• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Rekomendasi Film Biopik Terbaik Versi Ane, Semuanya Tentang Tokoh Tersohor Dunia

cintadine
TS
cintadine
5 Rekomendasi Film Biopik Terbaik Versi Ane, Semuanya Tentang Tokoh Tersohor Dunia


Film yang bergere biopik adalah film yang menceritakan kehidupan seseorang yang kemudian didramatisasi dengan cerita dalam audio visual. Film biopik ada yang menceritakan kehidupan tokoh terkenal dari awal sampai akhir namun kebanyakan hanya menceritakan sebagian babak kehidupan orang itu. Tidak sedikit penggemar film yang menyukai genre biopik.

Berikut ini adalah beberapa film biopik terbaik yang direkomendasikan untuk ditonton. Tentunya ini adalah versi ane.

1. The Downfall (2004)



Merupakan film biopik Adolf Hitler yang mengisahkan akhir kehidupan dari diktator Nazi yang terkenal bengis dan fasis itu. Film diawali dengan pemilihan sekretaris pribadi Hitler dan melompat ke masa saat Hitler bersembunyi di bunker saat invasi Berlin oleh pasukan Soviet pada 1945. Hitler diperankan oleh Bruno Ganz dengan sangat sempurna bahkan sudah nyaris serupa dengan Hitler.

Film asal Jerman ini berhasil mendapatkan ulasan yang sangat baik dari para kritikus film.

2. Amadeus (1984)



Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan kehidupan komponis legendaris di zaman musik klasik. Wolfgang Amadeus Mozart. Dia telah membuat banyak karya klasik seperti Requiem, Symphony No.40, Piano Sonata No. 11.

Kejeniusan seorang Mozart dimunculkan dalam film ini dan juva persaingannya dengan Antonio Salieri. Di IMDb, film ini ratingnya cukup besar yaitu 8.3. jadi layak untuk ditonton.

3. Gandhi (1982)



Masih film biopik jadul, yaitu Gandhi yang dibintangi oleh Ben Kinglsey sebagai Mahatma Gandhi. Film ini mengisahkan sepak terjang seorang Mahatma Gandhi dalam memperjuangkan kemerdekaan India dari Inggris. Gandhi adalah tokoh spiritual agama di India yang terjun ke politik dan kemudian memperjuangkan kemerdekaan India namun tanpa menggunakan kekerasan.

Melalui film ini, nama Ben Kinglsey dikenal sebagai salah aktor terbaik.

4. The Message (1976)



Film fenomenal di tahun 70an ini disutradarai oleh Moustapha Akkad. Mengisahkan kehidupan dari Nabi Muhammad namun sosok sang nabi tidak diperlihatkan karena memang islam melarangnya. Film ini dibintangi oleh Anthony Quinn yang berperan sebagai Hamzah, paman Nabi Muhammad yang gugur dalam pertempuran Uhud.

Saat itu film ini juga dipuji oleh para kritikus dan masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori best original score.

5. Lincoln (2012)



Merupakan film yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan mengisahkan babak penting kehidupan Abraham Lincoln sebagai presiden Amerika Serikat ke-16. Abraham Lincoln adalah salah satu presiden AS yang tewas terbunuh saat masih dalam masa jabatannya.

Dalam film ini diceritakan bagaimana Lincoln menangani peperangan sipil dan juga berusaha membebaskan kulit hitam dari perbudakan yang membahayakan dirinya. Ya, sejarah membuktikan jika sepak terjang Lincoln dalam menghapus perbudakan membuat dirinya terjungkal dan dibunuh.

Nah itu saja gan rekomendasi dari ane. Ada film biopik lainnya yang seru? emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh cintadine 03-12-2021 23:25
Kagemane4869lsenseyeltomlimil
tomlimil dan 30 lainnya memberi reputasi
27
7.4K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.