• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Reuni 212 Membuka Mata Kita, Bahwa Pengangguran Di Indonesia Cukup Banyak!

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Reuni 212 Membuka Mata Kita, Bahwa Pengangguran Di Indonesia Cukup Banyak!




Hari kamis tanggal 2 desember, adalah hari reguler untuk seseorang bekerja baik itu bekerja di kantor, di rumah, atau bekerja menjadi pedagang, bahkan pekerjaan di lapangan seperti kurir, tukang sampah, penyapu jalanan dan banyak pekerjaan lain yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Menariknya di tanggal itu ada reuni akbar yang dinamakan 212, mirip seperti code name dari kapak naga geni Wiro Sableng. Disini ane tak mau membicarakan sisi politis, karena buat ane sendiri reuni tanpa harus adanya sekolah dan pendidikan tinggi hanyalah ngumpul-ngumpul saja, tapi kalau ada kepentingan politis namanya demo sesimple itu pendapat ane tentang massa 212 yang berdatangan ke Jakarta Pusat.



Dengan adanya massa 212 dimana kita saat ini masih yang katanya pandemi, bahkan ditakuti dengan adanya virus variant omicron yang lebih ganas. Hasilnya lockdown di Eropa berakhir dengan kerusuhan, hal itu tentu membuat pemerintah kita ketar ketir menghambat massa yang datang takut dengan kejadian yang serupa.

Terlebih sebelumnya juga ada demo buruh, demo west papua tapi tidak seperti saat ini dimana gerakan 212 sangat diwaspadai. Namun biarlah itu menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, bagaimana caranya memainkan bidak politik dengan cerdas seperti yang sudah-sudah. Karena isu tentang Ahok sudah hilang, kini isu HRS yang dibangkitkan, kriminalisasi ulama yang tersorot mata, hati-hati bila salah langkah politik identitas ini bisa membuat Indonesia pecah kongsi. Oke kita tinggalkan masalah politisnya, kita beralih ke banyaknya massa yang datang.



Disini ane ingin informasikan ternyata jumlah massa 212 di tanggal 2 desember itu cukup banyak, mereka datang dari penjuru daerah, mereka datang dengan berjalan tanpa lelah.Dan di hari kamis, hari yang seharusnya banyak orang bekerja menjadi ada pertanyaan! Apa mereka pengangguran?

Karena dengan jumlah yang banyak seperti itu tidak mungkin juga semuanya pengusaha, pedagang? Analisis prbadi saya mengatakan, mereka ini memang tidak ada pekerjaan alias pengangguran jadi bebas-bebas saja mau hari biasa atau libur turun ke jalan tidak ada tanggung jawab terhadap tugasnya sebagai pekerja, itu pandangan ane.



Melihat massa jumlahnya cukup banyak tentu hal yang difikirkan oleh kita secara realistis betapa pengangguran cukup tinggi di Indonesia, dan mereka bisa dimainkan untuk alat politik sang lawan ini yang berbahaya.

Andai saja para pengangguran ini dberikan pekerjaan oleh pemerintah entah itu dengan menjadi bagian dari TNI dan Polri, Satpol PP atau pekerjaan lannya untuk menjaga keamanan negara mungkin hal ini lebih bijak.



Ketika banyak pengangguran maka akan tumbuh ormas-ormas yang pada prakteknya adalah preman berseragam, disini minimnya edukasi tentang hal itu kalau pion-pion ini hanya dimanfaatkan. Sengaja untuk dijadikan tumbal apalagi sang pemimpin berada dibalik dogma agama maka suara pemimpin sudah dianggap suara Tuhan.

Kenapa seperti itu? Karena hidupnya susah, mau kerja bingung ijazah pun tak laku, mau masuk pemerintahan harus test ini dan itu, belum lagi permainan yayasan pencari kerja.



Kita lihat di pemerintahan Uni Emirat Arab, khususnya di Dubai apakah ada demo disana? Tidak ada, karena pengangguran di sana kabarnya dapat uang santunan. Sangat menarik bukan, jadi kalau pemerintah ingin demo bisa di atur berikanlah uang pada pengangguran dengan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Quote:




Itu saja pendapat ane tentang reuni 212 kali ini, kalau pendapat kalian seperti apa?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 03-12-2021 07:19
thenamesramaariefvisca584alfadhany13
alfadhany13 dan 92 lainnya memberi reputasi
75
19K
391
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.