Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ac476a4bbf9544121e2981/lebih-baik-lari-atau-jalan-saat-kehujanan
Lari atau jalan? Itu jadi pertanyaan maha penting yang muncul tiap kali kejebak gara-gara turun hujan. Jadi pertanyaannya, mending lari biar cepet nyampai tujuan atau mending jalan aja biar usahanya nggak berlebihan? Apa jawabannya?
Lapor Hansip
05-12-2021 12:00

Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?

Lari atau jalan? Itu jadi pertanyaan maha penting yang muncul tiap kali kejebak gara-gara turun hujan. Jadi pertanyaannya, mending lari biar cepet nyampai tujuan atau mending jalan aja biar usahanya nggak berlebihan? Apa jawabannya?

Quote:Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?

Jadi untuk paham jawabannya, Pertama-tama kita mesti anggap hujannya itu tidak dibarengin angin kencang dan kita tidak salah nginjek becekan. Jadi, kalau berasumsi badan kita kering dan tidak ada pawang hujan yang tiba-tiba mengubah keadaan, maka siapin ancang-ancang, satu, dua, tiga karena nyatanya lari itu jadi pilihan paling tepat. Kenapa begitu? Karena sesederhananya karena kalau kita lari, kita bakalan makin cepet nyampe tujuan, dan langsung bisa neduh. Tapi, apa iya lari tidak bikin badan depan kita jadinya makin basah?

Memang kalau kita gerak, kita bakalan kena air dari depan dan dari atas. Tapi kalau diam, kita bisa batasin air yang kenain badan kita jadi cuma yang dari atas aja dan tidak bakal sebasah kalau lari. Tapi, kalau gitu pastinya kita tidak akan nyampe-nyampe ke tujuan. Jadi, kalau pake bahasa sederhananya banget, kita bisa modelin area badan kita yang kena air jadi dua bagian ini. Buat yang badan bagian atas, mau secepet apapun kita gerak itu tidak bakal ngaruh dan jumlah air yang kita terima jumlahnya bakalan tetep sama.

Terus.. coba kita ingat lagi pelajaran bangun ruang di sekolah. Kalau diukur pake jenis prisma bakal keliatan kalau jumlah hujan yang kita terima bakalan sama waktu diam ataupun bergerak. Nah waktu sudah gerak maju, bagian yang depan pun akan basah juga. Tapi ternyata kalau dihitung-hitung, jumlah air yang kita tabrakin itu juga bakalan sama banyaknya mau kita jalan atau lari. Ibaratnya, ini kayak petani yang ngebajak sawahnya, mau cepet atau lambat, ujung-ujungnya area petak tanah yang dibajak pun ujungnya bakal sama aja.

Jadi kesimpulannya, sumber basahnya badan kita itu tergantung berapa lama kita kena hujan dari atas dan seberapa jauh kita ngadepin hujan dari depan. Karena jarak tempuh ke tujuan pastinya tidak bisa kita ubah, yang bisa kita usahain adalah lari secepet mungkin biar ngurangin basah dari hujan yang dari atas, yang penting pas lari tetap hati-hati melangkahnya karena kalau kepeleset dan jatuh itu tidak cuma bikin sakit, tapi juga bakal basahin sekujur baju kita. Dan.. selain sakit karena kepeleset, sebenarnya hujan-hujanan juga emang bisa jadi salah satu faktor yang bikin kita sakit.

Bukan karena air hujan ibarat jadi peluru yang ngerusak kekebalan tubuh kita. Tapi... lewat turunnya hujan, virus-virus yang ada di tanah jadi lebih gampang nyebar. Dan, kalau kita kelamaan hujan-hujanan dan diselimuti udara dingin, sistem imun kita bisa menurun dan sumber-sumber penyakit tadi jadi lebih gampang nyerang kita. Dan.. ngomong-ngomong soal lari atau jalan, pertanyaan ini juga sering muncul di kepala waktu di luar nggak hujan tapi lagi bertiup angin malam yang dingin. Sama kayak hujan, lewat hitung-hitungan yang panjang dan ribet, juga sudah dibuktiin bahwa kalau kita gerak, emang badan kita ngasilin energi panas. Tapi kalau kita lambat, panasnya tidak cukup untuk ngelawan angin dinginnya.

Quote:Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?

Jadi, selain pake baju hangat yang tebel perlu juga gerak dengan cepat. Ya, jadi kita sudah tahu kalau dalam ngadepin hujan ataupun dingin, kita bisa lari secepat mungkin. Tapi sebenarnya kunci utama yang mungkin perlu kita inget kedepannya adalah kalau hujan, daripada lari mending bawa payung aja. Bagaimana menurut pendapat kalian, komen dibawah ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 12 & 3
Diubah oleh Si.jonii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.3K Anggota • 914K Threads
Halaman 2 dari 4
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:06
Jalan lah. Cool emoticon-Ngakak
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:07
Ciuman sama diaLebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:11
Berjalan sambil menangis.

Langit...
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:17
lebih baik jalan , sambil bawa payung tapi.
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:27
Klo ane sih lebih baik neduh gan
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:35
Sambil nyanyi dan menari gan

profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:38
jawaban gw udah absolut sih: lari ke tempat teduh
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:41
Klo refleks ya lari misal ada kemungkinan bs minimalisir basahnya, tp klo dah kuyup ya mending jalan
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 22:54
Lebih baik sedia payung sebelum hujan.
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 23:28
Lebih baik berteduh gan
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
06-12-2021 23:55
lari ato jalan pas ujan
jadi inget episode awal Conan
emoticon-Ngakak
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 00:01
Ngudud gan..

profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 00:16
Jalan melipir lewat pinggir2 jalan di bawah pohon atau bangunan emoticon-Big Grin
Diubah oleh seojoon
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 00:55
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Hi

Mau lari atau jalan tetap aja kena guyur hujan. emoticon-Big Grin

Tapi kalau mau meminimalisir itu bisa dengan jalan cepat. Soalnya kalau lari kan langkahnya lebar, jadinya hentakan genangannya bisa mengguyur kita. emoticon-Big Grin
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 01:32
joniii joniii... bebas sihemoticon-Malu (S)emoticon-Big Grin
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 01:36
Klo hujan bisa berteduh ya berteduh, klo pilihannya lari / jalan. Klo cuma gerimis baru kecil y bru" lari sampe tujuan/ tempt berteduh. Klo hujan langsung deras lwbih baik kuyup pelan karena jalan licin pandangan pasti terganggu, ditambah klo hujan deras datang debu" dari jalan penyakit beecampur kandungan asam dari hujan, kalo kita lari ini mudah terhirup banyak kadang malah cipratanya masuk ke pernapasan jd sumber penyebab penyakit. Alanhkah baiknya jalan santai hati" jgn sampe terpeleset atau ketabrak
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 02:01
Kalau hujannya lebat kita jalan santai saja sambil menikmati hujan tapi kalau hujannya tidak lebat baru berlari cari tempat berlindung yang aman Karena kalau hujan yg tidak lebat biasanya petirnya kencang2. kira2 begitulah.🤗🤗🤗
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 02:42
Saya malah senang berjalan, kadang saya malah mencari hujan..


















Hehe maklum pluviophile emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lebih Baik Lari Atau Jalan Saat Kehujanan?
07-12-2021 03:06
Kalo ane sih biasanya jalan kalo bawa payung. Kalo gak bawa payung ya jalan setengah lari emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia