• Beranda
  • ...
  • Health
  • Jika Tanda Ini Terasa, Mungkin Tubuhmu Sedang Dalam Keadaan Yang Sangat Kelelahan

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Jika Tanda Ini Terasa, Mungkin Tubuhmu Sedang Dalam Keadaan Yang Sangat Kelelahan

source

Punya tubuh sehat, kuat, dan tahan banting itu adalah suatu nikmat yang tiada bisa diukur oleh apapun. Tubuh sehat adalah sebuah aset yang sangat berharga, dengan tubuh dalam kondisi sehat kita bisa melakukan apapun.

Baik itu kerja, main, bepergian dan aktivitas lainnya. Berbeda dengan tubuh yang tidak sehat, hanya bisa rebahan, rebahan, rebahan dan rebahan.

Maka dari itu, jagalah sehat kamu sebelum datang sakitnya kamu. Dan dalam thread Ane kali ini, ada beberapa tanda, atau peringatan jika tubuh kita sedang mengalami fase yang lelah dan tidak fit, alias kurang sehat.

Yang Pertama
Insomnia

source

Begadang dilakukan untuk yang memiliki tujuan yang bermanfaat. Beda dengan insmnia, bisa jadi tubuh Agan dan Sista kekurangan Magnesium dan Potasium yang juga bisa berakibat kaki menjadi kram.

Untuk itu, seringlah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur setiap hari, selain banyak mengandung vitamin, bisa juga menjaga tubuh dari rasa lelah dan capek yang berlebih.

Yang Kedua
Kulit Kering

source

Bagi kaum Hawa, punya kulit kering diibaratkan punya aib yang tersebar luas, hal ini bisa juga dirasakan kaum Adam. Untuk itu, agar tubuh sehat dan segar serta kulit tidak kering, perbanyaklah makan buah-buahan, kacang-kacangan yang mengandung minyak dan jangan lupa juga sama ikan.

Yang Ketiga
Keinginan Makanan/Minuman Manis

source

Biasanya, tubuh akan memberikan sinyal jika sedang dalam keadaan yang tidak sehat. Bisa saja Agan dan Sista sedang dalam fase depresi, stress atau mungkin juga dalam keadaan yang sangat lelah.

Tanda seperti itu ialah tubuh sedang membutuhkan asupan glukosa, yang mana bisa Agan dan Sista dapatkan dengan mengkonsumsi Madu atau pun dark cokelat.

Yang Keempat
Anemia

source

Anemia, adalah kondisi badan atau tubuh yang kekurangan akan zat besi dan ditandai dengan keinginan memakan atau mengunyah batu es. Untuk mencegah anemia dan kurangnya zat besi, Agan dan Sista bisa mengkonsumsi daging sapi, telur, atau sayuran.

Yang Kelima
Kurang Vitamin C

source

Jika tubuh mengalami kekurangan vitamin C, biasanya ditandai dengan adanya darah yang keluar dari gusi ketika sedang sikat gigi. Hal ini bisa dicegah dengan Agan dan Sista mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin C, seperti jeruk dan lainnya.

Yang Keenam
Rapuhnya Kuku Serta Rambut

source

Jika badan atau tubuh Agan dan Sista dalam keadaan yang tidak sehat, serta kuku dan rambut menjadi rapuh, mungkin tubuh kalian mengalami kekurangan vitamin B yang punya peran penting bagi tubuh kita. Alangkah baiknya jika hal itu terjadi, Agan dan Sista bisa mendapatkan vitamin B dari dari susu, rumput laut atau bisa juga didapatkan dari jamur nori.

Yang Ketujuh
Terdapat Cincin di Iris Mata

source

Bagi seorang lansia, hal ini bukanlah sebuah pertanda kurang baik, namun bagaimana jika terjadi pada Agan dan Sista yang masih berusia muda?

Tentu ini tidak bagus, bisa jadi tubuh Agan dan Sista sedang mengalami fase yang tidak sehat dan mengalami kondisi kadar kolesterol yang tinggi. Agar hal ini tidak berkepanjangan, sebaiknya Agan dan Sista segera pergi ke dokter untuk tindakan medis selanjutnya.

Seperti itulah pertanda jika tubuh sedang dalam keadaany yang kurang sehat dan mengalami fase yang lelah. Semoga thread Ane kali ini bisa memberikan wawasan dan ilmu yang baru, terkhusus bagi Ane pribadi.

Sampai jumpa lagi dilain kesempatan dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia serta menjaga kesehatan dimanapun kalian berada.


Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi
andrah.aja
ranii.adr
cheria021
cheria021 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
8.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.