktek, kalaupun ibadah hanya menggugurkan kewajiban, dan sedetik kemudian kita kembali terjerumus urusan duniawi yang melelahkan. Selama nyawa masih terkandung dibadan TIDAK ADA KATA TERLAMBAT untuk meninggalkan keburukan dan kegalauan. Mari kita berlomba berbuat dan memperbanyak kebaikan.

Semoga adanya thread saya kali ini menjadi reminder kita semua agar kelak kita mati dalam keadaan Husnul Khatimah (Akhir yang Baik). Aamiin, Ya Mujib (Kabulkanlah wahai Dzat yang mengabulkan).


SEMOGA KITA MENJADI MANUSIA YANG BERUNTUNG. Aamiin.




Sebuah opini
Img. Gugel



Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 09-12-2021 23:10
screamo37pilotugal2an541provocator3301
provocator3301 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
4.9K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.